SHOPPING CART

close

Alasan kenapa Banyak Orang melakukan Kegiatan Traveling (Perjalanan) – Hotel Knowledge

Alasan kenapa Banyak Orang melakukan Kegiatan Traveling (Perjalanan) – Hotel Knowledge

Kegiatan Traveling atau perjalanan sekarang ini menjadi kebutuhan pokok layaknya makanan yang di konsumsi setiap harinya. Melakukan perjalanan seakan menjadi hobi sekaligus trend bagi banyak orang baik itu karena mereka memiliki tujuan masing – masing cuma hanya liburan tapi melakukan hal lainnya. Berikut adalah alasan kenapa Banyak Orang melakukan Kegiatan Traveling (Perjalanan) bisnis hotel menjadi bisnis yang menjanjikan di seluruh dunia.

Kita akan menduga bahwa orang mengadakan kegiatan perjalanan pasti memiliki alasannya masing – masing, ya itu memang benar sekali, terdapat alasan kenapa banyak orang mengadakan kegiatan traveling atau perjalanan ke suatu tempat tak lain adalah untuk kegiatan liburan, urusan bisnis, menghadiri konfrensi atau rapat, weekend, mengunjungi keluarga atau teman, karena tugas atau pekerjaan, urusan pemerintah dan campuran dari semua itu. Nah dari semua alasan di atas kemudian di gabungkan menjadi 3 kelompok besar yakni business, Pleasure dan group

Sebagai seorang hotelier khususnya di bagian Font office betapa pentingnya mengetahui alasan tamu kenapa mereka melakukan perjalanan sehingga pihak hotel bsa memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dari tamunya, jadi semakin banyak informasi yang di dapat maka semakin mudah bagi front Office Departement untuk memberikan pelayanan yang tepat kepada tamu.

  1. BUSINESS

Jika dahulu kala para tamu dengan tujuan bisnis masih terlihat sangat jarang karena transportasi yang masih minim dan sangat jarang sehingga kegiatan perjalan bisnis hanya di lakukan sekali sebulan atau pun lebih namun sekarang kegiatan perjalan karena lasan bisnis bisa di lakukan setiap harinya seiring berkembangnya alt transportasi dan akomodasi yang menjamur di mana – mana.

Dengan berkmebangnya bisnis maka akan semakin meningkat pula harapan pelaku bisnis hotel yang akan di pakai sebagai tempat untuk menginap. Banyak hotel yang berlomba untuk mengembangkan fasilitas dan pelayanan baik dari kamar sampai dengan fasilitas pendukungnya menyesuaikan dengan keperluan dari para tamu bisnis ini.

Booking.com

Sekarang ini kita biasa menemukan hotel yang memiliki ruang pertemuan dan meeting yang di gabung dengan rekreasi nya, bahkan ada juga hotel yang di gabung dengan pusat perbelanjaan, pusat kebugaran dan sarana transportasi. Berkeja sama dengan travel agent dan lain-lain. Inilah berkembangnya dunia hotel seiring dengan bisnis yang maju sekarang ini.

Baca : Info Wisata Alam Curug Cibaliung Bogor – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

  1. PLEASURE

Kelompok ini muncul berbanding lurus dengan berkembangnya dunia bisnis, semakin sibuknya orang maka dia tentunya memerlukan waktu luang untuk bersantai, hal inilah yang di kembangkan dalam hotel juga, dalam kegiatan menginap untuk berbisnis pun tentunya memerlukan waktu untuk bersantai dan hotel pun mensiasatinya dengan menambah fasilitas yang mendukung kegiatan PLEASURE.

Kegiatan perjalanan sekarang ini banyak juga untuk alasan liburan dan rekreasi dan biasanya banyak hotel yang sudah menyediakan hal itu dan lokasi tujuan liburan pun menjadi alasan para tamu mengadakan tujuan liburan untuk kegiatan PLEASURE.

Contohnya Bali menjadi tujuan liburan PLEASURE yang sangat di gemari banyak orang karena disana tersedia banyak akomodasi yang memiliki fasilitas bersantai seperti kolam renang dan akses pantai dan kehidupan hiburan yang tak pernah tidur.

  1. GROUP

Kelompok ini merukan tim rombongan yang mengadakan perjalanan untuk mencari hiburan atau tujuan lainnya, sering juga perjalanan secara GROUP diadakan untuk kegiatan kerja sekaligus untuk berekreasi. Dengan banyaknya muncul organisasi, olahraga, bisnis maka perjalanan GROUP pun menjamur.

Hotel banyak yang mencari pasar GROUP untuk mengisi kamar – kamar mereka di musim yang low season, Tamu rombongan biasanya memiliki leader yang menentukan kegiatan perjalanan selama liburan.

3 Kelompok besar ini seharusnya di ketahui oleh pihak Front Office Hotel terlebih dahulu guna bisa memberikan jenis pelayanan dari keinginan para tamu yang menginap di hotel tersebut.

Baca artikel lainnya : 10 Kawasan Wisata Bogor Harus Kau Kunjungi Segera

Demikian ulasan alasan kenapa banyak orang melakukan kegiatan traveling (perjalanan) – Hotel Knowledge, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Alasan kenapa Banyak Orang melakukan Kegiatan Traveling (Perjalanan) – Hotel Knowledge

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: