SHOPPING CART

close

8 Objek Wisata di Karangasem dan Bali Timur yang Wajib di kunjungi

Booking.com
8 Objek Wisata di Karangasem dan Bali Timur yang Wajib di kunjungi
Bali merupakan salah satu destinasi pariwisata dunia yang sangat di gemari para wisatawan, banyak sekali Objek wisata di Bali yang wajib di kunjungi, Khususnya objek wisata di Karangasem dan Bali Timur. Berikut adalah tempat-tempat wisata yang sangat indah untuk di kunjungi
 
 
1. Objek wisata Pura Besakih

foto:http://s8hotel.com/


Besakih adalah tempat ibadah Hindu di Bali dan di daerah candi ini, tidak ada satu kuil, tapi banyak kuil. Karena ada begitu banyak kuil di satu wilayah, maka Besakih Bali adalah candi terbesar di Indonesia.
Pura Besakih Bali sering disebut dengan nama Pura Agung Besakih.
 Lokasi:
 Pura ini berada di desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.Pura Besakih Bali terdiri dari satu kuil pusat bernama Pura Penataran Agung Besakih dan ada 18 candi yang mengelilingi pendamping Penataran Besakih.
Butuh waktu 2 jam dari Bandara Ngurah Rai Tuban untuk sampai ke Pura Agung Besakih

2. Objek wisata Candidasa

foto:http://e-kuta.com/
Candidasa memiliki pantai yang indah dan sangat menarik. Candi Dasa terletak di Amok Teluk yang merupakan salah satu tempat terkenal untuk menyelam. pulau-pulau kecil di Teluk Amok (Tepekong Gili, Gili Biaha, Gili Mimpang) penawaran yang menakjubkan pengalaman menyelam, serta gelombang, terlihat juga beberapa peselancar menari di atas ombak, menikmati air berdebar pecah dan membanting oleh tanggul pantai.
lokasi:
Candi Dasa adalah tempat peristirahatan atau resort yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali. Daerah ini adalah jarak sekitar 65 km ke timur laut dari Kuta. Atau sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil dari bandara.
candidasa telah disediakan berbagai kegiatan watersport, ada juga yang menawarkan dapat bervariasi akomodasi dari lima resort bintang dan beberapa restoran yang bagus.
3. Objek wisata Taman Ujung Karangasem


Taman Ujung karangasem sering disebut taman Ujung Sukasada, tempat ini adalah salah satu tempat pariwisata yang bagus untuk dikunjungi di timur bali. Taman Ujung Karangasem adalah taman yang indah dengan kolam ikan besar mengelilingi bangunan warisan Karangasem kerajaan lama yang digunakan oleh Raja Karangasem untuk menghabiskan hari-harinya  berelaksasi atau tempat pertemuan di era mereka . Taman ini awalnya dibangun dan di peruntukan bagi orang yang di asingkan dan  kolam ini terkenal dengan keangkerannya dan sangat rahasia yang disebut dengan di Dirah dan kolam renang ini di periode I Gusti Gede Putu Raja (1849-1893) pemerintahan dengan saudaranya dari Gede Oka (1849-1890) bahwa sekitar kolam ini berfungsi sebagai tempat pengasingan bagi pria yang diduga menjalankan ilmu hitam (kebocoran). Pada masa pemerintahan I Gusti Bagus Jelantik yang mulai memimpin Karangasem Raya pada tahun 1909, area kolam ini diperluas dan dikembangkan oleh beberapa kolam renang dan juga bangunan mewah Bale Gili dengan gaya Eropa (gaya modern), kemudian maka diberikan nama yang disebut Taman Sukasada / Sukasada Taman Ujung Karangasem dan dikenal sebagai Istana Air Ujung, yang perkiraan yang dibuat pada tahun kedua puluh.
Lokasi
Banjar Ujung, Tumbu Village, Kabupaten Karangasem
Dari Kuta dibutuhkan 02 jam untuk sampai ke sana.
Taman Ujung dibangun oleh Raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik pada tahun 1901 menggunakan Arsitek Belanda.
Jika Anda mengunjungi tempat ini Anda akan melihat: pandangan baik 3 kolam besar dan Arsitektur unik Karangasem King Palace Resorts.

4. Objek wisata Tirta Gangga Water palace

foto:http://www.bali-indonesia.com/


informasi umum tentang tempat ini adalah:
Tirta Gangga adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Bali bagian timur dan merupakan salah satu halte poin dari objek wisata di pariwisata Bali Timur. Rencana perjalanan. Di tengah-tengah taman, ada banyak patung-patung kecil yang sengaja diatur di batu untuk menghias taman untuk membuat tampan. Semua patung-patung yang diambil dari epos Hindu Historical seperti Maha Bharata atau Ramayana .
Ada tiga hal utama yang ada di taman Karangasem Tirta Gangga, taman, kolam renang air dan patung. Lokasi taman Tirta Gangga Karangasem, terletak di tengah-tengah sawah dan air di taman ini berasal dari pohon Big. Tempat ini masih milik kerajaan Karangasem.
Lokasi :
berada di Kabupaten KaranganAsem, perlu waktu 02 jam atau lebih untuk mendapatkan tempat ini dari Kuta
Pantai Padang Bai Karangasem
5. Objek wisata Pura Goa Lawah


