8 Film Romantis Terbaik Indonesia Sepanjang Masa 2000 – 2016

Booking.com
17sekians – Film Indonesia memiliki beberapa genre film seperti action, drama, perang , romantis, Kebanyakan dari film- film ini. Film yang mengambil tema romantis paling banyak di minati oleh banyak orang terutama anak muda-mudi.
Semua orang memiliki kenangan akan setiap film yang di tonton, Seperti film ada apa dengan cinta yang banyak sekali di minati di tahun 2002, 
Berikut adalah 8 film romantis terbaik Indonesia sepanjang masa 2000 – 2016 yang bisa saya simpulkan adalah :
 
1. Ada apa dengan cinta (2002)

Film Ada apa dengan cinta atau yang umum disingkat dengan AADC adalah film romantis yang launching pada 7 februari 2002. Cinta (Dian Sastrowardoyo) yaitu seseorang gadis remaja popular hidup pola hidup yang nyaman. Dia memiliki bakat serta berprestasi, dikelilingi oleh sekumpulan rekan-rekan yang setia yang terbagi dalam Alya bijak (Ladya Cheryll) yang tomboy Karmen (Adinia Wirasti), yang lancang Maura (Titi Kamal), serta ditzy Milly (Sissy Priscillia). 
Dia juga mempunyai orangtua yang perduli serta mensupport. Narasi diawali dengan Cinta serta empat sahabatnya menangis di bahu semasing untuk Alya, yang disebut korban kekerasan dalam rumah tangga oleh ayahnya. Cinta membacakan janji grup ke sharing buku, buku harian atau lembar memo berbarengan dengan gadis-gadis, kalau permasalahan salah nya ialah lewat yaitu untuk diberikan dengan mereka semuanya.
Film yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo ini bertopik cinta di saat Sekolah Menengah Pertama (SMA). 
film romantis terbaik indonesia ini menceritakan pada Rangga yang dimainkan oleh Nicholas Saputra serta Cinta yang dimainkan oleh Dian Sastrowardoyo. Narasi pada film ini melukiskan kebencian Cinta pada Rangga, tetapi pada akhirnya Cinta serta Rangga mengerti kalau mereka sama-sama menyukai, meskipun pada akhirnya Rangga pergi ke New York serta berjanji bakal kembali di waktu bln. purnama tiba.
 
2. Eiffel, I’m in Love (2003)




Film Eiffel im in love launching pada th. 2003 yang bercerita drama cinta remaja. Cinta remaja ini diperankan oleh Shandy Aulia (Tita) serta Samuel Rizal (Adit) sebagai pemain paling utama. Film yang disutradarai oleh Nasri Cheppy ini berlatang belakang di indonesia serta Perancis. Satu diantara yang menarik yaitu pertemuan pada Tita serta Adit dengan latar menara Eiffel yang populer sebagai satu diantara tempat romantis didunia.
 
3. Heart (2006)



Film Heart yang mempunyai arti hati adalah film drama indonesia yang dimainkan oleh 3 pemain paling utama yakni Nirina Zubir sebagai Rachel, Irwansyah sebagai Farrel serta Acha Septriasa sebagai Lunna. Film ini disutradarai oleh Hanny Saputra serta berhasil launching pada 11 Mei 2006. Film ini menceritakan cerita cinta segitiga pada Rachel, Farrel serta Lunna. Rachel serta Farrel adalah teman dekat mulai sejak kecil, diam – diam Rachel suka pada Farrel, tetapi Farrel tak mengetahu hal itu. Pada akhirnya Farrel berjumpa dengan Lunna yang mempunyai kepribadian feminim serta lembut, namunternyata mempunyai sakit hati. Rachel mengerti bila Farrel menyukai Lunna serta mendonorkan hatinya pada Lunna. Diakhir narasi, Farrel, sudah menikah dengan Lunna serta mempunyai anak, pergi ketempat mereka umum bermain basket serta naik keatas tempat tinggal pohon. Di sanalah Farrel mengerti kalau Rachael pernah mengukir ” Rachael love Farrel “, serta ia juga mengerti begitu Rachael mencintainya mulai sejak ia kecil. Farrel juga menangis keras di rumah pohon itu lantaran keterlambatannya mengerti ketulusan hati Rachael kepadanya.

4.  Love is Cinta (2007)

Love is Cinta adalah film romantis ke-2 yang dimainkan oleh Acha Septriasa serta Irwansyah. Film ini launching pada 16 Mei 2007 serta disutradarai oleh Hanny Saputra. Dalam film ini Irwansyah bertindak sebagai Ryan serta Acha sebagai Cinta. Ryan serta Cinta telah bersahabat mulai sejak lama, serta mereka sangatlah dekat. Walau mereka sangatlah dekat, mereka tidak bisa mengungkap bagaimana menyebutkan cinta. Walau bagaimanapun, pada akhir narasi, Ryan bisa sukses mengungkap perasaan cintanya pada Cinta.
 
5. Love Story (2011)

Love Story adalah film drama romantis indonesia yang diperankan oleh Acha Septriasa (Ranti) serta Irwansyah (Galih). Film yang disutradarai oleh Hanny R Saputra sukses launching pada tanggal 27 Januari 2011. Film ini berkisahkan dua orang yang sama-sama mengetahui mulai sejak kecil yang datang dari dua desa yang tidak sama. Seiring waktu berjalan, tumbuh cinta diantara mereka berdua, tetapi keyakinan kalau bila dua orang dari dua desa itu menikah jadi bakal berlangsung bencana
6. Habibie & Ainun (2012)

Film Habibie & Ainun adalah satu diantara film drama romantis indonesia yang disutradai oleh Faozan Rizal. Film yang launching pada akhir th. 2012 lantas, tepatnya tanggal 20 Desember ini jadi satu diantara film yang begitu bagus buat anda lihat. Pemain paling utama di film ini yaitu Reza Rahardian sebagai Habibie serta Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Cerita cinta Habibie & Ainun di bangun dalam perjalanan dalam wujudkan mimpi. Film ini berlatar belakang tempat di Indonesia serta di Jerman, terutama Aachen sebagai tempat belajar Habibie
Rudy Habibie seseorang genius pakar pesawat terbang yang miliki mimpi besar : berbakti pada bangsa Indonesia dengan bikin becak terbang untuk menyatuka Indonesia. Sedang Ainun yaitu seseorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuk dia.
Pada th. 1962, dua kawan SMP ini berjumpa lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta saat itu juga pada Ainun yang baginya semanis gula. Namun Ainun, dia tidak cuma jatuh cinta, dia iman pada visi serta mimpi Habibie. Mereka menikah serta terbang ke Jerman.
Miliki mimpi tidak bakal pernah gampang. Habibie serta Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan wujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian dan godaan harta serta kuasa waktu mereka kembali pada Indonesia menemani perjalanan dua hidup jadi satu.
Untuk Habibie, Ainun yaitu semuanya. Ainun yaitu mata untuk lihat hidupnya. Untuk Ainun, Habibie yaitu semuanya, pengisi kasih dalam kehidupannya. Tetapi tiap-tiap cerita memiliki akhir, tiap-tiap mimpi memiliki batas
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK :  Film Terbaru Andalan Marvel “DOCTOR STRANGE” 
7. 99 Sinar di Langit Eropa (2013)

 
film drama religi th. 2013 dari Indonesia. Film ini yaitu film ke-40 yang launching oleh Maxima Pictures. Film drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais serta Rangga Almahendra serta adalah film Maxima Pictures yang termahal saat launching, dengan biaya melebihi Rp 15 Miliar. Film ini memperoleh pujian dari Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono waktu pemutaran film perdana di Djakarta Theatre pada tanggal 29 November2013
Film ini menceritakan pengalaman seseorang jurnalis asal Indonesia yang tengah temani suaminya melakukan kuliah doktorat di Vienna, Austria. Menceritakan bagaimana mereka menyesuaikan, berjumpa dengan beragam teman dekat sampai pada akhirnya membimbing mereka pada jejak-jejak agama Islam di benua Eropa yang dibawa oleh bangsa Turki di masa Merzifonlu Kara Mustafa Pasha dari Kesultanan Utsmaniyah

8. Tampan Tailor (2013)


film drama Indonesia th. 2013. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto serta diproduseri oleh Sudiad. Film ini di bintangi oleh Vino G Bastian, Marsya Timothy serta Ringgo A Rahman.
Film ini menceritakan hidup Topan (Vino G. Bastian)serta anaknya Bintang (Jefan Nathanio).
Topan yang seseorang penjahit, barusan kehilangan istrinya, kehilangan toko jahitnya serta hampir kehilangan hari esok anaknya yang di keluarkan dari sekolah lantaran tak ada lagi cost.
Namun Topan tak pernah kehilangan harapan. Dengan pertolongan sepupunya, Darman (Ringgo Agus Rahman), Topan mulai menjajal semua pekerjaan untuk selalu menyambung hidup. Dari mulai calo ticket kereta, kuli bangunan sampai pekerjaan yang beresiko, stuntman.

 

Semangat Topan yang mengagumkan ini, memikat hati Prita (Marsha Timothy), gadis penjaga kios di samping stasiun kereta. Serta, dengan pertolongan Prita juga, pada akhirnya Topan bisa kembali bangkit serta kembalikan semuanya mimpinya.

17SEKIAN DULU YA..SALAM SEJAHTERA !!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *