SHOPPING CART

close

7 Hal Yang Harus Anda Bawa Untuk Berwisata Pantai di Sukabumi

7 Hal Yang Harus Anda Bawa Untuk Berwisata Pantai di Sukabumi

Ada banyak pantai yang bisa Anda kunjungi saat di Sukabumi, beberapa pantai yang direkomendasikan seperti Pantai Ujung Genteng, Pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Minajaya dan berbagai pantai lainnya. 7 Hal Yang Harus Anda Bawa Untuk Berwisata Pantai di Sukabumi

Semua pantai tersebut memiliki keeksotisannya sendiri, baik karena sunset yang indah, air yang biru serta pasir putih yang membuat Anda semakin ingin untuk mengunjunginya.

Sebelum pergi ke pantai di Sukabumi yang dinilai cukup memukau, Anda tidak boleh langsung bergegas tanpa melakukan persiapan apa-apa. Jika tidak, liburan Anda akan menjadi menyebalkan.

Baca : Citarik River Camp – Liburan Keluarga di Alam Terbuka Sukabumi

Supaya liburan Anda menjadi lebih bermakna di pantai ternama Sukabumi, artikel ini akan membahas 7 hal yang harus Anda bawa untuk Berwisata di pantai, terlebih ke Sukabumi. Beberapa di antaranya adalah:

1. Persiapkan Koper

Salah satu barang yang wajib dibawa di pantai adalah sebuah koper. Dengan barang ini, Anda bisa menggunakannya untuk menempatkan berbagai barang pendukung saat berada di pantai.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah bila ingin berlibur di pantai Sukabumi selama lebih dari 3 hari, maka koper menjadi barang yang sangat disarankan untuk dibawa. Bila Anda hanya berlibur selama 1-2 hari, maka gunakan saja tas ransel untuk membuat perjalananmu menjadi lebih mudah.

2. Bawa Dry Bag

Ternyata dry bag juga sangat penting dibawa saat ke pantai. Fungsinya adalah agar mencegah barang-barang berharga tidak masuk air ketika sedang sedang berlibur.

Di samping itu dry bag juga mempunyai fungsi lain, yakni membawa pakaian basah saat Anda sedang berenang atau basah ketika mengeksplorasi pantai yang Anda kunjungi di Sukabumi.

3. Jangan Lupa Membawa Gadget

Siapa bilang kalau gadget tidak penting? Smartphone atau laptop juga harus kamu bawa untuk menemai perjalananmu di pantai Sukabumi. Smartphone yang sudah semakin multifungsi ini sangat berguna untuk Anda yang gemar berfoto, mengupload foto di media sosial serta tetap terhubung dengan sahabat, keluarga dan rekan terdekat.

Anda juga boleh membawa laptop yang berfungsi untuk menulis kegiatan saat berada di pantai, atau melakukan berbagai kegiatan lain yang membutuhkan perangkat komputer. Dengan membawa gadget, Anda bisa puas untuk menyimpan kenangan dan mengerjakan tugas apapun dengan lebih mudah.

4. Sarung Pantai Juga Wajib Digunakan

Sarung pantai ternyata menjadi hal yang harus Anda bawa saat ke pantai. Selain melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari, sarung pantai juga berfungsi untuk menutupi tubuh bila Anda tidak percaya diri saat mengenakan pakaian renang.

Ada banyak jenis sarung pantai dengan berbagai motif yang bahkan bisa Anda gunakan.  Pilihlah sarung pantai yang modis dan tak lupa juga untuk memilih bahan sarung dengan kualitas terbaik.

5. Alas Kaki Perlu untuk Berjalan-jalan

Barang atau hal selanjutnya untuk dibawa adalah alas kaki. Bila Anda ke pantai, maka sangat direkomendasikan untuk membawa sandal sebagai alas kaki.

Selain ringan dan mudah dibawa, sandal lebih direkomendasikan karena lebih cepat kering apabila terciprat air.

6. Supaya Kulit Tidak Gosong, Bawa Sunscreen

Kulit gosong akan memperburuk kecantikan kulit. Maka dari itu membawa sunscreen juga menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa di pantai. Gosoklah di seluruh bagian tubuh, dan rasakan kulit Anda akan terbebas dari sinar ultraviolet yang bisa memperburuk kecantikan kulit.

7. Pakaian Wajib untuk Dibawa, Ya!

Hal terakhir dan tak kalah penting untuk dibawa adalah membawa pakaian. Sayangnya Anda tidak boleh membawa pakaian dengan sembarangan, karena ada beberapa jenis pakaian yang malah membuat Anda menjadi gerah atau tidak nyaman saat ke pantai.

Tips dalam membawa pakaian adalah dengan cari pakaian yang berbahan tipis. Selain itu hindari pakaian yang gelap karena akan membuat Anda terasa panas saat dikenakan.

Baca artikel lainnya : Anugrah Hotel Sukabumi, hotel keluarga di Kota Sukabumi – Harga mulai dari Rp.400.000 / malam

Penutup

Setelah mengetahui berbagai jenis hal atau barang yang dapat Anda bawa ke pantai, khususnya ke Sukabumi, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan saat ke pantai, di antaranya diantaranya dengan cara terlebih dahulu lokasi penginapan dan informasi tempat tujuan saat di pantai Sukabumi. Di samping itu pergilah ke pantai ketika di musim panas, supaya bisa menikmati keeksotisan pantai yang Anda kunjungi.

Hal penting selanjutnya adalah selalu waspada dan jangan sampai barang berharga tidak sampai berpindah tangan, dan terakhir perbanyak minum air karena berjemur atau melakukan aktivitas di pantai akan membuat Anda cepat haus dan dehidrasi.

Demikian artikel tentang 7 hal yang harus Anda bawa untuk berwisata pantai ke Sukabumi, semoga perjalanan Anda semakin menyenangkan karena sudah menyiapkan beberapa hal atau barang terbaik untuk dibawa. 

Tags:

0 thoughts on “7 Hal Yang Harus Anda Bawa Untuk Berwisata Pantai di Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: