15 Daftar Pesona Keindahan Objek Wisata Di Pangkajene Sulawesi Selatan Yang Harus Kamu kunjungi

Booking.com

15 Daftar Pesona Keindahan Objek Wisata Di Pangkajene Sulawesi Selatan Yang Harus Kamu kunjungi –  Pangkajene Sulawesi Selatan yakni Kota atau kabupaten yang terletak di provinsi sulawesi selatan Sebelum membahas keindahan wisata kota  Pangkajene Sulawesi Selatan lebih baik kita harus tau sejarah nama kota  Pangkajene Sulawesi Selatan dulu.Sejarah kota atau kabupaten  Pangkajene Sulawesi Selatan.

Di  Pangkajene Sulawesi Selatan Lagi Hits Wisata Alam menyerupai pantai dan air terjun, Wisata Anak menyerupai pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi menyerupai bisnis bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah menyerupai candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota  Pangkajene Sulawesi Selatan  kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang indah dan alami.

Jika anda mendengar kota  Pangkajene Sulawesi Selatan kota ini sangat identik dengan obyek wisatanya yang menyebabkan ciri khas keindahan wisata kota  Pangkajene Sulawesi Selatan tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di  Pangkajene Sulawesi Selatan bisa menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata curugnya. yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota  Pangkajene Sulawesi Selatan bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang mau lihat Daftar tempat wisata di kota  Pangkajene Sulawesi Selatan yang lagi hits lengkap sambil jalan santai, ini ada destinasi wisata gres di  Pangkajene Sulawesi Selatan. Asyiknya tuh terasa menyerupai di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin dan musisi tradisional. Bagusnya lagi semua dibungkus dalam kronologi sejarah masa kemudian hingga masa depan. Makara gembira deh menjadi penduduk orisinil indonesia yang punya kebudayaan yang kaya begini. Kayaknya kita diingatkan kalau Indonesia akan cepat maju bila berani menyebarkan kebudayaan sendiri.

Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan destinasi wisata dunia yang di akui mempunyai keindahan alam dan budayanya yang unik. keindahan pantai pantai di  Pangkajene Sulawesi Selatanpun menjadi pantai terindah di indonesia bahkan di dunia menyerupai berikut ini :.wisata di  Pangkajene Sulawesi Selatan. Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata pantai dan ingin mengabadikan keindahan sunrise dan sunset. Tak heran objek wisata pantai sangat ramai di penuhi para wisatawan lokal dan mancanegara terutama pantai yang terdapat di kota  Pangkajene Sulawesi Selatan.

Selain pantai di kota  Pangkajene Sulawesi Selatan populer akan sungai dan air terjunnya yang bagai oase di padang pasir bagaimana bisa kalian tidak makin cinta dengan negeri yang kaya akan keindahan alam ini. Sudah sewajibnya kita bersyukur akan nikmat keindahan wisata alam kota  Pangkajene Sulawesi Selatan diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum terkontaminasi yang bisa menghilangkan rasa lelah sesudah sibuknya acara sehari hari. Inilah wisata kota  Pangkajene Sulawesi Selatan yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya.

1.  Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan

 

Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.  Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alun alun yang sangat populer di kota pangkajene dan sekitarnya.

Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan ramai di kunjunggi ketika hari ahad atau hari libur, karena selain berfungsi sebagi alun alun di  Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan ini juga terdapat taman bermain untuk anak anak, ad juga tempat lahraga, sehingga banyak cowok pemudi yang menghabiskan waktu liburnya di  Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.

selain itu bila wisatawan merasa lapar tidak perlu resah mencari kuliner karena di sekitar  Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan ini terdapat penjual banyak sekali kuliner tinggal pilih sesuai selera para wisatawan.bila malam ahad di  Wisata Alun Alun Kota di Pangkajene Sulawesi Selatan ini juga sangat ramai banyak cowok pemudi menyaksikan indahnya kota pangajene di bawah sinar lampu kota.

 

2.  Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan

 

Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini merupakan obyek wisata pulau yang ada di pangkajene sulawesi selatan, Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang hari libur atau hari minggu, banyak wisatawan yang menghabiskan liburan di Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.
selain pulaunya yang indah wisatawan  juga bisa melihat trumbu karang yang ada di Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini,di sekitar pantai juga ada penjaja masakan jadi wisatawan tidak perlu resah untuk mencari makanankarena sudah ada di sekitar Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini, pulau badi tidak terlalu besar sekitar 300 kepala keluarga yang tinggal di sini.Wisata Pulau Badi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat cocok di datangi bersama keluarga ataupun teman kerja,untuk menghilangkan kepenatan sesudah lelah bekerja.

