SHOPPING CART

close

6 Tips Mengatasi Rasa Trauma Saat Naik Pesawat

Booking.com
6 Tips Mengatasi Rasa Trauma Saat Naik Pesawat

Memang hal ini bukan suatu hal yang mudah bagi banyak orang untuk mengatasi rasa trauma atau takut saat traveling menggunakan pesawat terbang apalagi dengan kejadian kecelakaan pesawat yang menimpa di media -media yang sedang hangat – hangat terjadi. Belum lagi jika anda berpikir tentang cuaca buruk yang akan terjadi ketika sedang di udara nantinya, tapi percaya satu hal bahwa ketika menumpang pesawat justru rasa trauma inilah yang akan memperburuk keadaan anda dan belum tentu itu semua akan terjadi. Simak 6 Tips Mengatasi Rasa Trauma Saat Naik Pesawat

Percayalah jika ini di jalan 06 tips berikut akan membantu meringankan rasa trauma anda bahkan bisa membantu rasa percaya diri anda saat menaiki pesawat, sebenarnya semuanya itu hanya berasal dari perasaan takut dari diri anda sendiri.

 

6 Tips Mengatasi Rasa Trauma Saat Naik Pesawat

1. Info Data mengenai Naik Pesawat

Berdasarkan info data dari Pesawat NBC News dari amerika serikat, menyimpulkan bahwa justru alat transportasi Pesawat merupakan alat transportasi dengan urutan nomor dua yang paling aman dalam hal memindahkan manusia dari satu tempat ke tempat lainnya.
Skala kecelakaan yana terjadi yang bisa di sebabkan oleh kecelakaan pesawat adalah 1 : 11 juta orang. Keamanan pesawat telah di rancang untuk bisa menahan turbulence dengan goncangan yang kuta, Para pilot juga sering memaparkan dan mereka cenderung menghindari turbelensi karena demi keselamatan penumpang, 99% kecelakaan pesawat terjadi siakibatkan karena penumpang yang tidak memakai sabuk pengaman dan tertimpa bagasi yang jatuh dari atas. Kecelakaan no 3 nya adalah kecelakaan akibat elevator dan eskalator guys.

2. Ungkapakan rasa takut anda

Jangan di sembunyikan rasa trauma anda, cobalah untuk berbicara dengan petugas cabin atau pramugari pesawat atau penumpang di sebelah anda, dukungan positif pastinya anda dapatkan dari pramugari yagn memang sudah di tugaskan untuk itu bahkan dari penumpang di sebelah anda akan mempengaruhi anda dengan hal yang positif.

Baca : Beginilah Penampakan Taman Wisata Gunung Pasang Jember – Tonton videonya

 

3. Cara Mengatasi Turbulensi

Trauma terbesar saat naik pesawat adalah saat turbulensi terjadi, pesawat akan tergoyang secara tiba -tiba dan penumpang di dalam rasanya seperti di kocok dalam sebuah kaleng guys, memang tidak enak rasanya, untuk mengatasinya adalah dengan cara membayangkan atau mengubah pikiran kita seakan berada di daratan, ikuti irama goyangan saat turbulensi terjadi.
Anda pun bisa meminta untuk duduk di depan saat guncangan terjadi karena dengan duduk di depan biasanya guncangannya tidak begitu separah dengan jika anda duduk di belakang.

4. Mengalihkan Perhatian

Cara mengalihkan perhatian biasanya jurus yang ampuh untuk membuang rasa trauma saat naik pesawat, caranya bisa dengan membaca buku, menonton TV, makan dan mengobrol dengan teman sebelah, cobalah lakukan hal ini jika goncangan terjadi .

5. Hindari untuk mengkonsumsi banyak kafein dan Alkohol

Hindarilah terlalu banyak minum minuman yang mengandung kafein dan alkohol yang telalu banyak, hal ini akan memperburuk suasana anda, alkohol yang berlebihan dapat membuat tenggrokan kering dan anda bisa terkena dehidrasi, coba lah untuk menkonsumsi dalam batas wajar saja, mungkin bisa dengan segelas wine saja dalam 1 kali penerbangan.

6. Dengarkan musik favorit anda dan Kenakan Aroma Terapi

Lagu bisa menenangkan jiwa anda, anda bisa terhindar dari rasa trauma saat naik pesawat, buatlah persiapan daftar lagu yang tersimpan digadget anda, pilihalah lagu yang menenangkan seperti suara instrumen rintik hujan, aliran sungai atau musik klasik, hal ini bisa membuat anda menjadi lebih rileks saat naik pesawat terbang.
Aroma terapi adalah jurus jitu juga untuk menenangkan pikiran anda, aroma terapi bisa berupa bau -bau yang oil dan minyak yang terbuat dari tumbuh – tumbuhan kesukaan anda tentunya.

 

Baca artikel lainnya : 

INAYA Putri Bali Resort, Hotel Mewah nan Romantis Dekat Pantai di Nusa Dua Bali

 

Ke 6 tips di atas bisa anda lakukan bagi anda yang merasa trauma saat naik pesawat terbang, dan tentunya didalam menjalani apapun itu selalu meminta ijin dengan berdoa dengan yang di Atas terlebih dahulu ya, agar perjalanan anda selalu lancar dan selamat sampai tujuan.

Demikian ulasan mengenai 6 Tips Mengatasi Rasa Trauma Saat Naik Pesawat, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “6 Tips Mengatasi Rasa Trauma Saat Naik Pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share