05 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits Yang Perlu Anda bawa pulang

Oleh Oleh Khas Jogja – Begitu sangat menyenangkan jikalau berlibur ke kota Jogja. Banyaknya daerah wisata yang indah dan pastinya tempat kulinernya yang enak nan murah. Dan pastinya tidak begitu saja untuk teman traveler melupakan kenangan di kota Jogja. Kenangan di Jogja sanggup saja teringat bila teman membawa sedikitnya oleh oleh khas jogja. Berikut adalah 05 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits Yang Perlu Anda bawa pulang 

Akan tetapi, teman traveler harus mengetahui. Apa saja sih oleh oleh khas yogyakarta yang paling hits dan paling murah? Nih, Admin sudah mengumpulkan tumpuan dari beberapa sumber mengenai oleh oleh paling hits di jogja.

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Jogja Yang Hits

1. Kaos Dagadu

 

 Begitu sangat menyenangkan jikalau berlibur ke kota Jogja 5 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits
Sumber : www.harrysutanto.com

Oleh oleh paling hits khas Yogyakarta ini di mulai dari Kaos Dagadu. Kaos ini merupakan ciri khas kota Jogja, terkenalnya Kaos Dagadu ini alasannya ialah keunikan dan kelucuannya yang terdapat di sebuah goresan pena baju dan sanggup menciptakan teman traveler tertawa ‘terbahak-bahak”.

Dagadu mempunyai arti atau bahas gaul masyarakat Yogyakarta ialah ‘Matamu’. Terlihat di setiap pembelian Kaos Dagadu mempunyai gambar beridentik mata pada setiap kaosnya. 

Banyaknya tiruan Kaos Dagadu ini alangkah baiknya untuk pembeliannya, teman traveler sanggup mengunjungi Mall Malioboro, Ambarukmi Mall dan di Pakuningratan. Di 3 daerah itu lah Kaos Dagadu yang asli.

 

2. Kue Bakpia

 Begitu sangat menyenangkan jikalau berlibur ke kota Jogja 5 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits
Sumber : www.resepharian.com

Cemilan yang satu ini sangat tidak absurd lagi di mata masyarakat luas. Olahan tepung terigu dan cara memasaknya di pangang menambahkan cita rasa yang sangat enak dengan di tambah dengan banyak varian rasanya. Menjadikan cemilan ini sering di jadikan oleh oleh para wisatawan.

Biasanya Kue Bakpia ini di isikan dengan irisan irisan kacang hijau, semakin mengikuti zaman. Kini Kue Bakpia mempunyai beraneka macam varian rasa, menyerupai Durian, Kacang Hijau, dan lain lain. Sobat traveler sanggup menemukan Kue Bakpia ini di Jl. Malioboro dan sekitarnya.

3. Batik

 

 Begitu sangat menyenangkan jikalau berlibur ke kota Jogja 5 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits
Sumber : 1.bp.blogspot.com

Tekenal akan motifnya yang memukau, mengakibatkan keindahan di setiap ukirannya. Sering sekali para wisatawan yang tiba ke kota Yogyakarta ini mengakibatkan Batik sebagai daftar oleh oleh yang sangat wajib di bawa pulang kerumah.

Sobat traveler sanggup menemukan batik ini di Jl. Malioboro. Tetapi, kalian juga sanggup eksklusif mengunjungi daerah pembuatannya di Desa Karebet. Berbagai macam gesekan batik di aplikasikan di materi kayu, guna mendapat gesekan yang semakin indah. Biasanya, selain Pakaian, ada juga yang sanggup di ukir menjadi batik. Seperti Gelang, Sendal, Dan lain lain.

 

 

 

 

4. Gerabah Kasongan

 Begitu sangat menyenangkan jikalau berlibur ke kota Jogja 5 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits
Sumber : www.paketwisatajogja.com

Salah satu oleh oleh Yogyakarta yang paling hits dan dihentikan di lupakan ialah Gerabah Kasongan. Gerabah yang berada di Desa Kasongan mempunyai gesekan tanah liat yang sangat indah.

Jika Kalian ingin membeli untuk di jadikan oleh oleh. Alangkah baiknya untuk tiba eksklusif di Desa Kasongan ini. kualitas dari Gerabah Kasongan ini populer sangat berkualitas di bandingkan Gerabah lainnya. Di Desa Kasongan ini Anda sanggup eksklusif berguru mengukir dari tanah liat dan sanggup berguru cara melaksanakan pembakarannya.

Baca artikel lainnya : 

05 Oleh Oleh Khas Kuliner Bandung Yang Wajib Di Bawa Pulang Kerumah

 

5. Gudeg Kering

 Begitu sangat menyenangkan jikalau berlibur ke kota Jogja 5 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits
Sumber : www.ksmtour.com

Pencinta masakan Gudek. Salah satu kuliner khas Jogja yang cocok untuk di jadikan oleh oleh ialah Gudeg Kering. Jangan kuatir takut kuliner ini basi, Gudeg Kering ini biasanya sanggup bertahan selama 3 hari dan di rekomendasikan untuk penyimpanannya di taro di lemari es.

Untuk rasanya pun tidak jauh berbeda dengan Gudeg Basah, Gudeg Basah dan Gudeg kering tidak berbeda jauh. Cuma, di prosesnya ini yang berbeda. Apa itu prosesnya? Prosesnya ialah Anda harus memasaknya terlebih dahulu sampai menjadi Gudeg basah.

Sobat traveler sanggup menemukan Gudeg Kering ini di Jl. Kaliurang5, Yogyakarta.

Semoga bermanfaat ya info mengenai 05 Oleh Oleh Khas Jogja Paling Hits Yang Perlu Anda bawa pulang .