3.  Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.  Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan wisata alam yang populer di kota pangkajene sulawesi selatan.Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan Seperti namanya, spot selfie ini mengatakan pemandangan hamparan watu kars berwarna bubuk abu kehitaman dipadu dengan rerumputan hijau yang seakan memagari kumpulan watu karst.

Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan sangat cocok sekali untuk wisatawan yang suka petualang ataupun untuk para pecinta alam, karena untuk menuju  Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan di butuhkan usaha yang keras, namun rasa capek akan terbayarkan sesudah hingga di  Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.

Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan ini biasanya sangat ramai di kunjnggi oleh wisatawan menjelang liburan,banyak wisatawan yang tiba untuk melihhat keindahan  Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan ini

 

4.  Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan

 

Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalahWisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang sangat populer di pangkajene sulaawesi selatan.Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan ini mempunyai ketinggian kurang lebih 730 mdpl.

Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat cocok sekali bagi wisatawan yang suka berpetualang dan juga cocok untuk para pecinta alam karena untuk menuju Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan ini di butuhkan usaha yang cukup keras dan semangat yang tinggi, namun bila sudah hingga di Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan maka rasa lelah akan hilang.

Indahnya panorama alam di lihat dari atas bukit membuat wisatawan betah berlama usang disana, sambil menikmati udara segar alami pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, banyak yang melaksanakan camping di Wisata Bukti Sorongan di Pangkajene Sulawesi Selatan,untuk semakin akrab dengan alam.

 

5.  Wisata Pulau Saugi di Pangkajene Sulawesi Selatan

 

Wisata Pulau Saugi di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pulau Saugi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Pulau Saugi di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan wisata pulau yang sangat populer di pangkajene dan sekitarnya.di kota pangajene bukan hanya terdapat satu pulau namaun terdapat banyak sekali pulau, diantaranya yakni pulau badi, pulau cambang dan pulau saugi.

Pulau saugi ini berukuran lebih besar dari Pulau Cambang-Cambang dan berpenghuni.Di tepi pulau banyak terlihat binatang laut menyerupai ikan, kerang, udang dan bintang laut yang tengah dijemur. Hewan laut itu nantinya akan dibentuk terasi oleh masyarakat setempat kemudian dijual.

Wisata Pulau Saugi di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan menjelang hari libur, banyak wisatawan yang ingin tau dengan keindahan pulau saugi ini.selain untuk menikmatmati pemandangan wisatawan juga bisa membeli hasil olahan dari penduduk setempat pulau saugi, menyerupai terasi, krupuk ikan yang bisa di jadikan sebagai oleh oleh untuk keluarga.

 


Baca artikel lainnya : 

Lokasi Dan Rute Wisata Puncak Lawang Matur Sumatera Barat Paling Hits


6. Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pulau yang populer di kota pangkajene sulawesi selatan.

Pulau Langkadea merupakan pulau tak berpenghuni dengan panorama yang memukau. Untuk ke pulau Langkadea, memakai bahtera dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dari Pelabuhan Paoetere Makassar.Tidak hanya bersantai menikmati keindahan alam, banyak sekali sajian juga tersedia di sekitar  Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan ini, banyak penjual kuliner, bebagai makanan,khususnya ikan bakar bisa di nikmati sambil menikmati indahnya  Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.

Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat cocok sekali di kunjunggi bersama keluarga,untuk menghilangkan kepenatan sesudah usang bekerja,karena di  Wisata Pulau Langkadea di Pangkajene Sulawesi Selatan ini suasananya masih alami jauh dari kebisingan suasana kota,selain itu tempatnya juga indah,cocok di jadikan sebagai tempat berlibur.

 

7.  Wisata Leang Lonrong di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Leang Lonrong di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Leang Lonrong di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.Wisata Leang Lonrong di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang populer di kota pangkajene dan sekitarnya,merupakan salah satu tempat wisata permandian yang cukup populer di kalangan masyarakat Kabupaten Pangkep.

