SHOPPING CART

close

Anda ingin liburan ke Bangkok berikut adalah Beberapa tips traveling menarik ke Bangkok thailand

Booking.com
Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk traveling liburan ke bangkok. Anda harus mencari beberapa informasi mengenai kebiasaan masyarakat lokalnya, transportasi apa yang digunakan untuk berkeliling, sampai dengan lady boy nya yang terkenal. Jika Anda ingin liburan ke Bangkok berikut adalah Beberapa tips traveling menarik ke Bangkok thailand
foto:http://www.fodors.com
Bangkok adalah Ibukota Thailand ini sangat di minati oleh para wisatawan untuk di kunjungi. hal-hal yang bisa di lihat disana antara lain adalah wihara berisi patung-patung Buddha yang sakral dan suci , pasar-pasar tradisionalnya yang selalu ramai, samapai stadion terkenal Thai Boxing.
Thai merupakan bahasa nasioanl sehari-hari masyarakat  Bangkok. Hampir sebagian besar papan nama, jalan dan petunjuk jalan bertuliskan bahasa Thai yang tidak kita paham.
Tapi beberapa area turisnya, terdapat terjemahan bahasa Inggris tertera di bawah tulisan thai nya. Mata uang thailand adalah Baht. Mata uangnya saat ini 1 bath = Rp. 378.27 (14/03/17) jadi tidaklah terlalu mahal ya.
Berikut adalah Beberapa tips traveling menarik ke Bangkok thailand, Guna agar anda sedikitnya memiliki pengetahuan sedikit tentang negara yang akan kalian kunjungi :
1. Setelah Turun dari Airport, kendaraan apa yang harus di pilih?
Pesawat Terbang sobat akan mendarat di antara 2 airpot yakni Suvharnabhumi dan Don Mueang. Nah airport yang kedua tesebut ialah tempat mendaratnya maskapai dari  AirAsia. Memang jarak dengan keduanya memang agak jauh, tapi tak perlu risau di sana akan ada bus khusus dari Bandara Don Mueang menuju ke Bandara Suvharnabhumi.
Silahkan naik bus nomor 554  Dari Bandara Suvharnabhumi ke pusat kotanya, setelah itu tinggal naik Airport Rail Link menuju berbagai area di Kota Bangkok.
Kalau masih bingung silahkan saja langsung bertanya ke driver atau petugas di sana
2. Transportasi keliling kota Bangkok
Jika anda ingin mengelilingi kota Bangkok sobat bisa naik taksi, Skytrain, Metro, atau kendaraan tradisionalnya bernama tuk-tuk. Selain kendaraan darat tadi ada juga namanya Chao Phraya Express yang berjalan melintasi Sungai Chao Phraya. Jalur-jalurnya dibedakan memakai warna bendera mulai dari oranye, kuning, hingga biru. Warna yang biru adalah merupakan Tourist Boat. Anda bisa naik kapal ini dengan tiket masuk seharga 30 Baht (Rp 10.300) sekali jalan atau 150 Baht (Rp 55.000) seharian.
Selain itu di sana ada juga kendaraan sungai lainnya bernama Saen Saep Express Boat yang melintasi Kanal Saen Saep. Kapal ini merupakan alternatif transportasi oleh para pegawai kantoran untuk menghindari macet di jalanan darat.
Jika sobat kesana bersama keluarga, terdapat satu kapal yang sangat cocok untuk Anda bernama River Taxi,
Kapal keluarga tersedia hampir di tiap dermaga sungai. Harga tiketnya memang agak mahal berkisar 500 Baht (Rp 156.000) per jamnya. Kapasitas kapal ini bisa memuat 8-10 orang. Kabar baiknya harganya bisa di nego caranya adalah setelah kapal berjalan 30 menit awal, cobalah bernegosiasi ulang harga kapal ke kapten kapal tut..tut!!!!!

Baca Artikel menarik lainnya :

Liburan keluarga segera tiba inilah Tips Traveling Liburan Menarik Bersama Anak-anak

 

