SHOPPING CART

close

8 persiapan penting yang harus di lakukan menjelang liburan

Booking.com
8 persiapan penting yang harus di lakukan menjelang liburan

Menjelang liburan adalah masa yang menyenang sekaligus mendebarkan dimana hari menjelang liburan yakni H-1 menjelang keberangkatan ada banyak hal yang harus di persiapkan biar acara liburan anda menjadi lancara tanpa hambatan apapun, hal harus di persiapkan apalagi bagi anda yang akan melakukan liburan dalam jangka waktu yang panjang. Simak 8 persiapan penting yang harus di lakukan menjelang liburan (H-1)

Inilah 8 persiapan yang harus dilakukan menjelang liburan H-1 diambil dari Travel & Leisure :

1. Re-cek Kartu Kredit

Bagi anda yang sedang berencana berlibur ke luar negeri alangkah baiknya mengecek kembali kartu kredit yang akan di gunakan, apakah Kartu kredit anda valid di gunakan di negara tujuan atau tidak, cek juga sisa limit Kartu Kredit. Caranya sangat gampang yakni dengan menelpon pihak operator bank untuk informasi pasti tadi.

2. Cek Jaringan Selular atau Wifi

Mengecek jaringan selular handphone di negara tujuan biar bisa selalu memberikan informasi dan mengupdate status anda di media sosial. Anda pun bisa mencari informasi mengenai provider jaringan selular lokal negara tujuan untuk penggunaan internet dan WIFI.

Baca : Naik Unta Di Pantai Sawangan di Bali – Tonton Videonya

3. Info kerabat , tetangga dan petugas keamanan

Memberikan informasi ke Kerabat, tetangga dan petugas keamanan bahwa anda akan pergi meniggalkan rumah adalah hal yang sangat penting, apalagi di komplek rumah anda memiliki security atau petugas keamanan. Ini akan memberikan rasa aman bagi anda sendiri juga saat berpergian.

4. Periksa kembali semua dokumen pendukung

Pengecekan kembali semua dokumen pendukung untuk perjalanan liburan anda di hari sebelum keberangkatan adalah hal yang penting di lakukan. pastikan pemesanan hotel, sewa kendaraan, tiket pesawat sudah lengkap dan sesuai dengan tanggal bila perlu print semua dokumen tersebut atau bisa kirim ke email anda sendiri.

5. Cek Cuaca di Lokasi Tujuan

Bagaimana cuaca di daerah tujuan liburan anda ? sangat penting untuk mengetahui cuaca yang terjadi saat liburan hal ini bisa di lakukan dengan teknologi yang namanya internet, untuk kepastiannya anda harus mengecak lagi H-1 sebelum liburan.

6. Habiskan atau Buang Makanan di rumah

Memastikan tidak adan sisa makanan di rumah saar pergi liburan, pastikan untuk menghabiskan atau membuangnya ke tempat sampah. Jadi saat pulang dari liburan, rumah dalam keadaan tetap bersih dan ti dak berbau .

 

Baca artikel lainnya : 

Artotel Haniman Ubud, Hotel Modern Baru Opening 2018 di Ubud Bali

 

7. Atur isi dompet

Masukan hanya uang secukupnya, kartu kredit, kartu asuransi , sisa kartu dan bon sebaiknya di tinggalkan di rumah. Kartu semacam KTP dan pasport taruh di dekat dompet. Jadi saat berangkat besok tidak ada yang terlupakan.

8. Tinggalkan Note Jadwal Perjalanan

Memberitahukan kepada kerabat terdekat mengenai jadwal perjalan adalah hal yang penting jika terjadi hal emergency lainnya mereka akan cepat mengetahui keberadaan anda. Jadwal perjalanan bisa seperti nomor penerbangan, jadwal harian dan nomor yang dapat di capai. Jika anda bepergian bersama keluarga, anda bisa menitipkan info penting ini  ke kerabat yang terdekat.

Sumber : travel.kompas.com

Demikian ulasan mengenai 8 persiapan penting yang harus di lakukan menjelang liburan, semoga bermanfaat dan perjalanan anda tetap lancar. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “8 persiapan penting yang harus di lakukan menjelang liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share