Air pegunungan mengalir melalui susukan seluas 4 meter persegi, di tengah bebatuan alami membuat nuansa asri, yang jauh dari panas dan polusi perkotaan. Masyarakat seringkali mengisi liburan dengan mengunjungi wisata permandian yang populer dengan kesegaran air nya tersebut.

Namun sayangnya, tempat wisata yang terletak di Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep ini belum dikelola dengan baik. Meski masih alami, namun ada saja yang sanggup membuat pengunjung merasa tidak nyaman. Utamanya dari segi kebersihan dan pengelolaan tempat wisata yang kurang maksimal.

 



Booking.com

 

 

8.  Wisata Pulau Pannambungan di Pangkajene Sulawesi Selatan

 

Wisata Pulau Pannambungan di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pulau Pannambungan di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Pulau Pannambungan di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang populer di kota pangkajene dan sekitarnya, tepatnya berada di Desa Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring.
Pulau tersebut menyajikan banyak sekali keindahan alam, di antaranya hamparan pasir putih, pepohonan pinus, serta jajaran vila yang telah disiapkan pengelola pulau.

Menariknya, pulau tersebut tidak berpenghuni (tidak ada acara masyarakat) sehingga nyaman dijadikan tempat beristirahat.Tidak hanya itu, wisata alam ini mempunyai lokasi strategis karena sanggup ditempuh hanya satu setengah jam dari Pelabuhan Paotere dan Pelabuhan Kayu Bangkoa Makassar. Wisatawan sanggup berkendara bahtera motor yang kerap disebut “Jolloro”.Selain itu, lokasi tersebut merupakan wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Warga lokal yang menghuni sekitar kepulauan ini, juga menyebabkan Panambungan Island sebagai lokasi rekreasi, karena lokasi pulau tersebut berada di tengah antara pulau-pulau yang berjejer di Kabupaten Pangkep.Selain itu, keindahan alam bawah laut pulau tersebut mempunyai banyak sekali keanekaragaman biota laut. Bagi pecinta kuliner, pulau ini senantiasa menyuguhkan kuliner laut segar yang eksklusif dijual oleh nelayan sekitar pulau, di antaranya cumi, lobster, kerang, dan ikan segar lainnya.

9.New Keindahan Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata sejarah yang ada di kota pangkajene sulawesi selatan,
Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang liburan,banyak wisatawan yang tiba ke  Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan ini untuk melihat situs situs sejarah yang ada di  Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.

Di Wisata Taman Purbakala di Pangkajene Sulawesi Selatan terdapat Goa yang didalamnya terdapat Lukisan Manusia Purba. Dalam Kompleks Taman Purbakala Supang Bita Terdapat Dua Buah Goa Yang mempunyai Peninggalan Manusia purba Yaitu Goa Supang Bita Dan Goa Bulu Sumi,Kompleks Gua Sumpang Bita terdiri atas dua leang masing-masing disebut Leang Sumpang Bita dan Leang Bulu Sumi. Kedua leang ini letaknya berjauhan, dibatasi oleh bukit kapur.Leang Sumpang Bita, mempunyai langit-langit yang tinggi dan melandai ke belakang. Mulut gua menghadap ke timur (N.90° E). Leang ini terletak 150 m dari permukaan tanah atau 280m diatas permukaan laut. Kelembaban dan hasil kelapukan 40% dengan PH 6,6. Ukuran verbal leang yakni tinggi 10m dan lebar 14m, sedangkan dalamnya 50m.

 


Baca artikel lainnya :

Cari Hotel Murah di Batam Dengan Harga Diskon dan Terpercaya – Check dan Booking Sekarang


10.  Wisata Pulau Camba Cambang di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Pulau Camba Cambang di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalahWisata Pulau Camba Cambang di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Pulau Camba Cambang di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pulau yang populer di kota pangkajene dan sekitarnya.

Pulau Cambang-cambang dikenal dengan wisata murah tapi tidak murahan. Disana, kejernihan air laut, pesisir pantai, terumbu karang masih terjaga keindahannya. Sangat memanjakan para pecinta selfie. Wisata Pulau Camba Cambang di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang hari ahad ataupun hari libur, banyak wisatawan yang ingin melihat keindahan  Wisata Pulau Camba Cambang di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.

Pulau dengan ukuran mini ini menyediakan banyak sekali macam permainan seru buat liburan kamu. Di antaranya ada waterboom yang eksklusif berafiliasi dengan laut. Jangan khawatir, karena airnya cenderung damai sehingga tak perlu takut terhempas ombak. Selain itu ada Banana Boat, Jetski, dan wahana outbound yang seru.Momen yang tak pernah lepas dari wisata maritim Sulawesi Selatan yakni sunset-nya. Salah satu titik paling pas untuk menikmati tenggelamnya matahari terletak di fasilitas yang telah tersedia. Jika kau masih belum puas, bisa juga menginap di sana sambil menunggu matahari terbit lagi.

11.  Wisata Taman Nasional Bantimurung di Pangkajene Sulawesi Selatan

 

Wisata Taman Nasional Bantimurung di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalahWisata Taman Nasional Bantimurung di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Taman Nasional Bantimurung di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata yang berupa taman yang sangat di minati oleh masyarakat pangkajene dan sekitarnya.seluas ± 43.750 Ha. Secara manajemen pemerintahan, daerah taman nasional ini terletak di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). Secara geografis areal ini terletak antara 119° 34’ 17” – 119° 55’ 13” Bujur Timur dan antara 4° 42’ 49” – 5° 06’ 42” Lintang Selatan.

Secara kewilayahan, batas-batas TN Babul yakni sebagai berikut : Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Pangkep, Barru dan Bone, Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Maros dan Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.Taman nasional ini ditunjuk menjadi daerah konservasi atau taman nasional menurut Keputusan Menteri Kehutanan Nomor : SK.398/Menhut-II/2004 tanggal 18 Oktober 2004. Saat ini dikelola oleh Balai Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung, yang berkedudukan di kecamatan Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan.

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung mempunyai banyak sekali keunikan, yaitu: karst, goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal yakni kupu-kupu. Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu. Taman Nasional ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat bermacam-macam spesies [termasuk kupu-kupu].

12.  Wisata Dufan Mattampa di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Dufan Mattampa di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Dufan Mattampa di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Dufan Mattampa di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan wisata air yang populer di kota pangkajene dan sekitarnya.Pemandian mattampa terletak di pinggir jalan poros kabupaten pangkep, lokasinya sekitar 60 km dari kota makkassar dan sanggup di tempuh selama satu hingga dua jam memakai kendaraan roda dua atau roda empat.
Di tempat ini anda bisa menikmati beberapa wahana menarik menyerupai sepeda air, komedi putar, kereta wisata, water boom, flying fox, dan di lengkapi kolam renang. biaya masuk yang cukup murah hanya Rp 3.000 untuk belum dewasa dan Rp 5.000 untuk orang dewasa, membuat tempat ini selalu ramai terutama ketika libur sekolah tiba.

Namun untuk masuk ke wilayah pemandian anda harus membayar sekitar Rp 15.000 untuk sekali masuk. Lumayan murah untuk masuk ke wisata air dengan seluncuran yang menguji adrenalin dan menguji keberanian. Di pemandian mattampa sudah di sediakan tiga kolam renang, untuk belum dewasa yang sangat dangkal, cukup umur atau profesional dengan kedalaman kolam empat meter lebih, dan kolam renang sedang untuk seluncuran dari ke ketinggian sepuluh meter. salah satu permainan penguji  adrenalin di water boom mattampa yakni flying fox. Hanya saja permainan ini hanya di buka pada hari sabtu dan ahad saja, dengan biaya Rp 5.000 sekali naik anda sudah sanggup mencicipi sensasi terbang di atas kolam renang.

Di pemandian mattampa tersedia juga goa yang bisa kita masuki atau menguji keberanian masing-masing. Di dalam goa banyak ukiran-ukiran, bentuk-bentuk tangan, patung dan endapan air yang sudah usang sekali dan menjadi bentuk sedemikian rupa. bila kita ingin memasuki goa kita harus menyediakan senter, korek api, hp dan lain-lain yang bisa menerangi dan juga bila kita tersesat pada ketika kita di dalam goa.

 

13. Wisata Museum Balla Lompoa di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Museum Balla Lompoa di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah Wisata Museum Balla Lompoa di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Museum Balla Lompoa di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata yang sangat populer di pangkajene sulawesi selatan,Arsitektur bangunan ini berbentuk rumah khas orang Bugis, yaitu rumah panggung yang terbuat dari kayu ulin atau kayu besi. Museum diibangun di atas lahan seluas satu hektar yang dibatasi oleh pagar tembok yang tinggi.

Bangunan ini terdiri dari dua bagian, yaitu ruang utama seluas 60 x 40 meter yang di dalamnya terdapat kamar pribadi raja, tempat penyimpanan benda-benda bersejarah, bilik kerajaan dengan luas masing-masing bilik berukuran 6 x 5 meter, dan ruang teras (ruang akseptor tamu) seluas 40 x 4,5 meter. Bangunan ini banyak dilengkapi jendela yang merupakan cirri khas rumah bugis dengan ukuran masing-masing jendela yakni 0,5 x 0,5 meter. Museum ini merupakan tempat penyimpanan koleksi benda-benda Kerajaan Gowa.

Balla Lompoa merupakan rekonstruksi dari istana Kerajaan Gowa yang didirikan pada masa pemerintahan Raja Gowa ke-31, I Mangngi-mangngi Daeng Matutu, pada tahun 1936. Dalam bahasa Makassar, Balla Lompoa berarti rumah besar atau rumah kebesaran.dimuseum ini juga terdapat peta indonesia jaman doeloe dan diruang utama terpajang silsilah kerajaan gowa mulai dari raja gowa yang pertama dan raja gowa yang terakhir, diruangan utama ini juga terdapat singgasana raja yang diletakkan diarea khusus atau ditengah-tengah ruangan, disitu juga terdapat beberapa alat perang menyerupai tombak, meriam kuno dan sebuah payung “Payung laloang sipue” merupakan payung yang dipakai raja ketika pelantikan.

14. Wisata Taman Purbakala Sumpang Bita di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Taman Purbakala Sumpang Bita di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah Wisata Taman Purbakala Sumpang Bita di Pangkajene Sulawesi Selatan ini. Wisata Taman Purbakala Sumpang Bita di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata sejarah yang sangat populer di kota pangkajene dan sekitarnya.

Kompleks Gua Sumpang Bita terdiri atas dua leang masing-masing disebut Leang Sumpang Bita dan Leang Bulu Sumi. Kedua leang ini letaknya berjauhan, dibatasi oleh bukit kapur.
Leang Sumpang Bita, mempunyai langit-langit yang tinggi dan melandai ke belakang. Mulut gua menghadap ke timur (N.90° E). Leang ini terletak 150 m dari permukaan tanah atau 280m diatas permukaan laut. Kelembaban dan hasil kelapukan 40% dengan PH 6,6. Ukuran verbal leang yakni tinggi 10m dan lebar 14m, sedangkan dalamnya 50m.

Temuan di Leang Sumpang Bita didominasi oleh lukisan dinding gua (rock art) yang cukup banyak dan tidak ditemukan sampah dapur (kitchenmidden) serta alat litik yang representative maka sanggup dikatakan bahwa Leang Sumpang Bita yakni tempat upacara sakral. Pada ruang serpihan utara terdapat sebuah lukisan berupa babirusa (Elaphurus davidanus) yang sedang meloncat. Didepan lukisan tersebut terdapat sejumlah lukisan cap tangan. Ada pula lukisan sampan yang di atasnya terdapat lukisan dua ekor babirusa dengan posisi kepala ke bawah.

15. Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan

Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pangkajene  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pangkajene juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan obek wisata alam yang populer di kota pangkajene sulawesi selatan. Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan yang berada di daerah resort tondong tallasa. leang pa’niki merupakan gua basah untuk melaksanakan eksplorasi di butuhkan peralatan pendukun untuk menelusuri gua guna untuk menikmati ornamen-ornamen dalam gua yang sangat indah dan menajubkan.

Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat cocok sekali buat para petualang maupun pecinta alam,karena untuk menuju ke Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan ini di butuhkan usaha yang keras dan juga fisik yang berpengaruh karena untuk menuju ke Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan banyak sekali rintangan dan halangan karena jalan yang di lalui juga masih terjal.namun rasa lelah akan terbayarkan sesudah hingga di Wisata Gua Alam Leang Pa’niki di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.

 

Demikian ulasan mengenai 15 Daftar Pesona Keindahan Objek Wisata Di Pangkajene Sulawesi Selatan Yang Harus Kamu kunjungi , semoga bermanfaat ya