 
3. Apa itu kata “Sawasdee”
Mari belajar bahasa perkenalan dari thai terlebih dahulu, Kata Wai merupakan bahasa salam tradisional dari Thailand. Caranya adalah satukan kedua tangan Anda di depan dada seperti akan emebrikan salam. Membungkuklah dengan mengatakan Sawasdee. kata ini mengandung arti hal, selamat datang, sekaligus berarti selamat jalan
aturannya adlah jika pria mengucapkan ‘Sawadi kap’, dan wanita mengucapkan ‘Sawadi kha’. Artinya Hello, Selamat Datang, sekaligus ‘Selamat Jalan,
Wai biasanya kita membei salam kepada orang yang lebi tua dari diri kita . Wai juga bisa diartikan seperti “terima kasih” kepada siapa saja yang kita mau.
Di Bangkok adat nya bahwa setiap orang ialah keluarga. Perempuan  biasa di panggil :  Nong (kakak) yang laki-laki kita panggil :  Loong (paman) , wanita yang lebih tua dari kita panggil : Bpaa (bibi)
4. Berhati-hatilah terhadap pemerasan
Tuk-tuk merupakan alat transportasi favorit turis. Tapi sebenarnya masyarakat lokal hanya menggunakan transportasi ini untuk membawa belanjaan mereka dari dari pasar.
Memang tampak menyenangkan, Anda juga harus selektif dan waspada memilih tuk-tuk.
Beberapa supir tuk-tuk dan supir taksi telah melakukan kerjasama dengan bermacam toko suvenir di sana. Jika anda salah memilih anda akan di bawa ke salah satu toko suvenir dan anda akan di paksa unutk membeli produk di sana dan biasanya sang supir mendapatkan komisi atas pembelanjaan anda, inilah bentuk pemerasan itu, jadi kita harus tetap berhati-hati ya.
Tipsnya gunakan taksi yang memiliki reputasi bagus dan menggunakan argo, anda bisa bertanya ke staff hotel untuk mendapatkan informasi ini
 
5. Terkenalnya dengan ladyboy
Thailand sangat terkenal dan akrab dengan istilah ladyboy
Orang thailand mayoritas beragama Budha percaya reinkarnasi dan  sebuah karma. Orang yang melaksanakan perbuatan kurang baik di masa lalunya, mereka akan menjalani karma di kehidupan sekarang atau masa depan.
Sehingga orang Thailand menganggap ladyboy ialah orang yang sedang menjalani karmanya sendiri. Mreka kebanyakan memilih untuk tidak mengganggu para ladyboy, supaya karma tidak terjadi juga pada mereka di kehidupan mendatang.
DI Bangkok sendiri ada banyak sekali kaum gay atau lady boy nya, sebagai seorang Pria jadi kita harus sedikit berhati- hati jika bejalan sendirian hehehe… Mereka memiliki festifal tahunan yang cukup besar.
6. Adat istiadat dan kepercayaan agama Buddha
Mayoritas Orang Thailand khususnya penduduk Bangkok adalah agama Buddha jadi setiap patung Buddha di dalam kuil suci mereka adalah sangatsakral. Jadi kita yang berkunjung sangat lah penting untuk menghormati tempat beribadah mereka ini.
Kita yang datang wajib untuk berpakaian sopan saat mengunjungi kuil contohnya ke Grand Palace. Hal ini juga berlaku saat Anda memasuki tempat ibadah agama lain seperti gereja atau masjid.
Pada saat memasuki kuil hal yang harus di lakukan adalah melepaskan alas kaki sandl atau sepatu dan menundukan kepala di pintu masuk. ketika berkunjung ada terjadi upacara keagamaan, jangan sampai jepretan kamera Anda mengganggu mereka yang sedang berdoa dan Jangan juga berpose yanng aneh-aneh saat mengambi foto dengan patung Buddha, ingatlah agar kita selalu menghormati sebuah tempat suci layaknya kita menghormati tempat suci agama kita sendiri.
Buat para wanita tidak di perbolehkan untuk menyentuh langsung para biksu, Jika anda traveler wanita yang ingin memberikan sesuatu kepada para biksu, alangah baiknya memberikannya melalui pria atau Anda juga bisa menaruhnya di sebuah kain yang disediakan para biksu. respect and honour.
7. kepercayaan akan kaki dan kepala
Kepercayaan lain dari agama Buddha adalah kaki merupakan bagian paling kotor dari badan kita, sementara bagian kepala adalah bagian yang paling suci. Maka dari itu, Kita tidak di perbolehkan untuk menyentuh kepala seseorang, apalagi sampai mengacak-acak rambutnya. Jangan duduk sambil mengangkat kaki, apalagi sampai mengarahkan kaki anda ke wajah seseorang. Ini sangat tidak di perbolehkan di sana sebenarnya di Indonesia juga seperti itu, inilah budaya timur kita.
8. Orang Thaiand Sangat menghormati Raja
Orang Thailand di Bangkok sangat menghormati Rajanya. Jangankan rajanya langsung Foto Rajanya saja sangat dihormati di sana, sehingga jangan dibuat bahan tawaan ya, Jangan pula menginjak uang yang ada foto Rajanya. mengkritik dan berkata negatif tentang Raja dan keluarga Kerajaan Thailand juga jangan sampai terjadi.

(SUMBER : traveldetik.com)


Semoga bermanfaat
17sekians-SALAM-

 

Tags:

0 thoughts on “Anda ingin liburan ke Bangkok berikut adalah Beberapa tips traveling menarik ke Bangkok thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share