SHOPPING CART

close

8 Hal Menarik Tentang Tempat Wisata Tanah Lot Bali

8 Hal Menarik Tentang Tempat Wisata Tanah Lot Bali / IG @simonrehnmark

Sudahkah anda mengunjungi Tanah Lot, jika belum sebaiknya tempat ini bisa menjadi tujuan wisata anda dalam intinerary liburan anda di Bali tahun ini berikut ini adalah 8 Hal Menarik Tentang Tempat Wisata Tanah Lot Bali yang bisa anda kunjungi saat datang ke Bali.

Dari banyaknya tujuan wisata hits di Bali , Tanah lot menjadi salah satu pilihan utama, tak lengkap rasanya jika tidak mengujungi tempat yang indah ini. Tanah Lot menjadi sangat terkenal di dunia dan menjadi salah satu ikon wisata bali.

Berwisata ke Tanah Lot adalah wisata kompleks dari melihat kemegahan puranya, wisata budaya bali dan lokasi ini menyimpan keindahan dan sejarah dari tempat wisata terkenal di Tanah Lot, wisata belanja dan kuliner yang asyik juga bisa di lakukan di Tanah lot guys

Kenapa anda harus mengunjungi Tempat Wisata Tanah Lot Bali ?

Berikut adalah 8 Hal Menarik Tentang Tempat Wisata Tanah Lot Bali

1 . Keindahan dari Pura Tanah Lot di Tabanan Bali

Tentunya wisatawan yang datang kesini ingin melihat keindahan dari Pura Tanah Lot yang menjadi hal utama dari tempat wisata hits di tabanan ini.

Wisatawan ingin melihat keindahan dari Pura yang berada di terpisah dari daratan bali dan berdiri di sebuah batu karang yang besar. Di tanah lot terdapat beberapa Pura yang letaknya tidak berjauhan dengan pura utamanya bernama Pura Tanah Lot.

Beberapa pura yang bisa anda kunjungi di sini antara lain : Pura Pekedungan. Pura Batu Mejan atau Pura Beji, Pura Enjung Galuh, Pura Jero Kandang, Pura Penyawang, Pura Penataran. Saat memasuki areal tempat suci ini anda di harapkan untuk berpakaian yang sopan.

Baca : Info Lengkap Desa Unik Wisata Di Bali dengan Kuburan Tengkoraknya – Desa Trunyan Bali

2. Gua dengan penghuni ular suci

Hal menarik lainnya yang bisa di lihat di tempat wisata tanah lot bali adalah terdapatnya goa dengan banyaknya ular didalamnya. Gua ular suci menjadi atraksi tersendiri bagi wisatawan yang ingin melihat dan memegang nya dengan di temani oleh pawang di sana tentunya.

Ular suci penghuni gua ini merupakan ular laut yang bermotif belang dengan ekot putih. Lokasi gua ular suci ini berada berhadapan dengan pura tanah lot langsung. Ular laut memang terkenal kan bisanya yang mematikan jadi anda harus tetap berhati saat mendekatinya ya. Ular suci di percaya oleh masyarakat setempa sebagai penjaga dari pura yang ada disana.

Gua Ular Suci di Tanah Lot Bali /IG @karysmasaka1

3. Gua Dengan Air Suci

Masih di dalam gua tempat berada ular suci yang tadi, disini terdapat gua kecil lagi dengan nama gua air suci, gua ini memiliki aliran air yang berasal dari laut dengan rasa yang tidak asin, berasa tawar dan segar.

Sumber mata air ini di beri nama air tirta pembersihan dalam bahasa bali tirta penglukadan. Mata air di anggap suci bagi umat hindu dan sering digunakan untuk keperluan upacara agama yang di lakukan di pura tanah lot Bali.

Air suci ini juga di perbolehkan untuk digunakan oleh para wisatawan yang datang, jika ingin mencuci muka atau ingin meminumnya juga boleh. Masyarakat setempat percaya akan khasiat yang bisa diberikan oleh gua air suci ini sebagai penyembuh penyakit, meningkatkan kesuburan bagi pasangan yang menikah, dan lain-lainya.

4. Pesona Pulau Karang

Keindahan utama dari Tanah Lot Bali adalah pesona dari pulau karang yang menjadi wadah atau tempat berdirinya 2 ikon pura utama yang bisa lihat yakni Pura Luhur dan pura Bolong. Tentunya kita akan terkesima dengan apa yang telah terjadi jauh sebelum jaman milineal ini, bahwa keindahan budaya itu telah ada dan terpelihara dengan baik.

Pura Bolong di Tanah Lot Bali / IG @chandra_cqphotography

Wisatawan yang datang juga bisa melihat keindahan dari dua bangunan tempat suci ini yang buat sedemikian megah di atas batu karang, Pura luhur bisa di akses jika air laut sedang surut namun jika pasang maka kita tidak di perkenankan untuk kesana karena faktor keselamatan.

Pura Luhur merupakan tempat pemujaan Tuhan yakni dewa Laut yang dipercaya dari umat Hindu yang akan membawa keselamatan dan kesejahteraan serta memberikan gambaran akan keseimbangan dari kehidupan dari laut dan bumi dan Pura Bolong sering digunakan sebagai tempat acara keagamaan contohnya upacara Melasti dan upacara agama lainnya.

5. Upacara Keagamaan

Selain sebagai tempat wisata Tanah Lot juga merupakan tempat dimana masyarakat bali yang beragama hindu melaksanakan upacara besar seperti piodalan dari Pura Luhur Tanah Lot.

Upacara piodalan di Tanah Lot diadakan setiap 210 hari dalam perhitungan kalender Bali Saka atau 40 hari setelah hari raya kuningan. Acara keagamaan disini merupakan hal menarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menyaksikannya, silahkan saja datang pada saat itu ya.

Baca : Luxury Boutique Hotel Bali, Villa Mewah Dengan Kolam Renang di Tanah Lot Tabanan Bali

6. Melihat Keindahan Sunset

Tanah Lot Bali juga adalah spot terbaik untuk melihat sunset yang sempurna di Bali, bagi pengunjung yang ingin melihat sunset di Bali bisa datang saat sore hari jam 17.00.

Dari sini anda bisa melihat sunset langsung dari pinggiran tebing atau beberapa restoran yang memiliki spot sunset terbaik.

Ramainya Wisatawan di Tanah Lot Bali / IG @travel_or_vacay

7. Bermain di Tepi Laut

Hal umum lainnya yang bisa anda lakukan adalah bermain air di tepi lautnya. Disini anda bisa berfoto sambil langsung berinteraksi langsung dengan air laut tanah lot.

Hal utama kebanyakan wisatawan yang datang adalah mengambil moment bermain air sambil mengambil spot foto instagramable di tepi laut.

Baca artikel lainnya : 10 Pantai Indah yang Bisa Anda Datangi Bersama Keluarga di Bali

8. Tempat Belanja oleh-oleh dan kuliner

Sebagai tempat wisata yang paling terkenal di Bali, Tanah lot sudah di kelola dengan baik dan semakin baik dari tempat parkir yang luas serta disini sebelum masuk kedalam area utama wisata kita akan melalui sebuah pasar dengan aneka barang oleh – oleh seperti baju, patung, cemilan serta tempat makan dari rasa lokal, ice cream sampai makanan western ada di sini.

Sehabis mengelilingi tanah lot yang luas banget jika merasa haus dan laper bisa memesan makanan atau sekedar minum di fasilitas yang telah di sediakan.

Demikian ulasan mengenai 8 Hal Menarik Tentang Tempat Wisata Tanah Lot Bali, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “8 Hal Menarik Tentang Tempat Wisata Tanah Lot Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: