SHOPPING CART

close

8 Objek wisata Indonesia yang sangat menarik dan di akui bagi Wisatawan Dunia

Booking.com
8 Objek wisata Indonesia yang sangat menarik dan di akui bagi Wisatawan Dunia
Indonesia tanah air Beta ini adalah salah satu lagu nasional yang popular, ya Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang terbesar di dunia, Indonesia memiliki kekayaan alam dan laut yang tak terhitung jumlahnya, kita juga memiliki berbagai macam budaya yang banyak dan indah. Hal inilah yang menjadi kekagumanan bangsa lain akan negara ini, banyak sekali objek wisata yang kita miliki dan di kenal di dunia inilah 08 Objek wisata Indonesia yang sangat menarik dan di akui bagi Wisatawan Dunia
Keberagaman inilah merupakan ciri dari bangsa ini dan dikenal oleh dunia, banyak pula orang di luar sana yang ingin berkunjung ke Indonesia hanya untuk mengenal budaya, orangnya dan alamnya yang indah. Sehingga ada beberapa tempat dari ratusan objek wisata yang di kenal oleh wisatawan mancanegara atau dunia. 
17sekians mengambil 08 Objek wisata Indonesia yang sangat menarik dan di akui bagi Wisatawan Dunia dari berbagai sumber adalah sebagai berikut : 
1. Objek Wisata di Bali
 
 
Sejak jaman pemerintahan presiden yang pertama yakni Bapak Soekarno, Bali sudah di kenal oleh wisatawan mancanegara dan sampai sekarang pun bali masi merupakan magnet pariwisata di Indonesia. Sehingga terkadang Orang luar mengenal Bali terlebih dahulu di banding Indonesia. Bali juga merupakan penyumbang devisa terbesar di bagian pariwisata ke pemerintah Pusat. Bali juga termasuk the best destination di asia tenggara bahkan masuk 10 pulau terbaik di dunia
 
Entah Kenapa orang- orang selalu ingin berlibur ke Bali, Memang pulau ini memiliki objek-objek wisata yang sangat beragam dan budayanya yang unik, di samping itu masyarakatnya yang selalu mendukung akan pariwisata, dengan memberikan sambutan yang hangat bagi setiap pendatang
 
Banyak sekali objek wisata yang ada di Bali seperti: pantai kuta , pantai sanur, pura tanah lot, pura taman ayun, keindahan sunset di Uluwatu dan masih banyak lagi.
 
Tetapi masih banyak pula yang harus di benahi di Bali seperti salah satunya infrastruktur jalan untuk mengurangi kemacetan dan masalah keamanan di malam hari
 
Baca artikel tentang objek wisata di bali:
 
2. Objek Wisata Pulau Komodo di NTT
 
foto:pualaukomodo.com
 
Pulau Komodo yaitu satu pulau yang terdapat di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo di kenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini dapat adalah lokasi Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo ada di samping timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.
Dengan cara administratif, pulau ini termasuk juga lokasi Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo adalah ujung paling barat Propinsi Nusa Tenggara Timur, bersebelahan dengan Propinsi Nusa Tenggara Barat (baca artikel lengkap tentang Pulau Komodo)
 
 
3. Objek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon (Banten)
 
foto:http://www.pubinfo.id/
 
 
Taman Nasional Ujung Kulon merupakan tempat hidupnya salah satu hewan langka bernama Badak bercula satu, taman nasional ini sudah di kenal oleh dunia.  Adalah seorang ahli Botani bernama F Junghun (ilmuwan Jerman) yang pertama kali memperkenalkan ke dunia pada than 1846 karena di tempat ini sangat-sangat kaya akan hewan dan tanaman yang beraneka ragam pada saat itu.
 
Dan di tahun 1991 Taman Nasional Ujung Kulon di tetapkan menjadi salah satu situa warisan Alam Dunia dari UNESCO saat itulah taman nasional ujung Kulon pun semakin di kenal dunia
 
Taman ini mempunyai luas 122.956 Ha, taman ini sangat besar dan luas dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah, ketika anda berkunjung anda akan di suguhkan pemandangan alam dan aneka macam tumbuhan dan bermacam satwa liar, jangan lupa berkunjung ya di sana
 
4. Objek wisata Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur
 
foto:metrotvnews.com

Danau kelimutu berada di di puncak Gunung Kelimutu lokasi di Desa Pemo kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende Pulau Flores NTT,
 
Danau ini sangat terkenal dengan warna dan perubahannya setiap waktu, tepatnya masyarakat menamakan danau tiga warna yang berbeda-beda. Masyarakat di sana juga percaya warna yang dihasilkan memiliki arti masing-masing dan mempunyai kekuatan alam yang sangat dashyat.
 
“Keli”berarti gunung dan “Mutu” berarti mendidih, danau berada di ketinggian 1.631 meter di permukaan laut.
Tiket masuknya sekitar Rp. 150ribu untuk wisatawan luar yang berkunjung, tapi itu sebanding dengan apa yang kita akan lihat disana.
5. Objek Wisata Danau Toba (sumatera Utara)
 
 
Ini adalah suatu danau yang terindah di Sumatera Utara, danau ini juga merupakan danau legenda yang memiliki cerita yang di kenal masyarakat setempat.
 
Danau Toba yaitu satu danau tekto-vulkanik dengan ukuran panjang 100 km. serta lebar 30 km. yang terdapat di Propinsi Sumatera Utara, Indonesia. 
 
Danau ini adalah danau paling besar di Indonesia serta Asia Tenggara. Di dalam danau ini ada satu pulau vulkanik bernama Pulau Samos (Baca Cerita lengkapnya di sini)
 
6. Objek Wisata Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara
 
foto:http://www.initempatwisata.com
 
 
Objek Wisata Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara ini juga merupakan salah satu tempat yang dikenal oleh dunia terutama bagi wisatawan yang menyukai wisat laut, Bunaken memiliki taman terumbu karang yang sangat indah serta satwa laut yang beraneka ragam, ikan langka yang terkenal yang terdapat di sana adalah Napoleon, jika anda beruntung anda bisa melihatnya ketika berkunjung dan menyelam di sana.
 
Jangan kawatir jika anda belum pernah melakukan aktivitas menyelam karena disana juga ada guide yang akan mengajarkan kita yang pemula dalam menyelam
Taman Laut Bunaken berlokasi di Teluk Menado Sulawesi Utara, memiliki luas sekitar 8.08 km persegi.
 
Anjuran berkunjung sebaiknya jangan pada saat musim hujan karena kondisi air akan menjadi keruh dan menhalangi pandangan anda saat menyelam.
Di Bunaken sendiri memiliki 12 titik spot untuk penyelaman yang sangat sering dikunjungi para penyelam dan yang ingin melakukan penelitian tentang biota laut.
 
7. Objek Wisata Lombok di Nusa Tenggara Barat
 
 
Lombok adalah sebuah pulau kecil yang berada tepat berdekatan dengan pulau Bali, struktur tanah dan tanaman yang ada hampir sama menyerupai Bali. Terkadang banyak wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Lombok di karenakan Lombok memiliki keunikan tersendiri dengan alamnya yang masih kebanyakan masih asri terutama pantainya yang masih bersih dan sunyi.
 
Biasanya wisatawan luar negri yang berkunjung dan mengadakan liburan menyiskan waktu 2 hari untuk mengujungi Lombok setelah sebelumnya menginap di Bali terlebih dahulu. Tempat yang paling favorite adalah Gili Trawangan.
 
Nah penasaran kan!! Ada banyak sekali lo spot-spot untuk berwisata di Lombok dan anda harus merencanakan waktu libur yang cukup mengunjungi semua tempat wisata di Lombok. Baca artikel lengkap tentang  8 Objek Wisata di Lombok yangWajib Dikunjungi Anda  
8.  Objek Wisata Candi Borbudur di Jawa Tengah
 
 
Candi Borobudur adalah warisan budaya indonesia yang telah populer hingga ke semua dunia, Candi Borobudur adalah candi budha paling terbesar di dunia serta diputuskan sebagai satu diantara warisan budaya dunia oleh UNESCO. memiliki bentuk yang megah serta detil arsitekturnya yang unik bikin kebanyakan orang menginginkan berkunjung ke borobudur yang penasaran dengan ceritanya, borobudur mengambil perhatian dunia mulai sejak HC cornelius temukan tempatnya atas perintah Sir Thomas Stamford Raffles pada th. 1814. pekerjaan menggali tempat yang disangka monumen besar lalu dilanjutkan oleh hotman satu diantara petinggi pemerintah belanda yang waktu itu beberapa arkeolog berlomba lomba mencari tahu asal usul candi budha paling besar di dunia ini (Baca artikel lengkapnya…)
Demikian ulasan mengenai 08 Objek wisata Indonesia yang sangat menarik dan di akui bagi Wisatawan Dunia , Kita patut berbangga hati karena terlahir sebagai warga indonesia.  Kekayaan dan alam ini patut di jaga agar bisa diteruskan untuk keturunan kita selanjutnya. 
Salam Traveling, if you like don’t forget to share this!
Tags:

0 thoughts on “8 Objek wisata Indonesia yang sangat menarik dan di akui bagi Wisatawan Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share