SHOPPING CART

close

6 Tempat Wisata Terbaru Dan Populer Di Blitar Yang Perlu Anda Ketahui

Booking.com
6 Tempat Wisata Terbaru Dan Populer Di Blitar Yang Perlu Anda Ketahui

Blitar memiliki beberapa tempat wisata alam yang sangat indah dan asri guys. sudah beberapa kali kami menulis tentang tempat -tempat menarik yang bisa anda kunjungi saat traveling ke kota kelahiran Presiden pertama Indonesia Bapak Soekarno ini, simak 6 Tempat Wisata Terbaru Dan Populer Di Blitar Yang Perlu Anda Ketahui

Selain wisata alam tersebut, di Blitar kini juga mulai berkembang wisata-wisata gres yang populer dan hits dikalangan anak muda disana. Berbagai wisata gres dan  sangat cocok buat berfoto tersebut mempunyai beberapa keunggulan dan kini kita mulai membahasnya satu-persatu.

6 Tempat Wisata Terbaru Dan Populer Di Blitar Yang Perlu Anda Ketahui

1. Tempat Wisata Gumuk Sapu Angin Blitar

Foto by explorewisata.com

Lokasi wisata pertama yang Populer di Kab. Blitar ialah wisata Gumuk Sapu Angin. Tempat wisata Gumuk Sapu Angin mengusung konsep mirip Gardu Pandang yang sanggup melihat luas lanscape alam pegunungan. Melalui gardu pandang di wisata Gumuk Sapu Angin ini kalian sanggup melihat hampir keseluruhan dari kemegahan dan keindahan dua Gunung yaitu Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Dari sini pemandangan dua Gunung tersebut terlihat asri serta menyejukkan mata.

Selain gardu pandang di tempat wisata Gumuk Sapu Angin ini juga ada spot-spot lainnya yang menarik, akan tetapi kemudahan tersebut masih dalam proses pembangunan. Dan supaya dalam waktu akrab fasilitas-fasilitas di wisata Gumuk Sapu Angin Blitar sudah sanggup dipakai sehingga semakin menambah keragaman spot yang ada di sana.

Lokasi Wisata Gumuk Sapu Angin
Wisata Gumuk Sapu Angin ini berada di daerah Desa Resapombo, Lec. Doko, Kab. Blitar. Jawa Timur. Jika ditempuh dari sentra Kota Blitar maka dibutuhkan waktu kira-kira 1,15 jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Wisata Gumuk Sapu Angin Blitar
HTM pada hari biasa : Rp 2.000
HTM pada hari libur  : Rp 3.000

2. Tempat Wisata Brak Papat Sirah Kencong Blitar

Foto by http://zulviarumaida.blogspot.com

Wisata populer  lainnya di Kab. Blitar ialah wisata Brak Papat Sirah Kencong. Wisata ini merupakan wisata yang dipergunakan untuk spot-spot camping dan berada di ketinggian 1340 mdpl. Dari sini kalian akan melihat keindahan suasana malam hari Kota Blitar dari atas bukit sehingga semakin menambah ketenangan saat camping di wisata Brak Papat Sirah Kencong ini.

Lokasi Wisata Brak Papat Sirah Kencong
Wisata Brak Papat Sirah Kencong ini berada di daerah Kebun Ten Sirah Kencong. Tepatnya di Desa Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur. Lokasi wisata Brak Papat Sirah Kencong berada tidak mengecewakan jauh dari sentra kota sehingga dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk sanggup hingga di lokasi wisata Brak Papat Sirah Kencong.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Brak Papat Sirah Kencong Blitar
HTM : Rp 4.000
Biaya tiket parkir sebesar Rp 2.000

3. Tempat Wisata Puncak Kejora Blitar

Masih berada di Kawasan Kebun Teh Sirah Kencong, disini ternyata juga masih ada wisata instagtamable lainnya yaitu wisata Puncak Kejora. Wisata ini mempunyai konsep mirip wisata Gumuk Sapu Angin yaitu terdapat spot gardu pandang yang memungkinkan sanggup melihat landscape pemandangan secara luas. Dari spot gardu pandang ini keindahan Gunung Kelud berwarna hijau kebiruan terlihat terang dengan dihiasi pepohonan hijau yang asri di sekitar lokasi wisata Puncak Kejora Blitar.

Lokasi Wisata Puncak Kejora
Wisata Puncak Kejora berada tidak jauh dari Kawasan Kebun Teh Sirah Kencong. Wisata Puncak Kejora berlokasi di Desa Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur. Untuk sanggup kelokasi ini kalian tinggal mengikuti eute ke arah Kebun Sirah Kencong dan kira-kira membutuhkan 1,5 jam perjalanan dari sentra Kota Blitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Kejora Blitar
HTM : Rp 5.000
Biaya tiket parkir sebesar Rp 2.000

 

4. Tempat Wisata Bukit Bunda Blitar

Foto by Youtube.com

Wisata Bukit Bunda ini merupakan wisata yang dibentuk di daerah bekas tambang kapur Kec. Kademangan. Tempat wisata Bukit Bunda mempunyai beberapa spot-spot menarik dan ditujukan untuk dipergunakan sebagai wisata keluarga dan wisata edukasi. Dari sini kita sanggup melihat bekas tambang kapur yang sudah mulai menampakkan keindahannya. Selain itu di wisata Bukit Bunda juga ada spot selfie, gardu pandang, dan cafe out door yang sanggup kalian jadikan alternatif saat mengunjungi Wisata Bukit Bunda.

Lokasi Wisata Bukit Bunda
Wisata Bukit Bunda ini berada di Desa Dawuhan, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur.  Untuk sanggup hingga ke lokasi wisata Bukit Bunda dibutuhkan waktu sekitar 1 Jam perjalanan dari sentra Kota Blitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bunda Blitar
HTM : Rp free

 

5. Tempat Wisata Bukit Teletubies Blitar

Foto by blog.traveloka.com

Wisata mirip tempat Teletubies tinggal ternyata tidak hanya berada di daerah Gunung Bromo saja loh? Di Kabupaten Blitar juga mempunyai wisata yang mirip dengan bukit Teletubies tersebut yakni Wisata Bukit Teletubies. Di daerah Wisata Bukit Teletubies ini mempunyai banyak spot-spot menarik yang sanggup kalian jadikan koleksi agresi travelling kalian yang instagramable. Wisata Bukit Teletubies ini terdapat kemudahan yang unik yaitu adanya kemudahan balon raksasa yang mempunyai background pegunungan hijau mirip perbukitan yang ada di film belum dewasa Teletubies.

Spot lainnya yang ada di wisata Bukit Teletubies ialah spot yang memungkinkan kita berayun di atas ketinggian. Fasilitas ini sangat instagramable dan sanggup dijadikan untuk menguji nyali kalian berayun yang tidak sepeti biasanya.

Lokasi Wisata Bukit Teletubies
Wisata Bukit Teletubies berada di daerah lereng Gunung Kelud, tepatnya di lokasi Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Kec. Ngelegok, Kab. Blitar, Jawa Timur. Untum waktu tempuh yang dibutuhkan saat menuju wisata Bukit Teletubies ialah sekitar 1 Jam perjalanan dari sentra Kota Blitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Teletubies Blitar
HTM : Rp 5.000

 

Baca artikel lainnya :

Daftar Nama Daerah Tempat Wisata Di Malang 2018 , check Langsung di sini ya

6. Tempat Wisata Curug Njumek Blitar

Wisata terakhir yang populer di Kab. Blitar ialah Wisata Curug Njumek. Wisata Curug Njumek ini merupakan wisata alam gerojokan yang mempunyai ketinggian sekitar 20 meter dan terdapat bak alami di bawahnya yang begitu jernih dengan kedalaman sekitar 10 meter. Dengan kedalaman mirip sebaiknya tidak mandi di area tengah bak alasannya ialah untuk meminimalisir insiden yang tidak diinginkan. Kaprikornus kalau kalian ke Wisata Curug Njumek sanggup berada ditepian saja sambil mencari spot-spot foto indah lainnya di sekitar curug.

 Lokasi Wisata Curug Njumek

Wisata Curug Njumek beeada di Desa Ringirejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur. Wisata ini berada lumaya jauh dari sentra Kota Blitar alasannya ialah membutuhkan waktu sekitar 1,5 Jam perjalanan untuk hingga di lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Njumek Blitar
HTM : free

Demikian ulasan mengenai 6 Tempat Wisata Terbaru Dan Populer Di Blitar Yang Perlu Anda Ketahui , semoga selalu bermanfaat ya guys, happy traveling.

Tags:
Share