Wisata Menarik Air Terjun Tiu Teja Yang Kembar di Lombok

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam bahasa lokal Suku Sasak, Teja artinya ialah Pelangi. Karena adaptasi cahaya warna warni yang indah menyerupai pelangi. itulah mengapa masyarakat menyebut Air Terjun tersebut Tiu Teja. ketinggian Air Terjun Tiu Teja sekitar 40 meter dengan lebar sekitar 10 meter yang di kelilingi oleh flora yang masih asri dan lebat. di bawah terjunan air terdapat bak kecil dengan kedalaman sekitar 1,2 meter. sehingga kondusif untuk berenang. Air Terjun ini terdiri dari dua terjunan air yang berdampingan. pada ketika ekspresi dominan kering tiba hanya akan terlihat satu terjunan Air Terjun saja yang sanggup anda lihat. Inilah Wisata Menarik Air Terjun Tiu Teja Yang Kembar di Lombok



Booking.com

 

 Karena adaptasi cahaya warna warni yang indah menyerupai pelangi Air Terjun Tiu Teja Yang Kembar
Air Terjun Tiu Teja ini selain indahnya anda tidak harus Tracking dengan jarak yang menyiksa dan lintasan yang menantang sebab kendaraan yang anda bawa sanggup anda parkirkan hingga depan tangga pintu masuk. untuk HTM nya sendiri pengunjung hanya di kenakan 5.000 per orang. dari sepanjang tangga menurun inilah anda di suguhi hutan primer serta puluhan kera ekor panjang dan lutung hitam yang melompat dari dahan ke dahan. sensasi bunyi pohon yang berderak di goyang angin, bunyi kera yang bermain-main di dahan, akan makin lengkap ketika di tambah dengan gemuruh Air Terjun Tiu Teja Kembar yang indah dan mempesona yang mulai terdengar sehabis 5 menit anda berjalan menuruni tangga.
 Karena adaptasi cahaya warna warni yang indah menyerupai pelangi Air Terjun Tiu Teja Yang Kembar

Akses Lokasi Air Terjun Tiu Teja

Berjarak 60 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara dari Kota Mataram. Akses menuju kesana cukup baik hingga menuju Desa Santong. hanya sekitar 2 Km sebelum tiba di lokasi Air Terjun harus melewati kebun dan hutan. sebaiknya anda memakai kendaraan roda dua untuk kesana sebab untuk kendaraan roda empat aksesnya hanya hingga di pintu gerbang di pinggir Desa. Sesampainya di Pos Pemantauan BKSDA ( Balai Konversi Sumber Daya Alam) perjalanan di teruskan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter menuruni jalan setapak yang sudah di buatkan anak tangga hingga lokasi Air Terjun berada.

 

 

 
Demikian ulasan wisata Menarik Air Terjun Tiu Teja Yang Kembar di Lombok mengenai semoga bermanfaat ya.