SHOPPING CART

close
Booking.com

6 Tempat Wisata Alam Populer Di Sukorejo Kendal Jawa tengah

Booking.com
Tempat Wisata Alam Populer Di Sukorejo Kendal Jawa tengah
Sukorejo merupakan bagian wilayah dari kabupaten Kendal , letak geografisnya di dataran tinggi menyimpan banyak tempat wisata alam untuk di kunjungi dan kali ini kita akan membahas tentang 6 tempat wisata populer di Sukerejo Kendal Jawa tengah. Kota Sukerejo juga merupakan kote terbesar di antara kecamatan lainnya di Kendal dan menjadi kota transit bagi bus -bus besar antar kota maupun provinsi.
Ada banyak Tempat wisata alam populer di sekitar Sukorejo Kendal Yang bisa di temui di sini. Dari wisata alam hingga tempat wisata buatan, Untuk tempat wisata di sekitar Sukorejo memang beda dengan Tempat wisata lainnya yang berada di Kabupaten Kendal bab bawah. Tempat wisata di Kendal bagian bawah banyak menyajikan panorama alam pantai, alasannya yaitu memang letaknya di sepanjang Jalur Pantura, menyerupai Pantai Sikucing,  Pantai Cahaya, Pantai Ngebum dan Pantai lainnya. Sedangkan Untuk tempat Wisata di sekitar Sukorejo banyak menyuguhkan Panorama alam asri pegunungan, Letak Kota Kecamatan Sukorejo dan 3 Kota Kecamatan lainya berada di daerah pegunungan dengan medan yang berbukit bukit.

Bagi anda yang sedang berlibur di Sukorejo , inilah 6 tempat wisata alam yang populer dan bisa di kunjungi nantinya :

1. Curug Semawur
foto:http://www.mbatang.com

Tempat wisata hits di sekitar Kota Sukorejo yang pertama akan kita lihat sebuah jeram dengan nama Curug semawur. Curug Semawur berada di Desa Blumah Kec Plantungan Kendal (google map), Untuk hingga di Curug Semawur ini, ada beberapa alternatif  trasportasi, diantara nya kita sanggup naik kendaraan pribadi maupun angkutan umum  jurusan sukorejo, sesudah itu kita menuju pertigaan plantungan, disini Kita sanggup bertanya ke penduduk sekitar atau pada tukang ojek yang selalu siap sedia mengantarkan kita hingga ketujuan. Namun kalau kita berangkat dengan rombongan banyak, alangkah baiknya kita mencarter kendaraan beroda empat angkot dari sukorejo untuk menuju curug semawur ini.

Untuk hingga di tempat wisata jeram “Curug Semawur” ini kendaraan beroda empat atau motor tidak sanggup eksklusif hingga di lokasi air terjun, Kita harus lebih dahulu berjalan kaki.  Ada dua jalur alternatif jalan yang sanggup kita lalui untuk menuju air tejun, pertama kalau kita ingin melewati anutan sungai, kita sanggup eksklusif menyusuri anutan sungai lampir ini hingga keatas dengan waktu kurang lebih satu jam, namun kalau kita ingin perjalanan yang sedikit lebih santai, kita sanggup  melewati jalan setapak yang berada diperbukitan,  jalan setapak tersebut merupakan jalan menuju ke Curug Semawur yang harus kita lalui.
2.Pemandian Air Panas Plantungan 
foto:www.viva.co.id

Pemandian Air Panas Plantungan ini bahu-membahu masuk dalam wilayah Desa Sangubanyu, Bawang, Kabupaten Batang Jawa Tengah 51274, Indonesia, namun lebih terkenal dengan nama “Banyu Anget Plantungan” alasannya yaitu letaknya persis di belakang LP Plantungan Kendal.

