SHOPPING CART

close

6 Spot Foto Terkini dan Menarik di Taman Alun Kapuas, Pontianak

6 Spot Foto Terkini dan Menarik di Taman Alun Kapuas, Pontianak / Foto by IG @juryatimuchsin

Tempat wisata berikut ini menjadi ikon wisata dari kota yang di lalui garis katulistiwa yakni Pontianak, menjadi idola bagi warganya untuk berekreasi dan santai di sore hari. Alun – alun pontianak menjadi taman yang indah untuk berwisata bersama keluarga. Ada begitu banyak hal menarik disini yakni mengenai spot wisata menarik yang bisa anda lihat nantinya. Berikut adalah 6 Spot Foto Terkini dan Menarik di Taman Alun Kapuas, Pontianak.

Taman Alun Kapuas

Sering pula disebut sebagai taman korem karena lokasi nya yang berada di pinggir sungai kapuas dekat dengan Asrama Korem (komando daerah militer XII / Tanjungpura). Sungai Kapuas menjadi sungai terpanjang yang ada di Indonesia

Awal mula berdirinya taman Alun Kapuas sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, tidak sebagus sekarang ini melainkan taman alun kapuas ini sudah mengalami perombakan dan perbaikan sebanyak beberapa kali tercatat dari tahun 1999, 2011 hingga 2015 hingga sekarang menjadi ikon wisata dari kota pontianak, bahkan tempat wisata menjadi wisata wajib untuk di kunjungi bagi wisatawan yang datang ke Pontianak.

Taman Alun Kapuas menjadi wisata terpadu yang awalnya hanya jalanan tepian melihat sungai kapuas kemudian di kembangkan menjadi wisata rekreasi yang cocok untuk keluarga dengan bertambahnya fasilitas pendukung seperti banyak cafe, bebek engkol, pusat kuliner sampai dengan adanya pasar malam.

Kemudian disini juga terdapat air mancur, panggung hiburan, waterfront serta taman – taman yang tumbuh rindang menambah keindahan dari taman alun kapuas ini. Wisata disini menjadi wisata dengan banyak spot foto instagramable guys. Terdapat beberapa spot menarik yang bisa anda kunjungi nantinya saat sampai disini, Nah berikut adalah infonya.

6 spot menarik dan terkini yang ada di Taman Alun Kapuas di Kota Pontianak

1.Miniatur Tugu Khatulistiwa

Spot menarik yag pertama adalah Miniatur Tugu Khatulistiwa walaupun andapun bisa pergi ke tugu yang aslinya namun saat berada di Taman Alun Kapuas anda bisa berfoto selfie di miniatur tugu khatulistiwa yang di buat untuk menarik perhatian pengunjung.

Untuk tugu aslinya berada di titik o derajat dimana garis khatulistiwa melintasi kota ini, Taman alun kapuas ini juga terdapat japal bandong yang bertugas mengajak pengunjung untuk berwisata tour mengarungi sungai kapuas dengan biaya tiket kisaran Rp.15.000/orang

2. Tanjak

Tanjak merupakan sebutan khas penutup kepala bagi etnis Melayu, nah untuk taman alun kapuas sendiri berdiri sebuah bangunan yang berbentuk Tanjak dengan warna kuning yang indah. Pengunjung yang datang sering berkunjung dan mengabadikan spot menarik ini dengan berfoto – foto. Bangunan Tanjak berdiri diatas sungai terpanjang di Indonesia yakni Sungai Kapuas.

Tanjak & Jembatan kuning penghubung / Foto by IG @devia18

3. Jembatan Kuning Penghubung

Spot menarik berikutnya jembatan Kuning Penghubung dimana banyak pengunjung yang bisa bersantai sambil menikmati keindahan sungai Kapuas yang gede dan indah.

Jembatan kuning Penghubung ini memiliki list warna kuning yang menghubungkan antara taman alun alun kapuas dengan kawasan waterfront di pinggir sungai kapuas, jembatan ini berada di di atas jalan menuju kapal fery penyebrangan jalan rahadi usman menuju pasar siantan pontianak.

4. Logo Taman Alun Kapuas

Logo Taman Alun Kapuas yang berupa tulisan ” Alun Kapuas Park Pontianak” menjadi salah satu tempat berfoto yang banyak di minati pengunjung. Hal ini juga menjadi kebanggaan sendiri bahwa kita pernah datang ke taman alun kapuas.

Lokasi logo taman alun kapuas berada dekat dengan miniatur tugu Khatulistiwa.

5. Cafe Apung

Tempat wisata hits Pontianak ini juga menyediakan spot untuk makan – makan, untuk mencoba kuliner di cafe apung di Tamn Alun Kapuas, pontianak ya. Sensasi makan di atas kapal Galaherang, sembari membawa penumpang untuk tour wisata di atas sungai kapuas kita bisa juga menikmati makanan yang di jual disini.

Serasa seperti naik yatch aja, menikmati santapan ikan segar dengan menikmati pemandangan sungai di pontianak. Pengunjung bisa melakukan aktivitas ini di sore hari maupun malam hari. Tarif naik kapalnya murah dan untuk makan kita harus mengeluarkan biaya tambahan. Baca : Naik Kapal Wisata di Sungai Kapuas Pontianak

6. Spot Sunrise indah

Spot menarik di Taman Alun Kapuas adalah melihat matahari terbit dengan duduk di salah satu spot terbaik di sini. Pengunjung wajib untuk datang pada pagi buta kesini sehingga bisa melihat sunrise dengan warna sungai kapuas yang mulai keemasan akibat dari pantulan matahari yang baru saja terbangun dari tidurnya.

Itulah 6 spot menarik yang di suguhkan tempat wisata terkenal Taman ALun Kapuas dan disini juga sering diadakan festival rakyat yang megah beruntung banget jika pas kesini tepat diadakan nya festival rakyat seperti Cap Go Meh atau festival khatulistiwa yang menjadi event tahunan yang terus diadakan di kota Pontianak.

Masyarakat Pontianak memang memiliki mayoritas orang tionghoa dan jika hari raya imlek tiba akan diadakan perayaan yang meriah yang terjadi di taman alun kapuas ini biasanya akan ada festival kembang api, parade naga, barongsai dll.

Cari hotel di pontianak simak salah satu hotel terbaik disana – M Bahalap Hotel Palangka Raya – Klik gambar di bawah

M Bahalap Hotel Palangka Raya, Hotel Termegah di Kota Palangkaraya harga mulai dari 800.000 permalam

Lokasi Taman Alun Kapuas

Untuk lokasi tempat wisata hits ini tepatnya berada di jalan Rahadi Usman Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Untuk lokasi wisata begitu mudah untuk di jangkau sebab berada di jantung kota Pontianak dan disini ada banyak transportasi umum yang bisa di pakai atau jasa oejck online maupun kendaraan pribadinya.

Tempat wisata taman Alun kapuas di buka untuk umum selama 24 jam, biasanya saat sore hari maupun weekend biasanya akan sangat ramai pengunjungnya, hal ini juga bagus kok jadi bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal disini.

Taman Alun Kapuas, Pontianak / Foto by IG @ati_janalexander2

Tiket masuk Taman Alun Kapuas

Untuk HTM masuk taman alun kapuas adalah gratis tidak di pungut sesen pun, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir saja jika memarkirkan kendaraan nya di luar lokasi wisata taman alun.

Tiket masuk Taman Alun Kapuas
Tiket MasukHarga
1. Tiket masuk taman alun Kapuas Gratis
2. Parkir kendaraan dalam lokasi wisataGratis
3. Parkir motor di luar taman Rp.1.000
4. Parkir mobil di luar taman Rp.2.000

Taman alun kapuas pontianak adalah taman yang sudah sejak puluhan tahun yang lalu dan telah berkembang menjadi tempat wisata ikonik dari kota pontianak, tak lengkap rasanya jika tidak kesini karena tempat wisata hits pontianak ini memiliki fasilitas yang lengkap dan spot foto menarik yang sangat cocok untuk wisata rekreasi keluarga dan anak. Taman Alun Kapuas sangat rekomended banget untuk di kunjungi oleh anda yang sedang liburan ke Pontianak.

Baca artikel lainnya : Lagi Liburan di Pontianak, inilah 10 Tempat Wisata Terbaru Dan Paling Hits di Kota Pontianak

Demikian ulasan mengenai 6 Spot Foto Terkini dan Menarik di Taman Alun Kapuas, Pontianak, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “6 Spot Foto Terkini dan Menarik di Taman Alun Kapuas, Pontianak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: