SHOPPING CART

close

Info Lengkap Lokasi dan Tiket Masuk wisata Instagramable Dusun Semilir Eco park Semarang

Info Lengkap Lokasi dan Tiket Masuk wisata Instagramable Dusun Semilir Eco park Semarang

Semarang memiliki sebuah wisata baru yang sanggup membuat banyak orang kagum, terang saja karena tempat wisata ini memiliki konsep terpadu dari tempat belanja, kuliner sampai dengan menyediakan banyak spot foto selfie yang keren – keren, simak wisata baru di Kota Semarang Dusun Semilir park Semarang. Dari Exit tol semarang bawen akan tampak terlihat dari kejauhan bangunan 7 stupa yang menyerupai sebuah candi, simak langsung Info Lengkap Lokasi dan Tiket Masuk wisata Instagramable Dusun Semilir Eco park Semarang

Mengenai Dusun Semilir Eco park Semarang

Kota Semarang baru saja memiliki sebuah wisata baru yang mulai opening sejak mei 2019 bernama Dusun Semilir eco park dengan mengusung sebuah konsep yang unik dengan bangunan unik nan megah menyerupai candi namun memiliki kesan modern pula, tak heran tempat wisata semarang dengan cepat viral dan terkenal di Kota Semarang bahkan sejawa tengah guys.

Dusun Semilir Eco park namanya. Menjadi sebuah wisata terintegrasi dengan desain ecopark yang menampilkan kesejukan alami, aneka macam kuliner, budaya serta banyak spot foto instagram yang membuat banyak pengunjung yang senang dan berlama -lama disini.

Tempat wisata instagram ini memiliki luas mencapai 14 Ha dengan areal parkir yang cukup luas untuk segala jenis kendaraan yang datang. Mari kita masuk lebih dalam mengenai Dusun Semilir semarang ini.

Dusun Semilir Eco park Semarang / IG @pesona.jatengku
Spot Foto selfie di Dusun Semilir Eco park Semarang / IG @jenhong_mom

7 stupa akan terlihat dari kejauhan dengan bahan facadenya dari besi dan kaca, bangunan Dusun Semilir Eco park memiliki 2 lantai dimana lantai pertama terdapat pusat oleh -oleh dengan aneka jajanan nusantara dan merchandise kemudian lantai 2 terdapat restaurant dengan banyak makanan dan minuman yang di jual, plus ditambah lagi hal menarik lainnya yang bisa anda lihat di Dusun Semilir Eco park Semarang.

Mengusung teman modern dan seni, Dusun Semilir Eco park Semarang adalah tempat yang tepat untuk bersantai, berbelanja dan berfoto ala instagram guys. Lokasi wisata juga jauh dari keramaian sehingga sangat tepat dengan nama yang di berikan yakni Dusun Semilir yang mengandung arti dusun yang sepi dan sejuk dengan suasana pedesaan dengan fasilitas yang lengkap dan bersih.

Kenapa terdapat 7 stupa disini ? ini menjadi inspirasi dari stups yang ada di Candi Borobudur, tujuan nya adalah Dusun Semilir bisa menjadi salah ikon wisata terkenal yang ada di jawa Tengah. karena memiliki banyak zona kuliner juga seperti Gunungan Resto, Jembatan Senggol dan Sepoi Sepoi Foodcourt, tempat nongkrong ini juga akan menjadi tempat wisata kuliner yang sangat favorit di Semarang guys.

Hal yang menarik di Dusun Semilir Eco park Semarang

  • Wisata Terpadu yang cantik di semarang
    Tempat wisata terpadu di semarang ini bukan saja menjadi tempat wisata biasa namun sanggup memberikan hal lengkap dari wisata belanja, kuliner sampai dengan tempat untuk berburu foto cantik
  • Tempat berbelanja oleh – oleh maupun kerajinan tangan
    Dusun Semilir adalah tempat untuk mencari banyak macam jajanan traditional serta craft atau kerajinan tangan yang lucu -lucu dan unik, jadi teman traveler bisa membeli oleh – oleh juga disini.
  • Spot Foto selfie
    ada begitu banyak spot foto cantik disini diantaranya adalah Jembatan resto yang dibuat dengan lebar 10 m x 100 m dengan bentuk berlika-liku dengan banyaknya kuliner yang bisa di temui di bagian kanan dan kiri. Ada juga pohon Pule yang besar dan tinggi yang kerap dijadikan spot foto oleh banyak pengunjung yang datang.
  • Wahana dan fasilitas yang lengkap dan seru
    Dusun Semilir Eco park Semarang juga memiliki banyak permainan, sungai dan danau buatan, miniatur kampung eropa, mini zoo, danau buatan, glamping, resort, outbound. Ya walaupun ini masih dalam tahap pembenahan, dimana Dusun Semilir Eco park Semarang akan resmi di buka pada akhir desember 2019 ini, pastinya akan menjadi salah satu tempat wisata kekinian di semarang 2019
Hal yang menarik di Dusun Semilir Eco park Semarang / IG @semarangfood

Baca : Quest Hotel Semarang, Hotel Murah Dengan Kolam Renang Besar di Semarang

Lokasi dan tiket masuk ke Dusun Semilir Eco park Semarang 2019

Untuk lokasi dari Dusun Semilir berada di Jalan Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah

Patokannya dari exit tol semarang ke Bawen, mengambil arah ke kanan sejauh sekitar 300 meter akan menemukan langsung lokasi wisata Dusun Semilir Semarang. Cek google maps

Tiket masuk ke Dusun Semilir Eco park Semarang 2019 hanya Rp.5.000 /orang saja. dengan tarif parkir tambahan Rp.2.000 (motor) dan Rp.5.000 (mobil)

Harga tiket mungkin saja akan berubah sewaktu – waktu dan untuk spot foto instagram di dusun semilir bisa di nikmati secara gratis juga.

Untuk transaksi disini pihak pengelola menggunakan kartu topup dengan harga Rp.50.000 dengan detail Rp.10.000 (deposit) Rp.40.000 untuk di belanjakan kalau kurang bisa di toppup untuk makan di jembatan Jembatan Senggol dan resto Sepoi-sepoi

Jam buka : 10.00 am – 21.00 (hari biasa) dan 10.00 am – 22.00 (weekend)

Wah, tampaknya memang sudah tidak sabar untuk mengunjungi tempat wisata terpadu yang sedang ngehits di semarang ini ya. Dusun Semilir Eco park bisa menjadi 1 pilihan wisata di semarang dengan banyak hal yang bisa di lakukan pula, yuk langsung aja kesini ya.

Teman Traveler sedang mencari hotel terbaik di Semarang, simak rekomendasi kami ya, klik gambar di bawah

10 Hotel Populer yang ada di Kota Semarang, Terupdate 2019

Baca artikel lainnya : Wisata Keluarga Seru di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Demikian ulasan mengenai Info Lengkap Lokasi dan Tiket Masuk wisata Instagramable Dusun Semilir Eco park Semarang, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Info Lengkap Lokasi dan Tiket Masuk wisata Instagramable Dusun Semilir Eco park Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: