SHOPPING CART

close

Air Terjun Pengempu Cau Belayu Tabanan – Wisata Air yang Mempesona di Bali

Air Terjun Pengempu Cau Belayu Tabanan – Wisata Air yang Mempesona di Bali

Wisata alam yang berada di kabupaten Tabanan bali ada begitu beragam, walaupun belum maksimal dalam pengelolaan tapi wisata yang asri dengan panorama alam dapat membuat hati kita damai saat mengunjunginya, salah satu tempat wisata alam yang cukup dikenal banyak orang adalah Air Terjun Pengempu Cau Belayu Tabanan – aWisata Air yang Mempesona di Bali

Buat teman yang menyukai wisata alam dan pergi dari rutinitas bisa mengunjungi air terjun pengempu yang sepi dan cantik akan panorama alamnya, lokasi wisata yang tidak jauh dari kota Denpasar dan terdapat tempat mandi disungai yang bersih serta air terjun nya yang instagram banget buat berfoto – foto juga

Air Terjun Pengempu

Air Terjun Pengempu Cau Belayu Tabanan

Wisata air terjun ini sudah lama dikenal oleh banyak kalangan, tidak seperti air terjun lainnya di Bali, air terjun pengempu memiliki debit air terjun yang turun tidak begitu besar dan memliki ketinggian hampir 150 meter dan terlihat agak tersembunyi di balik tebing menjulang.

Wisata ini sering dipakai untuk berfoto instagramable yang cantik oleh banyak pengunjung. keindahan alam sekitarnya masih begitu asri, ada banyak pepohonan yang rindang tumbuh dan air terjun pengempu ini berada dekat dengan spot wisata berenang dimana dekat sini hanya berjalan sejauh 20 meter terdapat sungai besar dan cocok banget untuk berenang dengan bebatuan kali yang banyak terdapat disini.

Untuk sekarang ini Kondisi wisata Air Terjun Pengempu ini perlu banyak pembenahan terutama soal kebersihannya karena terdapat banyak sampah plastik bawaan dari pengunjung yang datang yang kurang peka akan kebersihan.

Sangat disayangkan banget karena banyak pengunjung yang belum peka akan kebersihan padahal potensi wisata ini sangat bagus untuk kedepannya.

Spot Sungai di air Terjun Pengempu Bali

Jalur trekking dari parkiran menuju lokasi air terjun hanya sekitar 15 menit berjalan kaki dengan menuruni tangga beton yang sudah bagus dengan pengaman rail besi untuk pegangan.

Potensi wisata Air Terjun Pengempu begitu besar karena suasana alam yang masih bersih disini terdapat 2 spot wisata yakni air terjun setinggi 150 meter sangat instagramable serta tempat mandi di sungai yang tak jauh dari air terjun sendiri. Air terjun ini juga masih terbilang aman untuk dikunjungi oleh anak-anak di atas 5 tahun karena medan yang tidak terlalu terjal, kondisi jalan yang sudah bagus walaupun kondisi hujan sekalipun.

Baca : Potato Head Studios at Desa Potato Head, Hotel Mewah depan Pantai Terbaru di Seminyak Bali

Tiket masuk ke Air terjun Pengempu

Entah air terjun ini menggunakan tiket masuk atau tidak namun sewaktu kami kesana tidak ada petugas satupun dan kita masuk secara gratis bahkan parkir kendaraannya juga gratis.

HTM air terjun pengempu 2020 adalah gratis

Lokasi Air Terjun Pengempu

Desa Cau Belayu di Marga Tabanan Bali
Lokasi Air terjun Pengempu di Bali

Alamat Air terjun Pengempu berada di Jl. Seribupati, Cau Belayu, Marga, Kabupaten Tabanan Bali, Melewati jalan raya besar dari Mengwi menu Bedugul dan hidupkan aja google Maps nya ( hanya 30 menit perjalanan berkendara)

Tonton video mengenai keindahan dari Air Terjun Pengempu di Tabanan Bali

Baca artikel lainnya : Pilihan Hotel Terbaik di 5 Tempat Tujuan wisata di Bali 2020 – Review dan Harga update

Demikian ulasan mengenai Air Terjun Pengempu Cau Belayu Tabanan – Wisata Air yang Mempesona di Bali, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Air Terjun Pengempu Cau Belayu Tabanan – Wisata Air yang Mempesona di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: