6 Tempat Wisata Paling Ngetren Di Daerah Wisata Baturaden Purwokerto Yang Perlu Anda Kenal

Baturaden Purwokerto memiliki pemadangan alam yang sangat indah, banyak wisatawan yang tertarik dan berkunjung ke tempat ini , Letaknya yang bagian kaki gunung Slamet menciptakan udara yang terdapat di baturaden menjadi sejuk , nah berikut adalah 06 tempat wisata paling ngtren di daerah wisata baturaden Purwokerto yang perlu anda kenal
Kawasan Wisata Baturaden termasuk tempat wisata terkenal yang banyak digemari khususnya bagi para wisatawan domestik. Apalagi pada ekspresi dominan liburan akan ada banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Baturaden ini. Sehingga pihak pemerintah setempat pun membangun akomodasi penginapan, mirip villa dan hotel yang banyak di bangkit di daerah ini. Baturaden sendiri sanggup ditempuh menggunakan kendaraan pribadi ataupun dengan kendaraan umum. Kawasan wisata ini dari sentra kota Purwokerto hanya memakan jarak hingga 15 km saja dan sanggup ditempuh selama 15 menit.
Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, para wisatawan sanggup menggunakan angkutan kota yang ada di terminal kota Purwokerto kemudian turun lagi di terminal Baturaden. Anda juga sanggup menggunakan taksi supaya lebih praktis, namun tentunya tarif menggunakan taksi lebih mahal dibandingkan menggunakan angkot.

6 Tempat Wisata Paling Ngetren Di Daerah Wisata Baturaden Purwokerto Yang Perlu Anda Kenal
1. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden
foto:http://wisatabanyumas.com

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden merupakan pemandian air panas yang mengandung belerang. Pemandian air panas ini dipercaya sanggup membantu menyembuhkan aneka macam macam penyakit. Suhu air di pemandian Pancuran Pitu dan Pancuran Telu ini berkisar antara 60 hingga dengan 70 derajat Celcius.

Kedua pancuran ini yakni salah satu lokasi wisata terfavorit dan juga paling terkenal di Baturaden. Selain berendam air panas sambil menikmati pemandangan pegunungan yang hijau, Anda juga sanggup mencoba pijat sulfur dengan harga 7.500 Rupiah tiap 15 menit. Pemandian air panas di sini juga dipercaya sanggup membantu menyembuhkan penyakit kulit.
2. Telaga Sunyi
Telaga Sunyi

Telaga Sunyi terletak di sentra wisata Baturaden. Telaga sunyi merupakan sebuah mata air yang sangat jernih. Air di sini juga sangat masbodoh dan segar. Sayangnya kalau Anda berkunjung ke telaga ini, Anda tidak boleh untuk berenang atau mandi. Larangan ini diberlakukan sebagai wujud menjaga keselamatan para wisatawan yang berkunjung.

3. Bumi Perkemahan
Selain pemandian air panas dan telaga, di Baturaden juga terdapat bumi perkemahan atau camping ground yang biasanya sering dipakai sebagai tempat untuk outbond. Pada tahun 2001, camping ground ini pernah menjadi lokasi Jambore Nasional Gerakan Pramuka.


Booking.com

4. Kaloka Widya Mandala
foto:http://infobacktravel.blogspot.co.id

Kaloka Widya Mandala merupakan kebun binatang yang juga dipakai sebagai tempat wisata edukasi. Tempat wisata ini diresmikan oleh Bupati Kepala Daerah Tingkat II Banyumas H. Djoko Sudantoko pada tanggal 17 mei 1995.

Di Kaloka Widya Mandala terdapat aneka macam macam spesies binatang yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Beberapa spesies binatang yang ada dalam taman ini antara lain orang utan, elang, ayam kate, ayam mutiara, rusa, beruk, buaya, ular, kaswari, sapi kaki lima, kambing kaki tiga, landak, iguana, cendrawasih, kelelawar, gajah, monyet, dan beberapa satwa langka lainnya.
5. Theater Alam Baturaden
Anda sanggup menikmati pengalaman menarik dengan gaya menonton yang berbeda. Hal ini dikarenakan teater yang ditawarkan di tempat wisata ini berbentuk pesawat. Adapun bentuk pesawat ini ibarat jenis pesawat Foxer 28 yang dimiliki maskapai penerbangan garuda Indonesia.
Pesawat ini berdiri sempurna di bab atas tanah dengan luas sekitar 600 meter, yang mana pesawat jenis Foxer ini berlokasi di pintu masuk samping Baturaden. Namun di teater ini,
Anda tak sanggup menyaksikan tayangan film layar lebar layaknya bioskop di mall-mall kota besar melainkan tontonan yang menceritakan ihwal kekayaan budaya dan sumber daya alam di Indonesia. Misalnya saja berupa tayangan ihwal kisah budaya Taman Mini Indonesia Indah, peristiwa meletusnya Gunung Merapi, bencana tsunami dan lain sebagainya. Sementara, durasi film yang ditayangkan di Teater Alam Baturaden ini berlangsung antara 10-15 menit saja. Jadi, sangat cocok sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak. Tempat ini juga sanggup dijadikan sebagai tempat untuk studytour.
6. Wisata Air Terjun Curug Gede atau Curug Bayan
foto:Wisata Air Terjun Curug Gede atau Curug Bayan
Di lokawisata ini, Anda sanggup menikmati keelokan riam yang begitu menawan kolam lukisan sebuah maha karya yakni di Air Terjun Curug Gede. Lokasi Curug Gede ini hanya berjarak 3 km saja dari tempat wisata di Baturaden, dan terletak di desa Ketenger. Anda juga sanggup menyaksikan lempengan kerikil yang membingkai keindahan riam di Purwokerto ini.

 

Demikian ulasan mengenai 6 Tempat Wisata Paling Ngetren Di Daerah Wisata Baturaden Purwokerto Yang Perlu Anda Kenal , semoga bermanfaat