5 Tips Membuat Travel Vlogging Video dari Vlogger Terkenal asal Inggris Jordan Simons

5 Tips Membuat Travel Vlogging Video dari Vlogger Terkenal asal Inggris Jordan Simons

Traveling itu sebuah profesi, iya benar! sudah banyak yang menghasilkan banyak uang dari kegiatan yang awalnya sebuah hobi menjadi sebuah profesi atau pekerjaan yang menghasilkan banyak dollar. Salah satunya lewat membuat video vlooger di youtube. Anda tertarik? berikut 05 tips membuat travel vlogging video dari vlogger terkenal asal inggris Jordan Simons

Jordan S juga pernah membuat video tentang traveling Indonesia dan beberapa negara di asia tenggara macam filipina, Dia telah berkeliling di 52 negara di segala penjuru dunia juga telah menghasilakn banyak vlog di cannel youtubenya.

foto:youtube.com

Sumber berita detik travel pernah secara langsung interview langsung dan bertanya soal tips membuat travel vlogging video yang bagus itu seperti apa, Jordan Simans memberikan tips sebagai berikut:

1. Langung praktek saja

Terkadang banyak orang yang berkeinginan untuk membuat sebuah vlog namun terkendala dengan beberapa faktor sehingga tidak jadi membuat vlog /video blog. Caranya simple ambil kamera anda dan langsung memulainya. Terkadang memang aneh ketika kita bicara sendiri di depan kamera apalagi di tempat umum, coba saja dan akan menjadi sebuah kebiasaan

Jordan berkata : ‘”Itu memang menyeramkan dan aneh saat membawa kamera dan berbicara di depannya di tempat umum, tetapi akan jauh lebih mudah jika kalian langsung mencobanya,”

2. Selalu menjadi diri sendiri

Biasanya saat di depan kamera, seseorang bisa saja berubah 180 derajat menjadi pribadi yang baik secara sikap atau fisiknya bahasa gaulnya jaim Padahal cara membuat vlog yang benar adalah menjadi diri sendiri dengan jujur dan apa adanya

Saat traveling vlog jika kamu tidak menyukai dengan suasana dingin dan pegunungan dan lebih senang ke wisata air, maka saat menghadapi tempat yang dingin sebaiknya jangan berpura untuk menyukainya dan jangan juga memberikan komentar yang negatif didepan publik , it is not very nice karena ingat banyak orang di sekitar kita yang menyaksikan.

Jason Berkata “Jangan mencoba untuk mengubah sifat, janganlah menjadi orang lain dan orang lain akan mengenali pribadi dan identitasmu,”

3. Selalu Jujur

Menceritakan sesuatu dalam vlogg dengan sebenarnya tanpa di buat-buat , tidak begitu beda dengan point  kedua selalu untuk jujur menjadi faktor terpenting dalam vlogger traveling, jika memang tempat tujuan traveling sering terdapat hujan jangan bilang kalau daerah tersebut sangat cerah dan bagus bla..bla..ceritakan lah sesungguhnya, karena oran-orang yang akan menyaksikan video anda adalah orang -orang pintar dan mungkin juga pernah ke tempat yang sama dengan tujuan berliburmu

Jordan  simons mengatakan bahwa ” bahwa kejujuran adalah suatu hal yang merepresentasikan kualitas seorang vlogger.

“Menurut saya orang-orang di internet sudah pintar dan akan mengetahui apakah seorang pembuat konten jujur atau berbohong,” 

4. Belajar mengenai macam teknik vlog

Memang tidak semua memahami teknik mebuat video blog, tetapi hal ini bisa di pelajari semua orang yang ada adalah keinginan berusaha dan belajar. Jika anda adalah seorang newbie dalam vlogger anda bisa melihat vlog-vlog orang lain sesuai dengan niche atau minat anda, kemudian cara mengambil angle yang tepat dalam sebuah gambar dan jenis musik yang sesuai dengan tema video vlog.

 

Baca artikel menarik lainnya;

Traveling Harus Bawa Kamera, Inilah 04 cara buat Kamera Berguna Maksimal

5. Jangan bergantung kepada viewers dan pendapatan

Tahu tidak kenapa orang bisa sukses dalam pekerjaannya, memulai sesuatu itu harus lah memiliki dasar hobi, kembangkan hobi kamu sehingga kamu memiliki rasa semangat untuk mengerjakannya. Menjadi seorang vlogger harus lah berdasarkan karena kamu senang melakukannya bukan dasarnya karena kamu ingin mendapatkan viewer sebanyk-banyaknya dan uang yang banyak, jika ini adalah dasarnya maka kamu tidak akan pernah sukses di dunia vlogger.

Jordan said: “Jangan pernah mengejar viewers atau subscribers, apalagi untuk uang, karena travel vlogging tidak sesederhana itu. Lakukanlah karena kamu senang, karena jika mencari uang yang paling utama, kamu tidak akan pernah cepat mendapatkannya,” 

Cek video lengkap interview dengan Jordan Simons :

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *