SHOPPING CART

close

5 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan di Singapore

5 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan di Singapore

Singapore menjadi tujuan berlibur terfavorit bagi warga indonesia, setuju banget ya, bahkan banyak anak muda Indonesia yang sekolah di sini dan mencari kerja sambil bisa jalan -jalan ke negri Merlion park ini. Kalau di bilang dari jarak sih bagi orang Palembang, Batam dan Lampung, Singapore ini deket banget guys. Informasi kali ini adalah mengujungi 5 tempat wisata di singapore yang gratis tanpa ada biaya tiket masuk pokoknya.

Kalau di bilang biaya traveling ke Singapore itu mahal memang ada benarnya sih karena dari segi mata uang singapore itu lebih tinggi dari dari mata uang kita, jadi kalau si Sandiaga Uno bilang harga makan chicken rice itu mahalan di Jakarta itu bohong besar guys hehe jadi ngelantur kan. Ok untuk menghemat saat jalan jalan ke singapore anda bisa berkunjung ke 5 tempat wisata berikut di Singapore yang gratis. Dimana aja tuh ?

 

5 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan di Singapore

1. Changi Airport

Changi Aiport adalah satu -satunya bandara udara yang di miliki oleh Singapore dan merupakan bandara tercanggih dan luas banget. Changi Airport ini bukan hanya sekedara bandara guys, bandara ini di rancang sangat pintar oleh pemerintah Singapore untuk memanjakan para penumpang yang datang atau hanya sekedar transit ke di Singapore.

Changi Airport memiliki taman untuk bersantai dan mall gede di mana kita bisa berbelanja di sana dengan free tax (bebas pajak), disini juga terdapat WIFI, SPA, kolam renang, banyak spot instagramable yang bisa anda ambil di bandara yang satu ini.

So Bagi teman -teman yang datang ke Singapore lewat jalur laut misalkan dari batam, baiknya bisa mengujungi Changi Airport, karena ini bukan hanya bandara biasa saja guys. Lagian juga gratis kok masuknya.

2. Merlion Park

Merlion Park atau patung Merlion merupakan lambang ikonik dari negara singapore, patung ini berwujudkan kepala singa dengan badan seperti ikan guys dengan di mulutnya mengeluarkan air mancur. Untuk kesini tidak di pungut biaya apapun jadi sangat cocok buat anda yang traveling sendiri / solo atau backpacker.

Kata Merlion sendiri mangandung arti mermeid artinya ikan duyung dan Lion adalah singa, kisah mitosnya bahwa dulu singapore merupakan pulau yang kaya akan sumber daya dari lautnya dan warganya yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan pemberani layaknya singa.

Dimerlion Park ini selalu penuh akan pengunjung karena banyak spot foto yang menarik dan tempat untuk bersantai, di sini juga banyak resto dan cafe yang buka terutama di sore hari guys.

 

Little India, Chinese Town, USS di Singapore

3. Etnis Tamil (Little India)

Ok tempat wisata gratis di singapore berikutnya adalah berada di Little India (Etnis Tamil), tempat wisata ini adalah merupakan sebuah kampung kecil di mana budaya india sangat kental sekali guys jika anda kesini akan erlihat bangunan -bangunan ala india dan banyak orang disana yang memakai baju sari khas india, kuliner india pun bisa anda dapatkan di sini.

Untuk mencapai ke daerah little India anda bisa menggunakan mrt (kereta bawah tanah yang murah dan berhenti di Little India MRT station. katika anda turun di sana makan akan tampak seperti di India sebenarnya guys. Ada banyak spot foto di sini guys.

Baca : Rekomendasi 05 Hotel Murah Di Chinatown Singapore – Booking.com

4. Chinese Town Singapore

Selain Little India di sini juga terdapat yang namanya kampung china atau Chinese Town (pecinan) suasana bangunan, kuli, kuliner di sini sangat khas dengan nuansa oriental guys. Disini perpaduan banguanan kuno dan modern menjadi satu, sangat keren sekali pokoknya.
Disini terdapat barang – barang murah guys dan kerennya lagi semua area di sini terdapat WIFI gratis guys. Chinese Town juga terdapat masjid dan kuil untuk beribadat.

 

Baca artikel lainnya : 

Hotel Boss, City Hotel Terbaik Dekat Lavender MRT Stasiun di Singapore

5. Universal Studio Singapore (USS)

Unversal Studia Singapore adalah taman bermain yang populer di singapore, tempat bermain ini cuma ada satu -satunya di Asia tenggara dan hanya 2 di Asia. Untuk dapat kesini perlu beberapa tahapan dengan menggunakan MRT guys yakni rute dari Changi Airport ==> naik MRT green line ==> turun di Dobi gaut ==> kemudian pindah ke jalur ungu ==> dan turun di VIVO Mall setelah turun di mall kita tinggal berjalan ke USS guys.

Bukan nya Universal Studio Singapore bayar ? iya benar sekali guys untuk tiket masuk dan bermain di sana biayanya kurang lebih 900 ribuan. Namun kamu bisa berfoto dengan latar belakang bola dunia yang ada di USS yang merupakan ikon wisata dari universal studio singapore.

Ok 5 tempat wisata di atas sangat rekomendasi buat anda yang mencari destinasi wisata dengan low budget di singapore, bagi yang belum pernah ke Singapore wajib untuk datang ke 5 tempat wisata gratis di atas ya.

Demikian ulasan mengenai 5 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan di Singapore, semoga bermanfaat selalu.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “5 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan di Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share