3 Pantai Surfing Terbaik Di Indonesia dan di akui Dunia

Booking.com
Pantai Uluwatu, Kuta Bali

 

Peselancar kelas dunia . berikuta adalah 3 Pantai Surfing Terbaik Di Indonesia dan di akui Dunia dalam 20 besar pantai terbaik bagi peselancar di dunia versi Majalah Surfing Magazine yang berbasis di Australia.
 
Pulau Dewata sebagai magnet para wisatawan mancanegara menampilkan Pantai Uluwatu pada peringkat ke-4 sebagai Pantai Surfing Terbaik di dunia serta Pantai Sibora pada peringkat ke-10 dan Pantai Nihiwatu pada peringkat ke-17.
 
Berikut 3 Pantai Surfing Terbaik Di Indonesia yang masuk pada Daftar 20 Besar Pantai Surfing Terbaik Di Dunia versi Majalah Surfing Magazine.

1. Pantai Uluwatu, Kuta Bali

 

Pantai Uluwatu, Kuta Bali

 

Pantai Uluwatu yang terletak di Pulau Bali, Indonesia mempunyai pantai yang sangat indah dengan gelombang besarnya yang sangat disukai oleh para peselancar kelas dunia. Dengan gelombangnya yang besar pantai ini masuk pada urutan ke-4 sebagai sport surfing terbaik di dunia sehabis Pantai Pipeline, Oahu,Hawai, USA, Pantai Supertubes, Jeffrey Bay Afrika Selatan dan Teahupo,Tahiti.

 

Pantai Uluwatu juga memeiliki panorama yang indah dengan pasir putihnya yang lembut dan karang-karangnya yang besar. Di pantai ini kita juga sanggup menyaksilan matahari karam dari atas karang atau dari bibir pantai.

Pantai Uluwatu kira-kira hanya satu jam dari bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, Anda sanggup memakai jasa taksi, kendaraan beroda empat atau motor sewaan, serta biro perjalanan untuk menuju Pantai Uluwatu. Jika memakai jasa biro perjalanan, kunjungan ke Pantai Uluwatu biasanya menjadi satu paket dengan obyek wisata lainnya di tempat Bali selatan. 

Video Surfing Uluwatu Beach

Pantai yang masih sepi dan alami ini menjadi tempat terkenal bagi para peselancar kelas dunia yang tiba ke tempat ini untuk menaklukan gelombang besar yang juga sering disebut God’s Left.  Untuk menjaga keselamatan para peselancar di pantai ini membatasi hanya 9 peselancar saja yang boleh surfing secara bersamaan.


Pantai Konda Maloba yang jaraknya sekitar 1 jam perjalanan sebelah selatan Pantai Nihiwatu.

Waktu terbaik untuk melaksanakan surfing di Pantai Nihiwatu yaitu antara bulan April hingga dengan bulan Desember setiap tahunnya.

Video Surfing Nihiwatu Beach, Indonesia

 

Akses ke Nihiwatu Dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar kita sanggup terbang ke Bandara Tambolaka memakai Aviastar, Transnusa, Wings Air atau Merpati. Dari bandara Tambolaka sanggup menyewa kendaraan beroda empat untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai Nihiwatu dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Tarif sewa mobilnya sekitar Rp. 300.000 – 400.000.

Untuk hingga ke Pantai Nihiwatu, Dari Bandara  Ngurah Rai, Bali, Anda sanggup pribadi menuju Bandara Tambolaka dengan memakai pesawat Aviastar, Transnusa, Wings Air atau Merpati. Dari Bandara Tambolaka Anda sanggup menyewa kendaraan beroda empat untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai Nihiwatu dengan waktu tempuh sekitar 2-3 j

 
Surfing at Uluwatu Beach

 

 



Booking.com

 

Daftar 20 Peringkat Teratas lokasi Surfing Terbaik Di Dunia versi Surfing Magazine.
 
1. Pipeline, Oahu, Hawaii, USA
2. Supertubes, Jeffrey’s Bay, Afrika Selatan
3. Teahupo’s, Tahiti, Polynesia Pernacis
4. Pantai Uluwatu, Kuta Bali, Indonesia
5. P-Pass, Pohnpei, Micronesia
6. Maverick’s, California, USA
7. Hossegor, Perancis
8. Puerto Escondido, Oxaca, Mexico
9. Cloud Nine, Pulau Siargao, Filipina
10. Lance’s Right, Sipora, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Indonesia
11. Sultans, North Male, Maladewa
12. Trestles, Orange County, California, AS
13. Honolua Bay, Maui, Hawaii, AS
14. Montanita Beach, Montanita, Ekuador
15. Rincon, Santa Barbara, California, AS
16. Nihiwatu, Sumba, Indonesia
17. Manu Bay, Raglan, Selandia Baru
18. Riyuewan, Sanya, Pulau Hainan, China
19. Jaws, Maui, Hawaii, AS
20. The Box, Margaret River Valley, Australia

Sumber:
surfing magazine
centralwawasan.wordpress.com
ku2h.com
indonesiaexplorer.net

 

Demikian ulasan mengenai 3 Pantai Surfing Terbaik Di Indonesia dan di akui Dunia semoga bermanfaat – Salam traveling