SHOPPING CART

close

7 Tempat Wisata Mistis Yang Ada di Bali Yang Perlu Anda Ketahui

Booking.com
Tempat wisata di Bali memang sudah sangat terkenal sampai di seluruh dunia, namun tahukan anda wisata Bali juga menyimpan beberapa wisata yang berbau mistis guys. Bagi anda yang menyukai wisata yang seram dan seru yuk kita simak 7 tempat wisata horor yang ada di Bali yang perlu anda ketahui, dimana sajakah itu?
7 Tempat Wisata Mistis Yang Ada di Bali Yang Perlu Anda Ketahui

Tempat wisata di Bali memang sudah sangat terkenal sampai di seluruh dunia, namun tahukan anda wisata Bali juga menyimpan beberapa wisata yang berbau mistis guys. Bagi anda yang menyukai wisata yang seram dan seru yuk kita simak 7 tempat wisata horor yang ada di Bali yang perlu anda ketahui, dimana sajakah itu?

Bali yang sangat indah dengan alam dan budayanya ternyata juga menyimpan beberapa tempat wisata yang mengandung unsur mistis guys beberapa tempat wisata juga termasuk sangat angker untuk di kunjungi namun sebagian orang juga merasa penasaran dan ingin tahu untuk mengunjunginya. 7 tempat wisata mistis berikut tersebar di berbagai tempat jika anda penasaran dan ingin kesana silahkan cek info berikut ya

7 Tempat Wisata Horor Yang Ada di Bali Yang Perlu Anda Ketahui

1. Bunut Bolong

Bunut Bolong

Bunut Bolong merupakan sebuah pohon beringin besar dengan usia hampir ratusan tahun yang berada di Jembrana Bali, pohon ini tumbuh besar dan memiliki akar yang kokoh menyebar dan membentuk sebuah goa. Dimana Goa ini merupakan jalan raya yang harus di lewati jika kita akan melintasi dari arah Denpasar menuju Gilimanuk penyebrangan ke Pulau Jawa.

Banyak Mitos mengatakan bahwa merupakan sebuah pantangan bagi calon pengantin untuk lewat di bawah pohon ini, jika melanggar maka pernikahan mereka akan gagal. Bukan hanya itu saja untuk mobil jenasah atau rombongan membawa jenasah tidak di perkenankan melewati jalan dibawah goa bunut bolong .

Akhirnya dibuatkanlah jalan di samping goa pohon ini bagi larang tersebut bisa melewati jalan tepat di sebelah goa bunut bolong.

Jalan yang berupa goa atau bolongan akar pohon ini d buat pada masa penjajahan Jepang 1942, saat itu Jepang sedang membangun akses jalan jembrana ke buleleng. Saat itu Jepang ingin melebarkan jalan dengan jalan memotong akar pohon dan gagal, Banyak pekerja paksa yang meninggal setelah memotong akar pohon tersebut.

Bunut Bolong berada di Desa Manggisari Pekutatan, Kab. Jembrana Bali

2. Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah

Merupakan tempat suci untuk beribadah bagi umat hindu di bali, terdapat banyak sekali kelelawar tepat di pura utamanya dengan gua yang sangat mistis. Mitos mengatakan bahwa lorong Gua ini jika di telusuri akan tembus menuju mulut Gua Raja sampai di Pura Besakih dengan jarak 30 km

Berdasarkan Lontar Prekempa Gunung Agung, Pura Gua Lawah adalah representasi dari kepala Naga Basuki dan Pura Gua Raja di Pura Besakih mereprenstasikan sebagai ekornya.
Terdapat banyak sekali kelelawar di sini yang selalu ribut tiada henti dari pagi sampai malam hari. Banyak orang yang bilang kalau di sini juga terdapat Ular besar, kelelawar putih, kuning dan campuran sehingga menambah suasana mistis akan Pura Goa Lawah ini. Tempat ini dii buka juga wisata jadi anda bisa mengambil foto dan melihat -lihat.

Pura Goa Lawah Berada di Desa Pasinggahan, Kec. Dawan Klungkung Bali

3. Jalan Tjampuhan

Jalan Tjampuhan

Jalan Tjampuhan yang berad di Ubud memang terkesan akan suasana seram, angker dan mistis sebab jalan ini terdapat banyak pepohonan rimbun sehingga selalu lembab dan sangat gelap di malam hari. Jalan Tjampuhan memang angker guys, tepat di atas jalan terdapat kuburan atau orang bali menamakan setra.

