Wisata Air Terjun Aek Sijorni di Tapanuli Selatan sumatera Utara

Booking.com

Berwisata dari tempat satu ketempat yang lain dengan melalui jalur darat niscaya sangat melelahkan, apalagi antar wisata mempunyai jarak tempuh yang cukup lama. Gerah Panas dan kantuk alasannya yaitu terik matahari menjadi resiko besar dalam perjalanan. Bila anda melewati Tapanuli Selatan Sumatra Utara singgahlah ke Wisata Air Terjun Aek Sijorni di Tapanuli Selatan sumatera Utara. Kesegaran dan Keindahan alam akan anda dapatkan disini

 

 

 

Air Terjun Aek Sijorni sanggup lebih sempurna nya lagi ibarat tempat pemandian, alasannya yaitu air yang mengalir bertingkat-tingkat tidak terlalu tinggi.

Pada tingkatan pertama ada dua bak buatan yang sering diramaikan bawah umur bermain dengan kedalaman sampai 1.5 meter.
Tingkatan kedua ada ibarat sungai kecil dengan air mengalir deras berujung pada bak yang terbentuk secara alami sebagai wahana seluncur yang tidak hanya bawah umur yang tertarik untuk bermain.
Diantara tingkatan pertama dan kedua adanya Gua kecik yang akan membangkitkan jiwa romantis atara pasangan.
Ditingkatan ketiga ada sungai yang berliku-liku cukup panjang dan sangat indah untuk dipandang.
Dipuncak bukit ada pondok-pondok untuk melihat wahana keindahan alam yang telah tercipta.

 

 

 

Lokasi :
Pemandian ini sangat gampang ditemui alasannya yaitu berada di jalan lintas. Jika Anda hendak menuju Madina ataupun ke Bukittinggi, akan melintasi daerah wisata ini. Dari Medan memang butuh 12 jam perjalanan. Namun untuk masyarakat Tapanuli Selatan atau Madina, hanya butuh waktu 1 atau 2 jam. Sebab posisinya berada di tengah-tengah memisahkan Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Mandailing Natal. Lokasi Aek Sijorni berada di atas perbukitan. Awalnya ketika masuk kita harus menyeberangi sungai dengan jembatan gantung. Atau sanggup juga menyeberang dengan bahtera yang disediakan warga setempat. Kita hanya dikutip bayaran Rp 2.000/orang ketika hendak menyeberang melalui jembatan atau bahtera tersebut. Menurut masyarakat setempat, kutipan tersebut sangat murah. Sebab pada tahun-tahun sebelumnya kita juga harus membayar Rp 2.000 untuk setiap lantai yang dilalui. Sebab jalan tersebut merupakan kebun atau tanah milik masyarakat. Setelah melewati jembatan, selanjutnya kita melintasi jalan ke atas yang telah bertingkat. Namun hanya beberapa meter saja, sehabis itu jalannya tanah yang terjal dan berdebu. Untuk naik ke atas sangat sulit, terutama bagi orangtua. (sumber : www.medanbisnisdaily.com)

Demikian ulasan mengenai Wisata Air Terjun Aek Sijorni di Tapanuli Selatan sumatera Utara semoga bermanfaat ya.