SHOPPING CART

close

5 Objek Wisata Alam Terindah Di Kabupaten Temanggung Jateng

Temanggung merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang mempunyai kondisi geografis yang sangat unik alasannya Kabupaten Temanggung terletak diantara dua Gunung yaitu gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Kondisi ini mengakibatkan Kabupaten Temanggung menyimpan berbagai keindahan wisata alam yang sangat memukau. terdapat berbagai tempat wisata di Kabupaten Temanggung terutama wisata alam. simak 5 Objek Wisata Alam Terindah Di Kabupaten Temanggung Jateng

Berikut beberapa Tempat wisata alam Di Temanggung yang menarik untuk di kunjungi

1.Dataran Tinggi Posong

foto:www.hipwee.com
Tempat wisata alam di Temanggung pertama yang harus anda kunjungi ialah Dataran Tinggi Posong. Tempat wisata posong di temanggung merupakan tempat dengan ketinggian 1700 mdpl dimana dari tempat ini kita sanggup melihat pemandangan alam yang luar biasa. Keindahan pemandangan di Posong ini bahkan ada yang menyamakannnya dengan keindahan alam di Dieng Plateau Wonosobo.
Dari Dataran Tinggi Posong ini anda sanggup melihat sunrise yang menawan serta pemandangan 7 puncak gunung di sekitar Temanggung yaitu Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran dan juga Gunung Muria. Jika anda berminat anda sanggup meyewa homestay yang terdapat di Dataran Tinggi Posong. Untuk menyewanya anda sanggup menghubungu Jogorekso Community atau pengelola wisata yang dikelola oleh perjaka di sekitar Dataran Tinggi Posong yang beralamat di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

2. Curug Lawe

foto:http://www.eksapedia.com

Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal tempat Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah merupakan salah satu jeram dengan pemandangan yang indah di Jawa Tengah. Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah terletak di Dusun Muncar Lor, Desa Muncar, Kecamatan Gemawang berjarak 26 km ke arah utara kota dan sanggup dijangkau dengan perjalanan selama 1 jam. Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah ialah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.
Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan bila anda berada di kota Temanggung tidak mengunjungi Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Curug Lawe di Muncar Temanggung Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda.

3. Curug Onje

foto:wisatane.com

Tempat wisata Curug di Temanggung yang juga sudah banyak dikenal ialah Curug Onje. Curug ini mempunyai keistimewaan berupa adanya 7 jeram yang berjejeran. Air yang mengalir juga sangat jernih sehingga kondusif bila dipakai untuk berbasah basahan.

Dengan adanya jejeran jeram ini menjadikan pemandangan yang sangat indah di Curug Onje ini sehingga curug ini menjadi wisata terkenal di Temanggung. Untuk pergi ke Curug Onje ini anda sanggup tiba ke Desa Duren kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung.

4. Curug Surodipo

foto:www.nasirullahsitam.com

Jika anda menginginkan sebuah curug yang masih asri dan masih terjaga keasliannya maka anda sanggup mengunjungi Curug Surodipo di Temanggung Jawa Tengah. Tempat wisata Curug di Temanggung ini juga dikenal sebagai Curug Trocoh, alamatnya ada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo.

Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 120 meter dengan pemandangan di sekitar masih hijau dan indah. Nama Surodipo itu diambil dari nama salah satu pasukan Pangeran Diponegoro, yang waktu itu membangun benteng pertahanan di Desa Tawangsari dikala Perang Jawa berlangsung. Namun sayangnya kanal jalan menuju tempat wisata ini masih belum bagus. Semoga dari pihak terkait sanggup memperbaiki jalan menuju lokasi Curug Surodipo serta mengembangkannya menjadi tempat wsiata yang potensial di Kabupaten Temanggung.

5. Umbul Jumprit

Umbul Jumprit merupakan sebuah wisata alam di Kabupaten Temanggung yang semakin usang semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di sempurna ini terdapat sebuah umbul yang mempunyai mata air yang alami. Setiap ada perayaan Trisuci Waisak di Candi Borobudur oleh umat agama Budha, air keberkahan selalu diambil dari Umbul Jumprit ini.
Banyak yang memandang tempat ini sebagai sebuah tempat keramat. Hal itu tak lepas dari sejarah umbul Jumprit sendiri yang tak sanggup dilepaskan dari sejarah Kerajaan Majapahit. Konon, tempat Umbul Jumprit ini dahulu sebagai tempat mengasingkan diri Pangeran Singonegoro beserta pengikutnya yang seorang Pangeran Majapahit alasannya tidak mau mengikuti kepemimpinan yang gres yang dipegang oleh Raden Patah di Demak Bintoro. Disekitar umbul juga terdapat sebuah hutan pinus yang sangat indah. Anda sanggup berfoto ria di tempat ini dengan pemandangan yang sangat memukau. Oh ya, alamat Curug Jumprit sendiri ada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung.
Demikian ulasan mengenai 5 Objek Wisata Alam Terindah Di Kabupaten Temanggung Jateng , semoga bermanfaat ya
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share