SHOPPING CART

close

5 Tempat Wisata Bandung Gratis di Bandung Terkini 2019

5 Tempat Wisata Bandung Gratis di Bandung Terkini 2019

Siapa bilang ke Bandung harus menyiapkan budget yang tinggi, bandung juga sangat ramah juga buat yang sedang ingin menghemat biaya liburan ke Bandung, anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang gratis juga. Berikut adalah 5 Tempat Wisata Bandung Gratis di Bandung terkini 2019

Bandung memang terkenal akan tempat wisata hits dan kekinian di Bandung yang di gemari banyak wisatawannya, bahkan di sini juga terdapat banyak akomodasi yang lengkap dan nyaman juga. 17sekians.com kali ini akan membahas tempat wisata gratis dan keren yang bisa anda kunjungi sesampai di Kota milik Pak #ridwankamil ini. teruskan membaca artikel wisata ini ya

5 Tempat Wisata Bandung Gratis di Bandung Terkini 2019

1 . Sanghyang Tikoro

Tempat wisata gratis yang bisa anda kunjungi di bandung pertama adalah Sanghyang Tikoro, merupakan sebuah wisata alam gua dengan sungai bawah tanahnya yang indah, untuk mencapai lokasi wisata sudah sangat bagus dengan akses jalannya menuju ke daera PLTA Saguling sekitar 17 km dari arah kota Bandung.

Menurut cerita jaman dahulu bahwa Sanghyang Tikoro ini terbentuk dari surutnya danau Purba karena mengalir lewat sungai bawah tanah yang bernama Sanghyang tikoro ini, panjangnya mencapai 800 meter. Disini andan bisa melihat keindahan alam dari Sanghyang Tikoro dengan air yang mengalit deras menuju sebuah goa.

Pengertian dari sanghyang tikoro adalah kerongkongan dewa mirip dengan kerongkongan manusia.

Sanghyang Tikoro
Alamat: jalan PLTA Saguling, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat 43283

2. Taman Fotografi Bandung

Tempat wisata yang gratis dan cukup hits di bandung berikutnya adalah taman fotografi yang ada di bandung, taman ini juga di kenal dengan nama taman cempaka sebelum berubah menjadi taman inkonik tempat melihat koleksi banyak foto dan belajar memotret.

Di taman ini biasanya banyak warg bandung yang nongkrong dan bersantai bersama anaknya, karena di sini juga terdapat semacam permainan untuk anak – anak. Baca detail mengenai Taman Fotografi Bandung.

Taman Foto, Bandung
Alamat: jalan Kamuning No.4 Merdeka, Sumur Bandung Kota Bandung

Baca : 32 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Indonesia Dengan Keunikan Masing-Masing

3. Bukit Teletubies Cicalengka

Booking.com

Bukit Teletubies Cicalengka menjadi salah satu tempat wisata gratis di Bandung 2019 ini, wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang sangat instagramable banget. Kenapa bernama teletubies karena tempatnya yang sangat mirip dengan serial anak – anak teletubies yang sangat terkenal tahun 90an.

Sebuah padang savana yang luas dengan membentuk perbukitan yang hijau, untuk kesini tidak memerlukan biaya tiket masuk, anda hanya perlu membayar tiket parkir saja. Bukit Teletubies Cicalengka merupakan tempat berfoto selfie yang asyik.

Bukit Teletubies Cicalengka
Alamat : Cicalengka Sindang Wangi, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364
Jam buka : 24 jam

4. Bukit Jamur Rancabolang

Wisata gratis yang cukup terkenal berikutnya adalah Bukit Jamur Rancabolang yang berada di area wisata terkenal ciwidey dengan udaranya yang sangat sejuk. Seperti yang kalian tahu bahwa tempat wisata hits di ciwidey adalah kawah putih ciwidey nya namun sebelum kesana mungkin anda bisa mengunjungi wisata gratis yang sangat kekinian dan instgramable yakni Bukit Jamur Rancabolang.

Keunikan Bukit Jamur Rancabolang adalah terdapatnya jenis pohon cemara yang pendek – pendek dan di bentuk layaknya jamur dengan bentuk setengah bola. Ada banyak jumalah dari pohon cemara ini dan terlihat sangat unik dan berhasil menarik banyak wisatawan yang ingin mengabadikan lewat foto.

DI Bukit Jamur Rancabolang juga tempat melepas lelah, gratis dan terkadang menjadi spot foto prewedding juga.

Bukit Jamur Rancabolang
Alamat: Desa Rancabolang, Ciwidey Bandung
Jam buka : 08.00 am – 17.00

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Terbaik dengan Kolam Renang Dekat Kota Bandung, Terupdate 201

5. Gunung Hawu Padalarang

Tempat wisata gratis di Bandung yang menjadi pilihan 17sekians.com adalah Gunung Hawu Padalarang, merupakan sebuah perbukitan kapur yang berlokasi di Padalarang bandung, yang menjadi tempat lokasi menarik untuk di kunjungi bagi kalian yang menyukai wisata alam yang sedikit ekstrim.

Gunung Hawu Padalarang menyimpan banyak sejarah yang bisa di gali namun tempat wisata terancam karena menjadi lokasi penambangan batu kapur juga.

Keindahan dari Gunung Hawu Padalarang terlihat dari bentuk lengkungan alami seperti tempat wisata luar negri saja. Penamaan hawu mengndung pengertian kompor atau tempat perapian dari kejauhan terlihat lubang yang besar dab ada bolongan di bagian atasnya.

Dari atas bukit anda bisa melihat matahari terbit dan komunitas SKYGERS yang sering melakukan aktivitas panjat tebing di sini.

Demikian ulasan mengenai 5 Tempat Wisata Bandung Gratis di Bandung Terkini 2019, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “5 Tempat Wisata Bandung Gratis di Bandung Terkini 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!