SHOPPING CART

close

8 Tips Aman Stay di Hotel Saat Pandemi Corona

8 Tips Aman Stay di Hotel Saat Pandemi Corona

Sebelum menginap di hotel, ada baiknya untuk mengetahui tips aman berikut ini agar kita tetap aman dan terhindar dari virus corona yang masih tetap eksis di bumi ini. Banyak orang yang sudah lelah dan bosan untuk berdiam di rumah dan menginap atau stay di hotel menjadi salah satu hal yang sangat di idamkan banyak orang yang sudah bosan diam di rumah, bagi teman-teman yang sedang menginap di hotel selalu perhatikan 8 Tips Aman Stay di Hotel Saat Pandemi Corona ini ya

Tahun 2021 ini kita masih harus tetap berjuang agar terhindar dengan dari virus covid-19, Setiap daerah di indonesia masih juga menerapkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sekarang menjadi pembatasan skala mikro. Tapi ya itu kegiatan liburan pastinya tidak akan terhindarkan karena sifat manusia sendiri yang tidak ingin di kekang dan mencari hal baru untuk menghilangkan penat salah satunya dengan cara menginap di hotel. Saat Pandemi sering kita mendengar berbagai anjuran dari pemerintah dan Badan kesehatan dunia World Health Organization (WHO) yang bertujuan baik untuk kesehatan kita dan terhindar dari pandemi corona, saat menginap di hotel pun pastikan tetap aman stay di hotel saat Pandemi Corona

Berikut ini adalah rangkuman yang kami buat mengenai 8 Tips Aman Stay di Hotel Saat Pandemi Corona

  1. Patuhi Protokol Kesehatan Yang di Anjurkan

Berada di luar rumah artinya kita tetap harus waspada, selalu patuhi protokol kesehatan dalam stay di hotel untuk mencegah penularan covid-19, yakni dengan cara cuci tangan secara rutin di air yang mengalir dengan sabun atau hand sanitizer yang tersedia, menjaga jarak dengan setiap pegawai hotel kemudian gunakan masker kamu selalu ya.

Saat di luar kamar hotel pastikan masker selalu berada menutupi mulut dan hidung anda, saat bersin atau batuk mulut dan hidung selalu tertutup. Buanglah tisu pada tempat sampah dan selalu ingat di benak anda bahwa virus covid-19 adalah virus yang berbahaya dan mudah menular jadi jangan pernah lupakan protokol kesehatan ini

Baca : Swiss-Belresort Watu Jimbar, Hotel keluarga bintang 4 dengan Pool Super besar di Sanur Bali

2. Pilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan

Apakah hotel yang kita tempati sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum? untuk mengetahui hal ini bisa mengeceknya melalui situs resminya, media sosial, review hotel ini melaui youtube dan lainnya.

Tips aman stay di hotel saat Pandemi Corona berikutnya pastikan jika pihak hotel sudah menerapkan prokes barulah kita memesan kamar disana, prokes hotel biasanya adalah pengecekan suhu secara teratur terhadap tamu yang keluar masuk hotel, hand sanitizer tersedia di banyak spot hotel dari meja reseption, corridor sampai didalm kamarnya, kemudian pegawai hotel yang memakasi masker dan menyediakan masker untuk tamunya kemudian yang terakhir adalah penggunaan tanda jaga jarak di lantai, tembok dll

Membatasi waktu para pengunjung di ruangan publik hotel seperti tempat fitness, ruang makan, kolam renang hingga tempat bersantai (lobi). jika ini sudah terjadi maka hotel tersebut menunjukan keseriusan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan para tamunya.

3. Membawa hand sanitizer sendiri

Hal yang harus di bawa saat traveling dan menginap di hotel sekarang saat pandemi salah satunya adalah membawa hand sanitizer sendiri, walaupun hotel sebenarnya sudah menyediakannya namun hal ini digunakan untuk berjaga-jaga dikala kita memerlukannya dengan cepat karena tidak semua ruangan hotel tersedia hand sanitizer.

Ya memang benar jika mencuci tangan dengan sabun jauh lebih efektif namun keberadaan hand sanitizer diperlukan jika kita berada jauh dari toilet maupun tempat cuci tangan di sebuah hotel

4. Disinfektan portable

Tips aman stay di hotel saat Pandemi Corona adalah sekarang juga sudah diperjualbelikan yang namanya Disinfektan portable, barang yang bisa kita bawa dan taro di dalam tas. Walaupun pihak hotel sudah mengklaim bahwa kamar dan ruangan sudah sering di disinfektan namun kita ga tau jika setiap permukaan telah disentuh oleh orang lain apalagi kamar kita sendiri, jadinya sebaiknya membekali diri anda dengan Disinfektan portable sangatlah penting dan bisa di gunakan pada saat pertama kali tiba di hotel dan dalam kamar anda.

Disinfektan portable bisa di aply di permukaan gagang pintu, telpon, permukaan tempat tidur dan berbagai spot yang mungkin kita akan sentuh pertama kalinya di hotel.

Baca : 7 Hal Yang Harus Anda Bawa Untuk Berwisata Pantai di Sukabumi

5. Order dan makan makanan di dalam kamar saja

Beberapa hotel mungkin masih menerapkan sistim buffet dalam hotel walaupun ini sudah tidak dianjurkan karena akan menciptakan penularan virus lewat bersentuhan peralatan makanan yang sama, namun jika ada hotel yang masih menerapkan sistim buffet sebaiknya makanan hanya boleh diambil oleh pegawai hotel jadi kita hanya memabwakan piring saja dan staff sana yang mengambilkan makanan dengan menggunakan sarung tangan dan makanannya harus di tutup.

Alternatif lainnya adalah meminta phak hotel untuk makanan dibawa ke kamar selama menginap di hotel. Makanan yang dibawa ke kamar harus di tutup dengan plastik baik makanan dan alat untuk makannya harus sterill.

6. Membawa peralatan sendiri

Tips aman berikutnya adalah membawa alat makan sendiri dari rumah yakni piring, sendok dan garpu. Walaupun kesannya ribet tapi ini berguna karena kita mengetahui sendiri tingkat haiqine peralatan yang kita bawa sendiri bukan.

7. Hindari berkumpul di keramaian

Salah satu faktor penularan covid-19 terjadi adalah dengan berkumpul banyak orang, hotel memang tempat banyak orang yang akan datang terutama saat check-in dan check-out akan banyak tamu yang akan berkumpul di lobi hotel.

Sebaiknya hindarilah berkerumun dengan yang lain agar penularan virus tidak terjadi dengan tetap memakai masker anda sebaiknya selalu menjaga jarak saat berada di publik area hotel ya.

8. Sirkulasi udara kamar harus terjaga

Apakah kamar hotel anda memiliki ventilasi udara yang tertutup, ketahuilah bahwa virus covid-19 itu bisa menetap lama dalam ruangan dingin dekat AC, jika kamar anda tidak memiliki ventilasi maka penularan virus akan terjadi.

Jadi tips aman stay di hotel saat Pandemi Corona sebaiknya jagalah sirkulasi udara kamar anda, bukalah jendela kamar hotel agar udara segar bisa masuk dan penularan virus covid-19 tidak terjadi. Dan hal yang penting lainnya adalah segera melaporkan ke pihak hotel jika anda atau pihak keluarga anda mengalami gejala covid-19 dari kepala pusing, demam tinggi, batuk kering dan tubuh terasa lelah ini dilakukan agar pihak hotel bisa menghubungi pihak rumah sakit dengan cepat penanganannya

Baca artikel lainnya : Hotelnya baru banget harganya 300 ribuan di Ubud – Kahayana Suites

Demikian ulasan mengenai 8 Tips Aman Stay di Hotel Saat Pandemi Corona, semoga selalu bermanfaat buat teman semua ya. Terimakasih.

Tags:

One thought on “8 Tips Aman Stay di Hotel Saat Pandemi Corona

  • sulit

    memang saat pandemi ini kita harus selalu waspada saat berada di luar rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: