SHOPPING CART

close

Air terjun Tumpak Sewu lumajang, Melihat Keindahan Air terjun Niagaranya Indonesia

Air terjun Tumpak Sewu lumajang, Melihat Keindahan Air terjun Niagaranya Indonesia

Begitu indahnya negeri ini dengan berbagai kekayaannya, indonesia memang memiliki segalanya seperti keindahan dari alamnya, saat mampir di perbatasan antara Lumajang dan Malang anda bisa melihat salah satu serpihan surga yang menetap disini ya ini juga merupakan kata penyemangat saat memasuki gerbang tempat wisata air terjun terindah yang ada di Indonesia, simak Air terjun Tumpak Sewu lumajang, melihat keindahan Air terjun Niagaranya Indonesia.

Tak ada yang bisa di lukiskan dengan kata -kata saat melihat wisata air terjun tumpak sewu ini begitu indahn dengan bentuk air terjun yang melingkar bagaikan tirai mengaliri lembah yang curam, ketinggian air terjun mencapai 120 meter dengan aliran air yang deras dan merupakan anugrah ciptaan Tuhan yang tidak terhingga. Keindahan Air terjun Tumpak Sewu lumajang digadang – gadangkan mirip dengan air terjun niagara yang berada di amerika dan Canada.

Baca : Regent’s Park Hotel, Hotel murah bintang 3 di Kota malang – Harga mulai Rp.400.000 / malam

Air terjun Tumpak Sewu lumajang

Air terjun Tumpak Sewu lumajang / IG @galaang.g

Ingin melihat Niagaranya indonesia maka teman traveler wajib datang ke Air terjun Tumpak Sewu lumajang, air terjun ini begitu indah formasi air terjun yang menyerupai sebuah tirai dengan ketinggian mencapai 120 meter di tengah alam hijau yang begitu asri dan indah di perbatasan antara kabupaten Lumajang dan kab. Malang.

Air terjunnya yang melebar berbentuk lingkaran jatuh kedalam sebuah lembah yang dalam dengan kedalaman 500mdpl, air terjun yang jatuh ini membentuk aliran sungai hingga sampai di gunung Semeru. Keindahan dari Air terjun Tumpak Sewu lumajang bisa anda lihat dari kejauhan atau apot yang telah disediakan untuk berfoto, tapi jika anda berjiwa petualang dan penasaran ingin turun langsung berikut adalah rute yang harus dilalui.

Ketika telah tiba di parkiran lokasi wisata air terjun, pengunjung akan mulai start untuk melakukan perjalanan menuju air terjun dengan lintasan yang cukup menantang hampir sama dengan semua tempat wisata air terjun di Indonesia terletak didalam hutan dimana medannya harus di taklukkan terlebih dahulu.

Peta Wisata di Air terjun Tumpak Sewu lumajang

Rute lokasi air terjun dari tempat parkir

Khusus untuk Air terjun Tumpak Sewu lumajang, teman traveler akan menuruni anak tangga dengan pijakan tanah dan anak tangga sebanyak 800 meter, kondisi jalan yang menurun dan cukup curam membuat anda untuk lebih sedikit hati -hati dalam berjalan. Ada hal menarik disini saat berada di ujung anak tangga kita akan melihat sebuah goa tetes.

Goa tetes menjadi spot wisata yang indah juga dimana goa ini penuh dengan tetesan air dari sumber mata air yang mengalir ke sungai tepat dibawah goa, sebelum orang mengenal Air terjun Tumpak Sewu lumajang, spot goa tetes ini lebih dahulu dikenal oleh banyak orang .

Melewati goa tetes sudah, kemudian anda masih harus menuruni tebing batu yang ekstrim, melakukan hal ini anda memerlukan tali pengaman jangan lupa pakaian yang dikenakan harus nyaman, trek akan sedikit lebih menantang dan anda harus lincah.

Setelah sampai dibawah perjalanan belum selesai, anda masih harus menyusuri sungai yang alirannya cukup deras hingga akhirnya bisa tiba di lokasi Air terjun Tumpak Sewu lumajang.

Menjelaskan kondisi Air terjun Tumpak Sewu adalah terdapat banyak sumber air yang mengalir keluar dari tebing secara berbaris rapi dan bertumpuk – tumpuk membentuk aliran air terjun hal inilah kenapa dinamakan “Tumpak” yang artinya sabtu karena pertama kali tempat wisata ini di buka pada hari sabtu, sedangkan sewu sendiri memiliki arti karena banyak nya mata air yang ada di lokasi wisata .

Air terjun Tumpak Sewu juga sering disebut dengan nam Coban Sewu atau grojokan sewu, disini terdapat banyak spot foto alam menarik yang bisa anda abadikan nantinya. Keindahan alam Air terjun Tumpak Sewu lumajang memang tidak ada duanya, tak heran wisata air terjun di klaim sebagai air terjun yang paling indah di jawa dan indonesia.

Baca : 08 Objek Wisata Menarik di Jember yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Berlibur Ke sana

Lokasi Air terjun Tumpak Sewu lumajang

Air terjun Tumpak Sewu lumajang berada di dusun Jagalan, Desa Sigomulyo, Pronojiwo, Luamajang Jawa Timur.

Walaupun berada di perbatasan antara lumajang dan malang rupanya cara tercepat untuk mencapai lokasi adalah melalui kab. Lumajang jawa Timur dengan melalui jalan nasional rute 3 lintas selatan jawa timur

Cara menuju kelokasi Air terjun Tumpak Sewu lumajang dari Malang

Kota Malang >> Dampit >> Tirtomoyo >> Pronojiwo >> hingga ketemu perbatasan antara malang & lumajang.

Setelah itu ikuti jalan utama sekitar 100 meter terus belok kiri terdapat gang dengan jalan menurun. Terlihat sungai dan anda bisa memarkirkan kendaraan disini dan mulai perjalanan dengan menggunakan jalan kaki.

Tiket masuk di Air terjun Tumpak Sewu lumajang

Tempat membeli tiket di Air terjun Tumpak Sewu lumajang

Ada beberapa tiket masuk yang wajib pengunjung bayar saat berada di lokasi wisata Air terjun Tumpak Sewu lumajang antara lain :

  • Tiket parkir Rp.2.000
  • Tiket untuk spot foto Rp.3.000
  • Tiket masuk ke air terjun tumpak sewu Rp.3.000

Note : harga tiket di atas dapat saja berubah -ubah

Yang mau tahu lebih dalam mengenai air terjun terindah di Indonesia ini, langsung aja lihat video terbaru mengenai air terjun tumpak sewu di Lumajang

Baca artikel lainnya : 04 Rute Perjalanan Menuju Ke Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur

Demikian ulasan mengenai Air terjun Tumpak Sewu lumajang, Melihat Keindahan Air terjun Niagaranya Indonesia , semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Air terjun Tumpak Sewu lumajang, Melihat Keindahan Air terjun Niagaranya Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: