SHOPPING CART

close
Booking.com

5 Tempat Wisata Keren Dan Indah Di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau

Booking.com
Wisata di Kabupaten Meranti adalah sebuah teritori daerah kepulauan ayng terdiri dari 3 pulau kecil  yakni Pulau Merbau, Tebing tinggi dan Rangsang . Nama dari Meranti sendiri adalah akronim dari nama masing-masing 3 pulau tersebut. Kepulau Meranti sendiri menyimpan banyak tempat wisata menarik , nah kali ini kita kan mengupas 5 Tempat Wisata Keren Dan Indah Di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau.
Kepulauan meranti merupakan kota yang sangat padat, itulah alasannya nya kabupaten meranti ini merupakan jalur susukan bagi sebagian besar Masyarakat Riau menuju ke Provinsi Kep. Riau, selain itu juga merupakan jalur penghubung perjalanan dengan negara sebelah yaitu Malaysia dengan mengunakan transportasi jalur laut.
Kabupaten meranti tidak beda dengan kabupaten lainya di Indonesia, juga mempunyai destinasi wisata menarik yang sanggup menjadi rekomendasi anda ketika berkunjung ke Meranti.

Saat berlibur ke Kep. Meranti anda bisa mengujungi 5 Tempat Wisata Keren Dan Indah Di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau berikut

1. Pantai Motong
foto:http://m.kapurnews.com

Motong atau tanjung motong merupakan wilayah pesisir di Kep meranti, letak kawasan ini berada di ujung barat pulau rangsang tepatnya di desa Permai (dulunya desa Bantar).

Pantai motong sangat indah, dari pantai ini anda sanggup melihat bahari Selat malaka yang luas dan tenang, ada juga bebatuan yang sengaja di taruh dipinggir pantai sebagai pemecah ombak, bebatuan inilah yang kemudian menambah daya tarik dan keeksotisan pantai.
Selain menikmati indahnya laut, di pantai motong anda juga sanggup menikmati beberapa masakan termasuk “Mie Sagu” (kuliner khas meranti), Sebab disini terdapat caffe sederhana yang siap menyambut kedatangan anda. Selain itu ada juga pondopo kecil dan peranginan yang dibentuk secara tradisional (dari atap daun rumbia/ daun sagu) untuk bersantai dan melepas lelah disini.
2. Pantai Ceria
foto:http://infoanekawisata.blogspot.co.id

Pantai Ceria yakni Objek Wisata di Kabupaten Meranti yang menarik dan mempunyai keindahan yang alami. Ceria sendiri akronim dari Centai, Riau, Indonesia, nama Pantai tersebut diambil dari nama lokasi tempat pantai ini berada di Desa Centai, Pulau Merbau kabupaten Meranti Indonesia.

Objek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan warga setempat, apalagi pada ketika hari liburan. Di pantai Ceria anda sanggup melihat keeksotisan wisata bahari selat malaka yang luas dan tenang.
Namun selain itu anda juga sanggup menemukan keunikan lain di pantai ini, yaitu hadirnya biota bahari yang disebut masyarakat sekitar dengan sebutan Mentarang. Mentarang yakni homogen binatang bahari (biota laut) menyerupai tiram dan masih termasuk kedalam keluarga kerang-kerangan, uniknya binatang yang biasanya dijadikan masakan ini hanya ada pada musim-musim tertentu saja, dan biasanya berbarengan dengan demam isu durian didaerah tersebut.


Booking.com

3. Pulau Legenda Dedap Durhaka
Pulau Legenda Dedap Durhaka, berlokasi di Selat Bengkalis, Kecamatan Merbau, pulau yang mempunyai legenda sama menyerupai legenda Malin Kundang di Padang/Sumatera Barat, dongeng seorang anak lelaki Melayu yang telah merantau kaya raya yang berjulukan Dedap yang durhaka kepada ibunya dan dikutuk.
Di pulau ini terdapat pohon mempelam (mangga) yang mana buah penggalan atasnya manis rasanya dan penggalan bawah asam rasanya dan terdapat sepasang monyet sebagai penunggu pulau ini.   
4. Tasik Putri Pepuyu
foto:http://infoanekawisata.blogspot.co.id

Berlokasi Desa Tanjung Padang / Pulau Padang Kecamatan Merbau, merupakan kawasan di tengah hutan lindung yang belum banyak disentuh oleh insan sehingga belum ada kerusakan dan perubahan.

Tasik Putri Pepuyu populer denga legenda perihal cinta Raja Terubuk dan Putri Pepuyu yang tidak kesampaian. Tasik Putri Pepuyu mempunyai potensi wisata menyerupai berkemah, berperahu dan lain-lain.
5. Tasik Nambus
foto:http://pekanbaru.tribunnews.com

Penemuan objek wisata Tasik Nambus ini rupanya ditemukan oleh dua orang pemburu yang berjulukan yakni leman Bin denen dan Lasa semenjak tahun 1936 lalu. Tasik Nambus ini berlokasi di Desa Tanjung Darul Takzim, Kecamatan Tebing tinggi Barat., kira-kira 30 menit dengan memakai jalan darat dari pelabuhan Selat Panjang.

Tasik Nambus dikelilingi hutan lindung, selama bulan syafar masyarakat setempat melaksanakan pemandian di danau ini.

 

 

 

Demikian ulasan mengenai 5 Tempat Wisata Keren Dan Indah Di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau , yuk langsung kesana ya

Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com