SHOPPING CART

close

5 Foto Instagramable Terbaru tentang Wisata hits Ranu Manduro di Mojokerto

5 Foto Instagramable Terbaru tentang Wisata hits Ranu Manduro di Mojokerto

Siapa yang menyangka jika kawasan bekas galian tambang bisa berubah menjadi tempat wisata instagramable yang begitu di minati banyak kalangan bahkan pengunjungnya membludak sehingga sang pemiliki harus menutup tempat ini untuk sementara waktu. Wisata terbaru di Mojokerto ini begitu viral di media sosial dengan menyuguhkan konsep alam yang indah dan seperti bukan di Indonesia saja guys, yang belum pernah kesini simak saja 5 Foto Instagramable Terbaru tentang Wisata hits Ranu Manduro di Mojokerto.

Ranu Manduro, Mojokerto

Mojokerto memiliki tujuan wisata baru untuk wisatawan kekinian yang mencari spot foto alam indah yang asri berlokasi di desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro di Kabupaten Mojokerto, walupun dulunya tempat ini tidak lah sesubur seperti yang di lihat, kemungkinan karena musim penghujan yang menyebabkan rerumputan yang tumbuh menghijau dengan di lengkapi dengan bebatuan besar dan tebing alam yang memukau indah dan latar pegunungan Penanggungan.

Kawasan ini dalam waktu yang singkat menjadi trending topik dengan tujuan wisata yang sangat di gemari banyak kalangan. Bahkan dalam media sosial twitter menjadi tranding topik dengan hastag #mojokerto.

Dari beberapa sumber mengatakan bahwa dulunya tempat ini menjadi galian tambang (galian C) namun sudah lama tempat ini tutup untuk aktivitas tambang dan baru – baru ini di temukan beberapa orang sebagai tempat wisata untuk melihat panorama alam terbuka yang sangat indah. Wisata alam yang instagramable Ranu Manduro berada di kaki gunung Pawitra atau di sebut juga dengan nama gunung Penanggungan dengan memiliki ketinggian 1.653 meter di atas permukaan laut. Ranu Mandura langsung dengan singkat menjadi viral dan bagi kalian yang suka akan wisata alam dengan suasana terbuka dan indah bisa datang ke salah satu tempat wisata hits Mojokerto ini guys. Yang belum tahu lokasi aslinya dari Ranu Mandura lihat saja keterangan di bawah.

Ranu Manduro, Mojokerto / Foto By IG @riskaramadhani_17

Baca : Hotel Ayola Sunrise Mojokerto, Hotel terbaik bintang 3 di Mojokerto – Harga mulai dari Rp.500.000 / malam

Lokasi Ranu Mandura

Wisata alam Ranu Mandura berada di desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro di Kabupaten Mojokerto.

Rute perjalanan berjarak 1 km dari jalan raya Mojokerto ke pasuruan, akses jalan sudah bagus meskipun melewati desa mandura, hanya jalan saat mendekati lokasi wisata masih berpasir karena areal ini adalah bekas areal penambangan.

Tiket masuk Ranu Manduro, Mojokerto

HTM untuk masuk ke Ranu Manduro masih begitu murah banget jadi untuk tiket masuknya saja hanya Rp.3.000 saja dan itu sudah termasuk parkir kendaraan motor

Pemandangan Gunung Penanggungan dari Ranu Manduro, Mojokerto

Ada apa saja di Ranu Manduro, Mojokerto

1.Panorama Alam Hijau indah

Ranu Mandura menampilkan pemandangan alam terbuka dengan latar gunung Penanggungan yang indah, suasana alam yang terbuka memberikan keceriaan kepada pengunjung yang baru pertama kali kesini. Ditambah musim penghujan memberikan kesejukan dan hijaunya tanaman dan rerumputan yang ada. Kombinasi tebing dan bebatuan yang ada memberikan sentuhan yang sempurna untuk melihat keindahan yang diberikan oleh sang penguasa.

2. Berfoto selfie

Tak jarang semua pengunjung yang datang mengabadikan moment mereka untuk berfoto di spot -spot foto yang masih alami tanpa ada campur tangan manusia, lokasi wisata mojokerto sudah ada sejak lama namun baru saja viral karena foto dan video yang di upload dalam media sosial.

Bagi yang ingin melakukan foto prewedding, ranu mandura menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukannya. Panorama alam yang disajikan begitu pas dengan foto instagramable yang sedang anda cari selama ini.

Pemandangan alam di Ranu Mandura ini begitu cocok dan indah, pencahayaan alami nya sangat cocok untuk melakukan swa foto, namun karena cuaca yang terik sebaiknya pengunjung yang ingin kesini di lakukan pada saat pagi hari atau sore hari saja.

Jangan heran juga jika anda kesini ada begitu banyak wisatawan yang sudah pada nongkrong sambil menikmati pemandangan dan berfoto – foto disini.

Berswa foto instagram di Ranu Manduro, Mojokerto / Foto By IG @fredy_bs

Yuk, lihat video terbaru mengenai keindahan Ranu Manduro di bawah

Suasana terakhir yang selalu ramai 01 maret 2020 di Ranu Manduro, Mojokerto

Baca artikel lainnya : Cari Makan di Mojokerto ? Langsung aja ke Griya Kuliner Bunderan Pacet

Wisata baru Ranu Manduro Mojokerto menjadi alternatif kunjungan wisata saat berada di sini, wisatanya masih alami dan belum ada campur tangan manusia tapi pastinya pemerintah daerah akan melihat peluang ini untuk segera memberikan renovasi dari segi fasilitas karena tempat wisata baru ini tentunya akan memberikan pemasukan daerah yang signifikan terutama pada penduduk di sekitar lokasi wisata ranu mandura.

Demikian ulasan mengenai 5 Foto Instagramable Terbaru tentang Wisata hits Ranu Manduro di Mojokerto, semoga selalu bermanfaat, jika suka dengan artikel ini langsung di share ya Kak!. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “5 Foto Instagramable Terbaru tentang Wisata hits Ranu Manduro di Mojokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: