SHOPPING CART

close

Akhir Tahun Keliling Jawa Timur Yuk, Banyak Destinasi Baru!

Booking.com

Foto: Objek wisata Kampung Indian di Kediri (Andhika Dwi/detikTravel)

Blitar – Mungkin ada di antara traveler yang berencana untuk merayakan Tahun Baru di Jawa Timur. Langsung saja, ada banyak destinasi gres di sana.

Mulai dari Blitar sampai Lamongan dan Kediri, tak sedikit destinasi wisata gres yang terus bermunculan di sana. Dihimpun detikTravel, Kamis (21/12/2017), berikut beberapa kota di Jawa Timur yang punya destinasi wisata baru:

1. Blitar

Akhir Tahun Keliling Jawa Timur Yuk, Banyak Destinasi Baru!Foto: Erliana Riady/detikcom

Blitar tidak hanya populer dengan makam Bung Karno, tapi juga bangunan peninggalan Belanda. Salah satu yang menarik yaitu Keboen Kopi Karanganyar. Di sana traveler dapat wisata kopi sampai melihat agresi barista bule di bangunan peninggalan Belanda yang telah disulap kekinian.

Selain wisata kopi, traveler juga dapat mampir ke Desa Seduri untuk melihat Kampung Gurami. Sesuai namanya, traveler dapat wisata masakan ikan gurame sampai memberi makan ikan. Jangan lupa juga foto bareng patung ikan gurame yang jadi ciri khas desa ini.

2. Lamongan

Akhir Tahun Keliling Jawa Timur Yuk, Banyak Destinasi Baru!Foto: Erliana Riady/detikTravel

Selain identik sebagai asal rumah makan Lamongan, kabupaten yang satu ini juga punya destinasi wisata yang instagenik di Desa Sendangharjo. Pohon Trinil namanya.

Menariknya, batang pohon tersebut menjulur dengan bentuk yang tidak lazim. Ada yang batangnya bengkok di tengah, ada juga yang menjulur mirip anyaman rotan. Tidak heran bila daerah ini jadi incaran traveler pecinta foto.

3. Kediri

Akhir Tahun Keliling Jawa Timur Yuk, Banyak Destinasi Baru!Foto: (Andhika Dwi/detikTravel)

Bukan cuma wisata alam Gunung Kelud, Kediri juga punya wisata Kampung Indian ala Amerika. Tidak usah jauh-jauh ke Negeri Paman Sam. Objek wisata ini gres dibuka pada pertengahan bulan Agustus lalu, letaknya berada di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Tak hanya tenda ibarat masyrakat Indian, topi khas warga etnis Amerika berupa topi berhiaskan bulu bulu unggas dan merak yang menjuntai juga disewakan bagi pengunjung yang ingin berselfie ria di area kampung indian.

Jika ingin berkunjung, Kampung Indian menjadi daerah wisata umum yang dibuka mulai Pukul 07.00- 16.00 WIB setiap harinya. Yuk coba ke sana!

4. Banyuwangi

Akhir Tahun Keliling Jawa Timur Yuk, Banyak Destinasi Baru!Foto: Ardian Fanani

Membicarakan wisata di Banyuwangi memang tidak ada habisnya. Yang baru, Banyuwangi punya destinasi wisata cokelat di Doesoen Kakao Kendenglembu, Kecamatan Glenmore.

Selain dapat wisata edukasi proses pengolahan cokelat, traveler juag dapat wisata kulineran dan menjajal pribadi cokelat Glenmore dengan jenis Edel yang dikenal sebagai salah satu cokelat kualitas terbaik dunia. Yummy!

 

Baca artikel lainnya : 

Liburan Ekstrem Di Final Tahun, Cobain Via Ferrata Trenggalek

Selain wisata cokelat, Banyuwangi juga punya walking tour yang diusung oleh komunitas ‘Camino De Ijen.’ Bermodalkan kaki, traveler akan diajak menyusuri desa-desa di sekitar Gunung Ijen, landmark setempat sampai melihat pribadi acara warga di sawah dan perkebunan.

Ternyata ada banyak destinasi wisata gres sampai acara seru di Jawa Timur. Mungkin traveler tertarik tiba atau ikut salah satu kegiatan di atas?

Tags:
Share