Menurut kronik Bendesa Mas, itu menyebutkan bahwa elaborasi dari Mpu Kuturan (seorang pendeta Hindu yang berasal dari Jawa) maka dia tinggal di Bali yang telah diselenggarakan di Silayukti, Padang Bai. Dia juga membangun beberapa candi seperti Gua Lawah Temple
Menurut Papyrus dari Dwijendra Tattwa, itu menceritakan bahwa setelah Danghyang Nirartha tinggal beberapa malam di Goa Lawah, maka ia membangun Candi Kahyangan di tanah. Ini berarti bahwa Danghyang Nirartha memperluas Palinggih atau kuil bangunan yang ada di Gua Lawah Temple.
Goa Lawah sangat menarik untuk dikunjungi karena letaknya yang strategis di lepas pantai dengan pemandangan laut dan pulau Nusa Penida di kejauhan dan penataan pantai yang indah. Di pantai kadang-kadang wisatawan dapat menyaksikan upacara dan kegiatan tradisional juga dapat melihat kelelawar menggantung dari tepi gua.
Lokasi:
Goa Lawah Klungkung terletak di di pantai yang disebut Pantai Kusamba, di mulut gua ada sebuah pura bernama Pura Goa Lawah (Goa Lawah Temple).
sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Denpasar atau 4 mil dari pusat Semarapura yang merupakan ibukota kabupaten Klungkung.
 
6. Objek wisata Desa Tenganan

foto:http://buletinwisata.blogspot.co.id/


Desa Tenganan adalah salah satu desa tradisional Bali tertua yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur. desa ini banyak disebut oleh ilmu sastra budaya Tenganan Pegringsingan, yang sangat terkenal di pulau. Ini memiliki pola hidup masyarakat setempat yang sangat unik yang merupakan salah satu contoh dari budaya Bali Aga Village (Hindu Prasejarah) dan berbeda dengan pedesaan lainnya di dataran Bali. Saat ini, desa ini telah ditunjuk sebagai tempat untuk tujuan wisata yang dapat menyajikan hal-hal yang menarik dan unik yang dapat menambah variasi obyek dan daya tarik bagi wisatawan untuk datang.
Pengunjung akan merasa nyaman ketika mengunjungi daerah ini, untuk beberapa fasilitas yang tersedia di sini, seperti warung makan, toilet yang baik, toko-toko seni dan area parkir cukup besar. Jika kita ingin memiliki makan di restoran atau bermalam dekat daerah ini, kita bisa pergi ke Candidasa, yang hanya 3 km dari desa ini. Untuk sampai ke Tenganan, mendapatkan angkat dari jalan utama dengan ojek; dan memiliki berjalan-jalan menyenangkan kembali ke jalan utama merenungkan seluk-beluk budaya Bali Aga. Tidak ada biaya masuk ke Tenganan tetapi sumbangan kecil diminta saat kita memasuki Desa Tenganan.
Lokasi :
Tempat ini berada di Kecamatan Manggis dan Kabupaten Karangasem atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kuta
 

7. Objek wisata TELAGA WAJA RIVER

foto:http://www.ydcbalitour.com/
Sungai Talaga Waja adalah salah satu sungai lagi di bagian timur Bali, Aliran air bawah gunung Agung (gunung berapi aktif tertinggi di pulau)
Telaga waja sungai menawarkan pemandangan yang indah dari sawah, hutan tropis dan air terjun yang menumpahkan air ke sungai. Ini lingkungan alam masih juga melestarikan, kurang polusi inths daerah karena itu jauh dari setiap kota
Panjang sungai untuk arung jeram adalah 16 kilometer, akan mengambil 2,5 jam dari awal arung jeram untuk menyelesaikan titik.
lokasi:
Mucan Desa Kabupaten karangasem, itu akan mengambil 1,5 jam perjalanan dengan mobil dari Kuta
 
8. Objek Wisata Pantai Padang Bai Karangasem
Jika anda ingin mengujungi pantai selain pantai  Kuta cobalah untuk mengujungi Pantai Padang Bai. Pantai yang tak kalah indah karena memiliki tekstur pasir putih yang bersih dan lembut . Pantai Padang Bai ini menawarkan Anda untuk melakukan aktivitas Snorkeling , diving , berenang bahkan memancing. Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah bersantai samapi berjemur di bawah sinar matahari dan menikmati keindahan pantai dengan es kelapa muda.
Pantai Padang Bai juga pernah menjadi lokasi syuting film best seller “Eat, Pray and Love” yang dibintangi oleh artis holywood Julia Robert. Sehingga membuat pantai ini di kenal di manca negara
Di sekitar pantai ini terdapat fasilitasi akomodasinya seperti hotel-hotel, penginapan, restoran, cafe, toko oleh-oleh, tempat ibadah dan fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi:
Desa Padang Bai di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali Timur.  Desa ini mempunyai Pelabuhan feri untuk penyebrangan ke Pulau Lombok, Nusa Penida dan Kepulauan Gili dan pulau-pulau lainnya di Nusa Tenggara Barat.


Jangan lupa membaca artikel

Inilah 8 objek Wisata di Malang yang Wajib di Kunjungi

 

Demikian ulasan mengenai 8 Objek Wisata di Karangasem dan Bali Timur yang Wajib di kunjungi, semoga bermanfaat


Tags:

One thought on “8 Objek Wisata di Karangasem dan Bali Timur yang Wajib di kunjungi

  • mila

    Bali emang keren , banyak tempat wisata yg bisa kamu kunjungi seperti pantai, kamu tidak akan pernah bosan jika berada di pantai apalagi pemandangan surfer.Jika kamu yg ingin belajar surfing tp belum tau pantai yg cocok, kamu mengujungi situs g-land.asia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share