Kawasan wisata air panas Plantungan terdapat empat kolam. Dua bak untuk wanita dan satu bak untuk laki-laki. Kolam air panas dilengkapi dengan pancuran dan tertutup dinding tembok setinggi sekitar 1,5 meter. Kolam-kolam itu berada persis di tengah Sungai Lampir.
Pengunjung yang ingin menikmati mandi atau berendam air panas cukup membayar tiket masuk Rp 2.000 per orang untuk pemasukan desa dan biaya pengelolaan.
Untuk menuju ke lokasi pemandian air panas Plantungan, dari semua arah cukup naik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum ke arah Sukorejo. Sampai di Sukorejo eksklusif menuju Plantungan. Semua kendaraan sanggup eksklusif hingga di lokasi wisata pemandian air panas ini. Perjalanan dari Kota Sukorejo Kurang dari satu jam.
3. Permata Bukit Kendeng Curug sewu
foto:https://websta.me

Tempat wisata gres ini menyajikan pemandangan alam yang sangat asri berikut beberapa Rumah Pohon yang menjadi andalan Lokasi wisata Permata Bukit Kendeng Curug sewu ini.

Dengan pemandangan alam dan Rumah Pohon yang menakjubkan Permata Bukit Kendeng ini biasa dijadikan Foto pre weding bagi calon pengantin maupun foto selfie bagi muda mudi yang datang.
Lokasi wisata Permata Bukit Kendeng Curug sewu ini berada di Jalan Mangunsari Desa Curugsewu – Patean Kabupaten Kendal. Dari Kota Sukorejo sanggup Kita tempuh dalam waktu 20 – 30 menit tergantung kepadatan kemudian lintas.


Booking.com

4. Air Terjun Curug sewu
foto:http://www.brobali.com

Untuk tempat wisata di sekitar Sukorejo yang satu ini semua niscaya sudah mengenalnya, Obyek wisata Air Terjun Curug sewu merupakan obyek wisata andalan di kabupaten Kendal ini berada tidak jauh dari Permata Bukit Kendeng, Bahkan terlihat dari atas Rumah Pohon Bukit Kendeng.

Tempat wisata terlengkap di Kabupaten Kendal ini menyajikan pemandangan alam jeram yang eksotis dengan ketinggian mencapai 80m dari 3 tingkatan jeram dan di lengkapi dengan beberapa akomodasi pendukung menyerupai Kolam Renang , Kebun binatang, panggung hiburan, taman bermain anak, gardu pandang, tempat beribadah , mck dan lain sebagainya.
Waktu tempuh dari Kota Sukorejo Menuju Obyek wisata Air Terjun Curug sewu sekitar 20 – 30 menit atau sekitar 7 km, semua kendaraan sanggup eksklusif hingga di lokasi wisata.
 
5. Taman Buah Plantera Ngebruk
foto:http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Wisata agro ini terletak di desa Sidokumpul – Patean Kab Kendal , tempat wisata ini khusus menyajikan pemandangan kebun buah lengkap dengan banyak sekali tanaman buah, pengunjung sanggup menikmati buah buahan yang berada di Taman Buah Plantera Ngebruk ini.

Untuk mengelilingi kebun buah ini, dari pihak pengelola wisata taman buah plantera menyediakan kendaraan beroda empat khusus yang di rancang khusus untuk kenyamanan pengunjung. Jarak tempuh dari Kota Sukorejo sekitar 15 km atau sanggup ditempuh dalam waktu 30 – 45 menit. semua kendaraan sanggup eksklusif masuk di lokasi wisata Taman Buah Plantera Ngebruk.
6. Danau Banaran Sukorejo
foto:http://www.pictame.com

Danau yang berada di daerah Surugajah, Sukorejo ini memang akhir-akhir ini sedang naik daun. Tak heran kalau publik dibentuk ingin tau oleh keindahanya.  Danau kondang di Kendal ini terletak di daerah kebun cengkeh, Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng.

Danau Banaran bahu-membahu yaitu destinasi wisata yang sudah usang ada di Kendal, namun alasannya yaitu sedang ramai dibicarakan, tempat ini seakan menjadi destinasi wisata hits gres di Kabupaten Kendal. Terlebih lagi, belakangan hari ini kawula muda ramai mengunjungi Danau Banaran untuk sekadar berfoto dan diunggah ke akun media umum mereka.
Jarak tempuh dari kota Sukorejo menuju danau banaran  ini sanggup memakan waktu hampir sekitar 1 jam, bahu-membahu tidak terlalu jauh, namun jalan yang ekstim, terjal bebatuan dan tanjakan menciptakan perjalanan anda akan menjadi lama.
 
Demikian ulasan mengenai 6 Tempat Wisata Alam Populer Di Sukorejo Kendal Jawa tengah , semoga bermanfaat ya , happy traveling to Sukorejo ya

 

Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com