SHOPPING CART

close

5 Tips Berikut Akan Melancarkan Traveling Anda Saat Musim Hujan

Booking.com
5 Tips Berikut Akan Melancarkan Traveling Anda Saat Musim Hujan

Menjelang akhir tahun di Indonesia biasanya akan terjadi musim hujan terutama saat bulan November dan Desember. Biasanya hal ini akan menjadi hambatan bagi kita dimana saat akan melakukan traveling atau liburan, kan ga enak rasanya saat jalan -jalan di alam terbuka tiba – tiba hujan melanda. Bagiamana mengakali hal tersebut berikut adalah 5 tips berikut akan melancarkan traveling anda saat musim hujan

Tips ini berguna bagi anda yang sedang jalan -jalan ke tempat yang lagi mengalami cuaca penghujan atau memang daerah di sana selalu hujan misalkan daerah gunung, perbukitan dll. Agar acara liburan tetap lancar anda bisa memperhatikan tips traveling saat musim hujan berikut ini

 

5 Tips Berikut Akan Melancarkan Traveling Anda Saat Musim Hujan

1. Perlengkapan Jas Hujan dan Payung

Mengetahui akan musim hujan di tempat tujuan traveling, sebaik anda membekali diri anda dengan jas hujan dan payung yang gampang di bawa, ya walaupun sebenarnya di hotel – hotel tempat menginap terkadang menyediakan fasilita payung namun itu itu hanya terbatas dan saat ingin meminjam taunya sudah kehabisan.

Inilah gunannya sangat penting membawa jas hujan atau payung, pemilihan jas hujan yang praktis menggunakan celana dan jaket hujannya dan pemilihan payung yang portable aja mudah di bawa dan di lipat menjadi kecil .

 

Mengetahui kondisi cuaca lewat gadget59

 

2. Mengetahui kondisi cuaca lewat gadget

Untuk mengetahui cuaca sebenarnya sangat mudah guys yakni dengan mencari informasi lewat smartphone anda dengan menggunakan aplikasi android seperti AccuWeather, Google, Info BMKG dll

Dengan mengetahui cuaca yang akan terjadi membuat kita bisa mempersiapkan alat -alat persiapan saat traveling nantinya.

Baca : Inilah 06 Tips Traveling ke Tempat Wisata Religi di Indonesia yang wajib anda ketahui

 

3. Persiapkan kantong plastik

Kantong plastik berguna untuk membungkus peralatan yang tidak tahan air seperti gadget, dompet, uang, makanan, dokumen dll, anda bisa membeli plastik wrap yang kualitas juga sangat bagus di awal traveling anda

Ataupun jika anda lupa anda bisa membelinya di mini mart terdekat tempat anda menginap karena pasti mereka menyediakan kantong plastik.

 

4. Hindari tempat mudah banjir dan rawan longsor

Efek negatif musim hujan biasanya adalah longsong, licin dan banjir apalagi di Indoenesia hampir semua tempat liburan mengalami hal serupa. Jika anda sudah mengetahui daerah tujuan wisata tersebut sering mengalami banjir dan longsor sebaiknya menghindari untuk kesana saat musim penghujan guys.

Faktor keselamatan jauh lebih penting, masih masih tempat wisata lain yang aman untuk di kunjungi walaupun sedang musim hujan.

 

Baca artikel lainnya :

Marriott’s Bali Nusa Dua Gardens Hotel, Hotel Mewah di kawasan hotel Nusa Dua Bali

 

5. Backup dengan persediaan obat-obatan

Musim hujan biasanya di barengin dengan cuaca alam yang dingin, angin keras dan banyak nyamuk dll, saat traveling di musim hujan sebaiknya di bekali dengan obat -obatan yang di persiapkan lebih awal guys apalagi anda sedang traveling dengan anak -anak.

Obat – obatan yang wajib di bawa saat traveling musim hujan adalah obatan ringan seperti obat flu, minyak angin, pereda demam dan masuk angin, dan akohol untuk membersihkan luka dan barang yang kena noda dari hujan.

Demikian ulasan mengenai 5 Tips Berikut Akan Melancarkan Traveling Anda Saat Musim Hujan, semoga bermanfaat selalu. Happy traveling!

Tags:

0 thoughts on “5 Tips Berikut Akan Melancarkan Traveling Anda Saat Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share