12 Tempat Wisata Kawasan Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi

Booking.com

 

12 Tempat Wisata Kawasan Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi

12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi Referensi terbaru di 2018 di blog 17sekians. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi, agar dengan adanya konten ini sanggup membantu mencari tempat liburan yang paling pas.

Tulisan ini untuk anda pembaca setia web kami 17sekians. Dan jangan lupa untuk bagikan juga goresan pena 12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi terbaru ini ke media kalian. Agar web 17sekians yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kau menerima manfaat dari informasi ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi di bawah ini yang sudah 17sekians ringkas.

12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di Pulau Jawa bab barat dan beribu kota di Bandung. Nama Provinsi Jawa Barat sempat diusulkan untuk diganti menjadi “Provinsi Pasundan” oleh Soeria Kartalegawa pada tahun 1947. Nama Pasundan merujuk pada banyaknya penduduk orisinil yang dari Suku Sunda di Jawa Barat. Namun tentang penggantian ini menerima penolakan terutama dari tokoh daerah di Cirebon, alasannya yaitu di Jawa Barat tidak hanya Suku Sunda, namun juga ada suku lainnya ibarat Suku Betawi dan Cirebon. Jawa Barat mempunyai banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan sangat layak untuk dikunjungi. Lokasi Provinsi Jawa Barat erat dengan DKI Jakarta, sehingga pada demam isu liburan datang banyak warga Jakarta yang melaksanakan perjalanan menuju Jawa Barat untuk tujuan wisata.

12 Wisata Jawa Barat Unggulan

Berikut kami tampilkan 12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat yang perlu dikunjungi anda bersama keluarga.

1. Pantai Pangandaran

Gunung Tangkuban Perahu sangat identik dengan Kota Bandung Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu yaitu salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Saat ini Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu tujuan tempat wisata yang indah di Jawa Barat. Di Gunung Tangkuban Perahu pengunjung sanggup melihat kawah yang jumlahnya ada 10 buah. Namun diantara kawah Gunung Tangkuban Perahu tersebut ada 3 yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas. Untuk menginjungi kawah tersebut pengunjung sanggup menyewa kuda untuk ditunggangi.

 

3. Kawah Putih

Situ Patengan merupakan sebuah tempat wisata yang berada di daerah Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia. Situ Patengan juga sering dikenal dengan nama Situ Patenggang. Situ Patengan ini berupa danau dengan luas sekitar 45.000 ha dan berada di ketinggian 1600 mdpl. Dengan ketinggian ini maka Situ Patengan mempunyai udara yang sangat sejuk. Daya tarik dari Situ Patengan selain pemandangannya yang indah yaitu pengunjung sanggup naik ke bahtera dan mengelilingi Situ. Pada ketika mengelilingi Situ ini pengunjung juga diajak berkunjung ke Pulau asmara dan kerikil cinta.

 

Baca artikel lainnya : 

10 Hotel Bintang 03 Di Kota Bandung Yang Terbaik dan rekomended 17sekians

 

6. Taman Wisata Mekarsari

Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata yang berupa kebun botani tempat melestarikan aneka ragam flora yang ada di Indonesia. Kebun Raya Bogor ini mempunyai luas sekitar 87 ha dan mempunyai koleksi pohon dan flora mencapat 15.000 jenis. Kalau Taman Mekarsari khusus menyimpan kolesi tumbuhan buah, di Kebun Raya ini lebih banyak berupa pohon dan banyak sekali tumbuhan di Indonesia. Kebun Raya Bogor ini sering dikunjungi para pengunjung terutaman pada ketika weekend. Selain alasannya yaitu sejarahnya, Kebun Raya Bogor juga mempunyai daya tarik lain, yaitu adanya bunga bangkai atau Amorphophalus titanum. Pada ketika berkembang dan mekar bunganya, bunga ini menebarkan bau yang ibarat bangkai. Namun munculnya bunga ini tidak setiap hari, hanya waktu-waktu tertentu saja.

 

8. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung memperlihatkan banyak sekali macam wahana permainan yang sanggup dinikmati oleh anggota keluarga kita. Trans Studio Bandung merupakan sebuah daerah wisata terpadu yang terletak di area Bandung Supermal. Trans Studio Bandung mejadi daerah hiburan terluas dan terlengkap di Bandung yaitu dengan luas sekitar 4,2 ha. Pengunjung dari Trans Studio Bandung ini dari wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. Trans Studio Bandung telah didukung oleh banyak sekali kemudahan diantaranya : Trans Studio Theme Park: Pusat rekreasi indoor berkelas internasional,  Trans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan kelas dunia yang artistik dan nyaman, Mega Tower: Kantor sentra Bank Mega cabang Bandung, The Trans Luxury Hotel – Hotel bintang 6, Ibis Hotel Bandung – Hotel bintang 3 dll. Selain itu juga ada puluhan wahana permainan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Baca artikel lainnya : 

Saksikan Petualangan Wisata Air Terjun Di Mandakaripura Probolinggo Jawa Timur-Tonton video vlog My trip My Adventure

 

Demikian ulasan mengenai 12 Tempat Wisata Kawasan Jawa Barat Yang Perlu Dikunjungi 

 



Booking.com