SHOPPING CART

close

6 Tips saat Mendaki di Gunung Andong Yang Terkenal saat hari libur di Magelang Jawa Tengah

6 Tips saat Mendaki di Gunung Andong Yang Terkenal saat hari libur di Magelang Jawa Tengah / IG @arqieee_

Hobi trekking memang selalu di minati banyak kalangan terutama anak mudanya, untuk daerah trekking atau pendakian di pulau jawa yang terkenal dan sangat hits adalah gunung Andong yang berada di Magelang. pendakian gunung di Magelang ini tidaklah begitu ekstrim dan bagi pemula pun sangat cocok dengan pemandangan alam yang indah disuguhan pada saat di puncak juga menjadi buruan banyak pendaki dan alasan utama untuk datang kesini, Nah saking terkenalnya gunung andong ini selalu ramai di kunjungi bagi teman -teman traveler yang ingin datang kesini terutama pada saat hari libur berikut adalah 6 tips saat mendaki di Gunung Andong yang terkenal saat hari libur di Magelang Jawa Tengah.

Trend pendakian gunung Andong memang menjadi aktivitas yang banyak di sukai banyak orang, terutama pada saat hari libur atau weekend, gunung Andong selalu menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu, disini aktivitas seru adalah berkemah dan menikmati pemandangan matahari terbit dll. Karena begitu ramainya para pendaki terkadangan membuat pengalaman trekking gunung Andong ini menjadi tidak nyaman karena seperti pasar guys. Berikut akan kami berikan tips mendaki gunung Andong saat musim liburan atau menjelang weekend yang selalu ramai.

Kenapa banyak wisatawan yang datang ke Gunung Andong ?

Gunung Andong berada do 1.726 meter di atas permukaan laut, tidaklah terlalu tinggi seperti gunung lainnya di Indonesia, trekking dan medan yang mudah di daki, memiliki pemandangan alam yang indah dari atas, dan terdapat areal untuk berkemah dan menginap. Bagi teman yang ingin datang kesini saat liburan nanti berikut adalah tips mendaki gunung andong, magelang jawa tengah.

Baca : Tips dan Trik Menggunakan Fasilitas di Kamar Hotel dengan Aman dan Pintar

Ramainya pendaki dengan tendanya di Gunung Andong saat liburan tiba / IG @rokimuhlis

6 Tips saat Mendaki di Gunung Andong Yang Terkenal saat hari libur di Magelang Jawa Tengah

1.Jika tujuan ingin Berkemah, mendakilah lebih awal

Tips pertama mendaki gunung Andong menjelang hari libur adalah jika teman traveler bertujuan untuk menginap disini, maka harus mendaki lebih awal misalkan pendakian pada hari sabtu ke minggu. Sebaiknya pendakian di lakukan saat sabtu menjelang sore alasannnya adalah belum terlalu banyak orang yang mendaki jadi lebih enak dan nyaman dan bisa menikmati petualangan dengan menyatu dengan alam lebih terasa.

Lain halnya jika anda ingin berkemah pada hari sabtu minggu melakukan pendakian saat malam hari maka akan terlihat sudah banyak pendaki, dan jika mencari spot berkemah akan terasa sulit karena sudah full. Bahkan trekk untuk jalan juga biasanya dipakai juga untuk berkemah, kita pun akan kesulitan saat berjalan karena berhimpitan dengan tenda – tenda yang sudah dibangun. Sangat – sangat tidak nyaman banget guys.

2. Tidak usah berkemah pada saat musimm liburan

Pilihan lainnya adalah teman traveler tidak usah menginap saat hari liburan karena spot berkemah yang sudah full atau tidak begitu nyaman karean sangat ramai. Perjalana trekking menuju puncak gunung Andong dari Basecamp perkebunan sawit memerlukan waktu sekitar 1 – 2 jam saja. Pilihan untuk tidak berkemah adalah pilihan yang tepat, kita pun bisa menikmati suasana pagi dan melihat sunsrise juga karena waktu perjalanan menuju puncak yang sangat singkat seperti trekking gunung Batur di Bali. Anda tinggal mengatur waktu yang tepat saja menuju ke gunung Andong.

Berkemah di puncak gunung Andong adalah mencari ketenangan dengan menikmati alam puncak yang sepi tapi ini akan berbanding terbalik dengan yang ada di puncak gunung Andong saat musim liburan, ramai dan seperti pasar saja guys. Tips untuk tidak berkemah adalah option kedua saat trekking gunung Andong di musim – musim liburan maupun weekend guys. Melihat juga puncak gunung Andong yang tidak begitu luas dan penuh dengan tenda para pendaki, wow sangat tidak keren banget!

3. Atur waktu saat mendaki dan tetap tidak berkemah

Bagaimana cara pintar untuk mendaki saat musim liburan di gunung andong adalah mengatur waktu untuk datang caranya adalah mendaki saat dini hari yakni jam 03.00 am dengan perkiraan sampai jam 05.00 am, Pesona keindahan alam serta pemandangan matahari terbit di pagi hari begitu sangat indah dari puncak gunung Andong, Magelang.

Para pendaki saat di puncak juga harus tetap berhati – hati saat berjalan karena banyak nya tenda yang berdiri di setiap jalan setapak yang dilalui. Ingat ya untuk mengatur waktu terbaik menuju kesini jika anda tetap memaksa untuk ke puncak Gunung Andong di hari weekend.

4. Membawa perbekalan yang secukupnya saja

Seperti yang kami kemukakan di atas bahwa tempat wisata magelang ini akan selalu ramai terutama pada saat musim liburan atau weekend, maka tips pendakian gunung andong adalah untuk tidak membawa barang bawan yang tidak terlalu banyak bahkan untuk makanan sekiranya tidak perlu dibawa juga, kenapa ?

Hal ini untuk memudahkan anda saat berjalan dan bergerak dalam situasi yang ramai, bawa saja hal -hal yang penting seperti jas hujan, alas duduk tempat minum dll. Anda akan kerepotan jika membawa banyak perbekalan saat melewati banyak tenda dengan celah yang sangat sempit.

Untuk makanan dan minuman , disini sudah terdapat sumber mata air yang berada di pos 3 pendakian via sawit dan terdapat warung yang selalu buka di pos I dan Pos II dan ada lagi puncak gunung Andong.

5. Menyiapkan kondisi yang fit

Walaupun medan pendakian yang sangat mudah, teman traveler harus tetap menyiapkan kondisi badan dan stamina yang sehat dan fit ya, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sini, siapa tahu pas datang ternyata sedang hujan atau kondisi cuaca yang berangin kencang.

Selalu pastikan kondisi fisik yang sehat saat mendaki gunung andong atau gunung manapun yang menjadi target trekking anda, anda pun bisa membawa obat -obatan yang cocok buat anda.

6. Melakukan pendakian bersama teman atau di temani dengan guide lokal

Pendakian gunung Andong saat musim liburan memang penuh dengan intrik guys, maunya menikmati alam yang indah ternyata kenyataannnya tidak seperti yang di bayangkan, tips trekking kegunung andong yang terkenal adalah selalu melakukan pendakian bersama teman, group namun jika anda sendiri kesini sebaiknya mencari pawang atau guide lokal disini agar perjalanan anda tetap nyaman dan menjadi safety atau aman.

Pendaki Cantik di Gunung Andong / IG @arena.pendaki

Walupun ada begitu banyak pendaki yang akan kita temui saat mendaki, saran dari kami adalah mencari seseorang yang lebih berpengalaman saat mendaki gunung Andong.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Paling Ngehits di Magelang – Update 2019

Demikian ulasan mengenai 6 tips saat mendaki di Gunung Andong yang terkenal saat hari libur di Magelang Jawa Tengah, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan untuk melihat artikel 17sekians yang lainnya ya, yuk share artikel ini!

Tags:

0 thoughts on “6 Tips saat Mendaki di Gunung Andong Yang Terkenal saat hari libur di Magelang Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: