5 Pantai Exotic Di Seminyak Bali yang Perlu Traveler Kenal

5 Pantai Exotic Di Seminyak Bali yang Perlu Traveler Kenal
Suasana Objek Wisata Seminyak di Bali memperlihatkan suasana yang sangat berbeda dengan tempat wisata Kuta Bali. Kalau Kuta lebih terkesan casual dan santai, sedangkan Seminyak mengatakan kesan modern dan formal. Selain wisata pantai, Seminyak sangat cocok bagi Anda yang suka shoping, fine dining, SPA dan night life, alasannya yakni Seminyak yakni pusatnya high end butik, restoran kelas atas dan SPA. Mari mempelajari 5 Pantai Exotic Di Seminyak Bali yang Perlu Traveler Kenal 
 
Seminyak tempat yang sangat berbeda sekitar 15 tahun yang lalu, dulunya Seminyak sebuah desa kecil yang kalah berkembang dibandingkan dengan tempat wisata Kuta dan Legian. Dulu ada banyak areal persawahan di Seminyak, tapi kini telah berkembang menjadi areal padat penduduk dengan beranekaragam jenis private villa. Jalanan sering macet, harga makanan mahal, biaya menginap juga lebih mahal dari Kuta. Tapi, Seminyak memperlihatkan hal yang berbeda, kalau tempat Legian dan Kuta lebih disenangi oleh wisatawan yang mencari hiburan malam, harga hotel lebih murah, harga makanan masih terjangkau serta ramai, maka Seminyak lebih disukai oleh wisatawan yang mencari tempat menginap lebih privasi, tempat belanja yang memperlihatkan barang dangangan unik dan kelas atas, tempat perawatan SPA glamor serta restoran dengan standar bintang lima. Kalau sanggup dikatakan, Seminyak sudah menjadi tempat wisata elite bagi para wisatawan aneh maupun domestik.
 
Selain itu, tempat wisata Seminyak sangat populer dengan banyaknya luxury private villa untuk disewakan. Sebagian besar paket tour hotel dan villa rental, berada di tempat wisata Seminyak. Karena dengan beraneka ragam kemudahan glamor yang di sediakan di tempat ini, maka objek wisata di Seminyak menjadi sangat populer dan mengalahkan obyek wisata lain.
Pantai Seminyak
 
Pantai seminyak (beberapa orang menyebutnya Pantai Dhyanapura) terletak tempat Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai dnegan pasir putih, menyerupai halnya tempat wisata Legian, hanya saja di sini lebih sepi dan lebih tenang. Pantai ini mempunyai pasir yang sangat lembut dan landai. Di dekat pantai ini terdapat banyak restorant, hotel, maupun villa, sehingga banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang datang.
 
Pantai ini terletak di sebelah utara pantai Kuta. Atmosfernya hampir sama dengan pantai Kuta, namun alasannya yakni lokasinya agak jauh dari sentra keramaian Kuta, pengunjung pantai Legian dan Seminyak tidak sebanyak pantai Kuta.
 
Kawasan Legian awalnya yakni sebuah desa agraris. Meski letaknya di tepi pantai, sebagian besar warganya hidup dari bertani. Hanya sebagian kecil warga Legian berprofesi sebagai nelayan. Begitu kunjungan ke tempat wisata Kuta semakin membludak, luberan pengunjung mengarah ke Legian dan Seminyak yang letaknya bersebelahan. Dua desa tersebut pun turut berbenah dan menyediakan banyak sekali kemudahan untuk pelancong.
Menikmati eksotisme sunset dari Pantai Seminyak juga menarik lho!
 
Pantai Echo
 
Echo Beach berada di atas karang namun sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai ini sempurna bersebelahan dengan Pantai Canggu. Sedangkan garis pantainya sama dengan Pantai Kuta dan Legian.Echo Beach sangat cocok bagi mereka yang tengah memadu kasih atau pengantin gres alasannya yakni suasananya yang tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga alasannya yakni para wisatawan pun rupanya belum terlalu banyak yang tiba ke lokasi ini. Mereka yang tiba kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktifitas menyerupai berjemur, berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya.
 
Pantai ini sangat terjaga keasrian dan kebersihannya. Wajar memang alasannya yakni para peselancar yang tergabung dalam sebuah organisasi berjulukan Club Surf Community (CSC) berhubungan dengan sekolah surfing melaksanakan patroli kebersihan secara rutin dengan bergotong royong dimaksudkan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar lokasi pantai.
 