Jalan yang mistis ini memiliki jalan penghubung berupa jembatan gantungnya. Jika anda lewati jalan Tjampuhan di harapkan membunyikan klakson untuk menghindari hal -hal yang tidak di inginkan

4. Patung Bayi Sakah

Patung Bayi Sakah

Patung dengan bentuk bayi ukuran raksasa ini berada di jalan raya Sakah, desa batuan kaler, Kec. Sukawati Gianyar Bali . Patung ini merupakan simbol dari Sang Hyang Siwa Budha atau di sebut juga Sang Hyang Brahma Lelare

Umat Hindu percaya bahwa patung Bayi yang sudah puluhan tahun ini memilki filosofi sebagai lambang dari penciptaan kehidupan. Mitos mengatakan bahwa setiap bulan purnama patung bayi ini terdengar sedang menangis saat tengah malam, terkadang juga saat melewati patung ini, kepala sanga patung terlihat menoleh ke arah orang tersebut, wow serem juga ya, jika anda melewati di patung bayi saat malam hari jangan lupa mengatakan permisi atau membunyikan klakson ya.

Baca : Quest San Denpasar, Hotel Modern Dengan Kolam Renang di Denpasar Bali

5. PI Bedugul

PI Bedugul

PI Bedugul berada di kawasan Bedugul Tabanan, awal mulainya PI bedugul akan di bangun sebuah hotell megah bintang 4 oleh keluarga cendana Tommy Soeharto, awal di bangun 1997 dan 2007 pembangunan nya terhenti dan menjadi sebuah bangunan besar yang mangkrak, aset dari PI bedugul diambil alih oleh pemerintah Bali.

Bangunan Hotel ini pun terbengkalai dan banyak semak belukar, tak terurus. Ada cerita mengenai PI Bedugul dimana saat segrombolan turis dari rusia yang penasaran ingin melihat tempat ini dan tiba -tiba menghilang, namun ini hanya mitos dan belum terbukti kebenarannya

Ada juga orang yang bilang bangunan PI Bedugul terlihat sesosok gadis, dan jika anda kesini di harapkan untuk tidak berkata -kata kotor karena anda akan terjebak dan tidak bisa keluar areal bangunan hotel.

Untuk dapat masuk ke PI Bedugul harus seijin guide disana ya, karena biarpun bangunan kosong tapi ada penduduk sana yang menjaga tempat ini.

6. Taman Festivel Bali

Taman Festivel Bali

Taman Festival bali di bangun pada tahun 1997 dan berad di daerah pantai Padang Galak, Desa Kesiman Sanur Bali. Dulunya terdapat banyak wahana permainan di Taman festival Bali namun akhirnya harus tutup karena mengalami kebangkrutan.

Areal Taman Festival di biarkan begitu saja sehingga banyak pohon – pohon, semak -semak dan sampah yang tumbuh yang menambah keangkeran akan tempat ini.
Tempat ini juga pernah terjadi kebakaran di tahun 2012 dan menambah seram dan mistis, di sini juga terdapat buaya yang lolos dan berkeliaran bebas.

 

Baca artikel lainnya : 

10 hotel di Kuta Bali Bintang 3 Dengan Harga Murah dan Hemat – Cek Langsung di Sini

7. Desa Trunyan Kintamani

Desa Trunyan Bali by IG @basitrizal

Desa Trunyan memang sudah sangat terkenal di dunia dimana memiliki suatu keunikan tentang kuburan bagi warganya yang meninggal. Desa Trunyan merupakan desa tertua di Bali yang memiliki keunikan akan pemakaman orang yang sudah meninggal.

Mereka melaksanakan pemakaman hanyan dengan meletakkan mayat pada sebuah tempat khusus yang di namakan Seme Wayah. Anehnya walapun terdapat banyak sekali mayat namun tidak tercium bau busuk guys. Disini terdapat sebah pohon besar bernama Taru Menyan yang berarti Pohon wangi. Konon pohon inilah yang menetralisir bau busuk dari mayat -mayat yang di letakkan di sana.

Desa Trunyan berada di Kintamani Bangli – Bali

Jika anda tertarik ke sini dan beruntung bisa melihat mayat yang masih utuh yang sedang dimakamkan nantinya, gimana anda tertarik?

Itulah tempat -tempat wisata mistis di Bali yang bisa anda kunjungi, terlepas dari itu semua sebelum mengunjungi tempat wisata ini baiknya untuk berdoa sesuai agama yang di anut ya guys. percaya atau tidak Bali tetap menjadi pilihan wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Demikian ulasan mengenai 7 Tempat Wisata Mistis Yang Ada di Bali Yang Perlu Anda Ketahui, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “7 Tempat Wisata Mistis Yang Ada di Bali Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share