SHOPPING CART

close

5 Tips Penting Saat Melakukan Perjalanan Menggunakan pesawat

5 Tips Penting Saat Melakukan Perjalanan Menggunakan pesawat. Foto :lifestyle.kompas.com

Melakukan perjalanan wisata tak lepas dari pesawat terbang, tentunya kita akan menggunakan jasa pesawat terbang saat harus melakukan perjalanan yang jauh apa lagi liburan keluar negeri, namun tahukah anda bahwa terkadang saat di dalam pesawat anda harus berhadapan dan duduk di samping penumpan lain yang tidak sopan atau tidak bekenan sehingga membuat perjalanan anda sedikit terganggu. Berikut adalah 5 tips penting saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Bagi anda yang mungkin kali pertama naik pesawat juga tentunya harus memperhatikan 5 tips penting ini, karena tentunya ada hal -hal yang harus di lakukan saat berada di dalam pesawat nantinya, agar perjalanan menggunakan pesawat tetap lancar dan nyaman dengan tidak mengganggu penumpang lainn atau merasa di ganggu juga.

Baca : 6 Hotel Terbaik Yang Dekat Dengan Waterbom Bali

 

5 Tips Penting Saat Melakukan Perjalanan Menggunakan pesawat

1. Share Bagasi Kabin

Saat di dalam pesawat terdapat bagasi kecil tepat di atas tempat duduk penumpang, perlu anda ketahui bahwa bagasi ini adalah milik umum jadi semua penumpang berhak menggunakannya.

Sebaiknya anda membawa sedikit saja tas yang bisa di bawa bersama di dalam pesawat agar tidak menghabiskan banyak ruang di bagasi dalam pesawat sehingga penumpang yang lain bisa menggunakannya juga.

Setiap maskapai penerbangan memiliki aturan yang biasanya hanya memberikan 2 koper kecil saja yang bisa di bawa ke dalam pesawat saat terbang nanti. Sisanya bisa anda taru di bagasi luar pesawat.

2. Memilih Kursi Sebelum Terbang

Seperti halnya nonton di bioskop tiket pesawat itu sudah tertera dengan no tempat duduk yang di sediakan di pesawat, jadi ini adalah basic pengetahuan dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Jika anda melakukan perjalanan bersama keluarga sebaik memesan lebih awal agar bisa duduk bersama saat memesan tiket pesawat.

Anda tidak bisa meminta pindah saat nanti di dalam pesawat ke pihak petugas karena setiap kursi pesawat sudah ada yang memesan guys. Walaupun anda meminta izin kepada penumpang sepertinya tidak terlalu sopan, sudah pasti orang itu merasa tidak enak untuk menolaknya. Jadi sebaiknya persiapkan lebih awal saja mengenai kursi duduk di pesawat saat pemesanan awal tiket.

Booking.com

 

Minta Bantuan Paramugari. Foto:theworldnews.net

3. Siapkan barang yang bisa membuat nyaman saat terbang

Anda yang sering merasa kurang nyaman saat naik pesawat ada baiknya mempersiapkan barang – barang untuk digunakan saat terbang naik ini berguna agar anda tetap nyaman dan tidak juga mengganggu penumpang di sebelah anda.

Barang – barang kecil yang bisa di persiapkan bisa masker penutup mata, snack, bantal travel, penutup telinga, buku, head seat dan gadget untuk dengerin music dll.

4. Hormati Privasi Penumpang Lainnya

Anda tahu bahwa kursi di pesawat itu sekarang jaraknya sangat dekat dan semakin kecil saja, jadi kita akan duduk bersebelahan selama beberapa jam dengan orang di sebelah yang tidak kita kenal, terkadang hal ini kurang nyaman bagi orang yang tidak biasa.

Adakalanya kita duduk bersebelahan dengan orang yang ngeselin, namun ada baiknya kita tetap menghormati privasi mereka agar tidak menimbulkan masalah nantinya. saat masuk dan keluar pesawat juga baiknya kita ngantri dan tidak menyerobot penumpang lain. Coolong down aja ingat anda akan liburan jadi tetap tenang dan hormati privasi penumpang lain ya.

Baca artikel lainnya : 

Hotel Terbaik Dekat Bandara Ngurah Rai Di Bali – Novotel Bali Ngurah Rai

5. Minta Bantuan Paramugari

Petugas pesawat yang selalu melayani kita adalah pramugari, tentunya tugas mereka bukan hanya menyajikan makanan dan minuman untu penumpang, mereka juga di training untuk menghadapi masalah yang terjadi pada penumpang.

Jika saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat anda merasa terganggu dengan penumpang di sebelah, sebaiknya anda tidak berdebat langsung melainkan meminta bantuan terhadap pramugari agar di berikan solusi yang terbaik nantinya ya. Anda bisa meminta bantuan juga jika menghadapi masalah lain saat di dalam pesawat.

Demikian ulasan mengenai 5 Tips Penting Saat Melakukan Perjalanan Menggunakan pesawat, semoga selalu bermanfaat ya

Tags:

0 thoughts on “5 Tips Penting Saat Melakukan Perjalanan Menggunakan pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share