Asal-Usul Nama
Pada mulanya Echo Bach berjulukan Batu Mejan. Namun pasca dibangunnya sebuah restoran berjulukan Restoran Echo Beach, untuk simpel diingat oleh wisatawan maka kemudian pantai ini diberi nama Echo Beach yang menempel hingga ketika ini. Penduduk sekitar ketika ini 30%-nya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, ini sanggup terlihat dari sawah yang ada ketika akan menuju lokasi sedang bahtera nelayannya terdapat dipesisir pantai.
Seiring perkembangan zaman dan banyaknya wisatawan yang tiba ke pantai Echo Beach, tanah dan persawahan yang berada dikawasan sekitar pantai banyak yang dijual dan disewakan untuk dijadikan kemudahan pendukung kepariwisataan.
 
Lokasi Echo Beach
 
Echo Beach berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 14 km dari Kota Denpasar atau kalau dikonversi ke waktu sekitar 48 menit perjalanan kalau ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai.
Pantai Canggu 
 
Ada tiga formasi pantai yang sangat luar biasa indah berada di Canggu. Namun sayangnya sebagian besar pantai tersebut tidak sanggup untuk berenang alasannya yakni lebih sering dijadikan obyek selancar. Wilayah Canggu menjadi tempat gres yang digemari untuk berselancar di Bali. Gugusan pantai ini terdiri dari Pantai Berawa, Echo Beach dan Batu Bolong. Semua pantai ini mempunyai keunikannya sendiri dan tentunya menantang pada peselancar.
 
Pada tahun 2013, CNN (Cable News Network) menyebutkan 3 pantai di Indonesia yang masuk 100 pantai terbaik dari seluruh dunia dalam “World’s 100 Best Beaches”. Salah satu pantai tersebut yakni Pantai Canggu, Bali yang berhasil menduduki peringkat ke-39. Di antara banyak pantai ternama di Bali, Pantai Canggu merupakan salah satu pantai yang layak dikunjungi alasannya yakni tidak kalah elok dan indah dibanding dengan pantai lainnya di Bali.
 
Pantai Canggu bertempat di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Pantai Canggu mempunyai ciri khusus pasir dengan warna hitam dan letaknya tidak jauh dari Pantai Legian atau di sebelah Utara Pantai Kuta. Objek wisata pantai Canggu ini menjadi populer alasannya yakni punya ombak yang ideal untuk berselancar. Selain punya ombak yang bagus, panorama Pantai Canggu juga sangat indah. Uniknya lagi, di seberang pesisir pantai sanggup dinikmati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas berikut sekelompok burung yang berterbangan di atasnya. Suasana pantai menyerupai ini tak banyak ditemukan dan tentunya memberi kesan tersendiri.
 
Tempat wisata pantai di Canggu ini juga dilengkapi dengan bermacam fasilitas, sepeti resort, restoran, hotel, villa, dan café. Pemandangan sunset di Pantai Canggu juga menjadi daya tarik sendiri. Jangan lupa untuk merasakan jagung bakar sambil menyaksikan Matahari tenggelam.berjarak sekitar 18 Km dari Denpasar, dan sanggup ditempuh waktu sekitar 45 menit kalau berkendara dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Apabila dari Pantai Kuta maka hanya membutuhkan waktu 20 menit.
 
Di sekitar spot plesiran di Canggu ini terdapat beberapa cafe yang menyediakan hidangan makanan maritim dan bermacam-macam minuman. Anda sanggup duduk di bangku yang ada di pinggir pantai sambil menikmati makanan dan menyaksikan panorama pesisir pantai. Di tempat ini juga terdapat banyak toko pakaian dan cenderamata di arah pintu masuk dan keluar pantai ini. Seiring berjalannya waktu Pantai Canggu kini sudah mulai dikenal banyak wisatawan, baik lokal maupun manca, beberapa villa dan hotel glamor pun mulai banyak didirikan di sekitar pantai.
Pantai Kayu Putih
 
Jika anda penggemar serial FTV di SCTV, mungkin saja anda pernah menonton serial FTV dengan judul Cinta Segi Pizza. Di salah satu adegan FTV Cinta Segi Pizza terdapat scene dengan latarbelakang jembatan kayu yang terbentang diatas laguna hingga ke pantai.
 
Pantai Kayu putih yakni sebuah Laguna yang mempunyai nama orisinil loloan Yeh Poh (pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut). Pada ketika air maritim pasang, loloan Yeh Poh terlihat menyerupai danau. Untuk menyeberang melewati laguna dibangunlah jembatan kayu yang membentang dari laguna hingga ke pasir pantai.
 
Pantai ini sebelumnya tidak mempunyai nama, alasannya yakni lokasi pantai berdekatan dengan tempat suci umat Hindu Bali yang berjulukan pura Kayu Putih Canggu, oleh alasannya yakni itu pantai ini diberikan nama pantai Kayu Putih Bali.
 
Untuk mempermudah mencari lokasi dari pantai Kayu Putih Bali, anda sanggup memakai patokan pencarian dengan mencari lokasi restoran La Laguna Canggu. Daya Tarik Pantai Kayu Putih Bali
 
Jembatan kayu yang ada di pantai Kayu Putih Canggu Bali, bekerjsama berfungsi sebagai tempat terusan restoran La Laguna Canggu, kalau pengunjung restoran tiba dari pantai Berawa Canggu. Sebagain besar pengunjung yang berniat liburan ke pantai Kayu Putih Canggu Bali, alasannya yakni ingin melaksanakan sesi foto selfie dengan latar belakang keindahan jembatan kayu. Pemandangan matahari terbenam juga terlihat sangat indah dari pantai Kayu Putih Canggu Bali.
 
Alamat jembatan kayu di pantai Kayu Putih Bali terletak di Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Canggu – Bali. Pantai Kayu Putih Canggu Bali lokasinya bersebelahan dengan pantai Berawa Canggu (salah satu pantai tempat surfing di Bali) dan pantai Batu Belig Seminyak.
Jika anda liburan di bulan Agustus, sempatkanlah untuk mengunjungi pantai Kayu Putih Canggu, alasannya yakni di pantai ini di selenggarakan pameran kreasi layang – layang.
Pantai Double Six
 
Pantai Double Six. Berlokasi di sebelah utara pantai Kuta dan bekerjsama merupakan kelanjutan dari pantai Kuta sendiri. Bagi yang suka tantangan, ombak di pantai ini lebih besar sehingga lebih seru bagi anda yang suka mandi di pantai. Tetapi harap berhati-hati jangan terlalu ke tengah alasannya yakni besarnya ombak di pantai ini dan harap perhatikan cuaca dan kondisi pantai alasannya yakni kadang kala ombak terasa begitu menarik kita ke tengah jadi aku recommend hanya buat yang sanggup berenang saja yang “boleh” mandi di pantai ini untuk alasan keamanan. Pantai double six berpasir lebih hitam daripada pantai Kuta tetapi ketika sunsetnya juga tak kalah indah dengan pantai Kuta. Para pengunjung pantai ini kebanyakan yakni bawah umur muda dan bule-bule yang suka berjemur dipantai alasannya yakni banyak terdapat payung-payung dan bangku yang disewakan untuk berjemur. Apakah anda tertarik untuk berjemur dan sedikit menghitamkan kulit anda? Silahkan anda tiba ke pantai ini, :):). Kalau aku tak perlu berjemur pun kulit aku sudah hitam dan eksotis, hehe..Pantai Double Six diambil dari nama salah satu club yang berlokasi di pantai ini. Bagi yang suka menguji adrenalin, anda juga sanggup mencoba olahraga ekstrim “bungy jumping” yang lokasinya juga berada di club Double Six.
 
Menuju Lokasi Pantai-pantai ini sangatlah mudah,akses sudah sangat baik, hanya menempuh waktu yang tidak usang dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan kendaraan bermotor. Cara terbaik ke lokasi Pantai-pantai ini yakni memakai jasa sewa kendaraan beroda empat di Bali dengan supir yang sudah mengenal daerah Bali dengan baik, demi menghemat waktu berlibur anda di Bali kami pun senantiasa menawarkan Jasa Sewa Mobil dan supir sebagai pemandu wisata anda selama di Bali, dengan memakai Jasa Rental Mobil kami anda tidak perlu memikirkan akan cara mencari lokasi ke Pantai yang mempesona ini, dan Objek Wisata Bali lainnya, sudah tentu dengan penawaran harga yang lebih ekonomis serta pelayanan supir yang ramah, dekat dan sangat dipercaya.
Demikian informasi ini kami rangkum untuk anda supaya bermanfaat, rencanakan segera aktivitas wisata anda ke Bali dengan berkunjung ke 5 Pantai Exotic Di Seminyak Bali yang Perlu Traveler Kenal .