6 Destinasi Long Weekend Di Manado , Yuk cek di Sini

Foto: Liburan di sekitar Manado (Thinkstock)

Manado – Traveler yang mau libur panjang final pekan ke Manado, Sulawesi Utara, wajib mampir ke 6 destinasi ini. Dijamin bikin betah! 6 Destinasi Long Weekend Di Manado

Manado dan sekitarnya memperlihatkan pengalaman liburan seru. Alamnya yang indah baik daratan maupun bawah bahari bakalan bikin traveler jatuh hati. Berikut rekomendasi tempat wisata buat libur panjang final pekan di sekitar Manado:

1. Monumen Yesus Memberkati

 

(Muchus Budi/detikTravel)(Muchus Budi/detikTravel)

Yang pertama ada Monumen Yesus Memberkati di tempat Perumahan Citraland Manado, Kota Manado. Monumen dibangun setinggi 50 meter, dengan tinggi patung mencapai 30 meter dan penopangnya 20 meter.

Patung dibentuk dengan kemiringan 15 derajat, serta menghadap pribadi ke kota dan pantai Manado. Ini menggambarkan Yesus yang selalu memberkati Kota Manado dan masyarakatnya.

Tempat ini pun jadi salah satu destinasi favorit traveler. Selain berwisata religi, kau sanggup sekaligus menikmati suasana sejuk dan pemandangan sekitar Manado yang menawan.

2. Kelenteng Ban Hin Kiong

 

(Afif/detikTravel)(Afif/detikTravel)

Masih di Kota Manado, tepatnya di Jl DI Panjaitan, terdapat Kelenteng Ban Hin Kiong. Letaknya yang berada di tengah kota pun membuatnya gampang dicapai traveler.

Bangunan kelenteng masih tampak terawat. Padahal usianya mencapai sekitar 400 tahun lho. Kelenteng bersejarah itu didominasi warna merah dengan dekorasi khas Tionghoa. Ada juga dua meriam peninggalan VOC semenjak tahun 1788.

3. Gunung Tumpa

 

(endarachman/Instagram)(endarachman/Instagram)

Dari Kota Manado, traveler sanggup berkendara ke Gunung Tumpa di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken. Tak jauh kok, sekitar 45 menit perjalanan dari sentra kota.

Objek wisata ini asyiknya dikunjungi di pagi hari. Traveler sanggup trekking ke puncaknya di ketinggian sekitar 700 meter. Udaranya sejuk dan pemandangannya juga memesona. Dari atas gunung terlihat Kota Manado, lautan biru serta Pulau Manado Tua di kejauhan.

 

 

Cek harga HOtel di Manado di Bawah ya :



Booking.com

 

4. Danau Tondano

 

(livia_jong/Instagram)(livia_jong/Instagram)

Danau Tondano sungguh menawan. Traveler sanggup berkendara sekitar 30 km dari Kota Manado untuk mencapai danau yang luasnya 4.278 hektar dan di ketinggian 600 mdpl itu.

Duduk santai di pinggir danau, terlihat pemandangan Gunung Kaweh dan perbukitan di sekitarnya. Selain bersantai di tepian, traveler sanggup wisata menyusuri danau naik perahu, memancing atau menyeberang ke Pulau Likri di tengah danau. Asyik!

5. Bunaken

 

(Mega Ditta/d'traveler)(Mega Ditta/d’traveler)

Sudah hingga Manado, rasanya kurang lengkap kalau tidak lanjut ke Bunaken. Taman Laut Bunaken sanggup dibilang salah satu tempat diving terbaik di Indonesia, dengan sekitar 13 jenis terumbu karang dan 91 jenis ikan.

Salah satu pemandangan yang menarik, yakni terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25-50 meter. Sekali diving di sini niscaya bakalan bikin kangen.

Kalau mau snorkeling saja juga tak kalah asyik. Kamu sanggup menyewa kapal untuk berkeliling di spot-spot snorkeling yang ada. Jangan lupa siapkan kamera underwater buat mengabadikan momen di sini ya.

6. Pulau Lihaga

 

(lidya0212/Instagram)(lidya0212/Instagram)

Pulau Lihaga masuk tempat Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Pulau ini luasnya sekitar 8 hektar, namun memang menyajikan panorama alam yang cantik.

Pulau tak berpenghuni tersebut punya pasir putih yang higienis dan halus, air bahari biru kehijauan yang bikin pingin berenang. Mau snorkeling di perairan Lihaga pun sanggup lho.

 

Baca artikel lainnya : 

22 Hotel Bintang 04 Dengan Harga Murah dan Hemat Di Surabaya Jawa Timur – Pesan melalui Booking.com

 

Yang penting, sebelum berangkat Pulau Lihaga bawalah bekal masakan dan minuman yang cukup, juga peralatan kemping kalau ingin berkemah di pulau mungil ini.