SHOPPING CART

close

Apakah Aman Meninggalkan Barang Berharga di Kamar Hotel Saat Menginap?

Apakah Aman Meninggalkan Barang Berharga di Kamar Hotel Saat Menginap?

Menginap di hotel tentunya menjadi impian banyak orang ya karena suasana hotel begitu berbeda dan sudah tertata dengan rapi disamping itu kita tentunya akan mendapatkan pelayanan seperti seorang raja atau ratu. Namun bagi sebagian orang juga merasakan hal ini saat menginap di hotel yakni apakah aman meninggalkan barang berharga di kamar hotel saat menginap?

Pertanyaan tersebut memang wajar mengingat kita sebagai tamu tentunya membawa berbagai macam barang berharga terutama uang, dan juga kamar hotel setiap harinya akan dimasukin oleh petugas housekeeping saat membersihkan kamar setiap harinya. Nah berikut adalah tips jitu untuk menjawab pertanyaan anda yakni Apakah Aman Meninggalkan Barang Berharga di Kamar Hotel Saat Menginap?

Cara aman meninggalkan kamar saat menginap di hotel adalah

1. Saat meninggalkan kamar hotel sebaiknya anda menaruh barang berharga anda di dalam kotak security atau safety box yang selalu tersedia di setiap kamar hotel. Pastikan untuk menaruh uang, perhiasan dan dokumen penting disana dan dikunci.

Untuk barang-barang sehari-hari yang berserakan di meja biasakan dikumpulkan ke dalam satu plastik dan ditempatkan ke dalam laci. Hal ini dilakukan supaya anda tidak kesulitan mencari barang anda setelah kamar selesai dibersihkan.

Booking.com
  1. Jika anda seorang tipe yang mudah percaya dengan orang atau memiliki pengalaman buruk pernah kehilangan barang berharga di hotel sebaiknya, tidak membiarkan kamar anda dibersihkan pada saat anda tidak berada di kamar, caranya adalah saat meninggalkan kamar sebaik memasang tanda DND (do not disturb) sehingga staff hotel tidak akan masuk ke kamar.
    Dan jika ingin dibersihkan kamarnya bisa melalui request langsung dan anda juga berada di kamar bersamaan petugas hotel.

Lihat video berikut :

Sebenarnya sangat aman untuk meninggalkan kamar hotel dan pastinya petugas hotel yang bekerja terutama dalam kamar juga memiliki SOP yang berlaku, biasanya tidak semua tamu selalu rapi atau sangat detail terkadang ada tamu juga yang meminta dibersihkan kamarnya namun ketika staff hotel masuk kedalam kamar menemukan ada banyak barang berharga masih berhamburan di atas kasur.

Hal yang dilakukan oleh petugas hotel adalah melaporkan hal ini kepada supervisor dan biasanya mereka membatalkan untuk membersihkan kamar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca artikel lainnya : Info Wisata Keluarga Terkenal di Bali Bird Park – Harga Tiket Masuk & Alamat

Demikian info artikel mengenai Apakah Aman Meninggalkan Barang Berharga di Kamar Hotel Saat Menginap?. Semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Apakah Aman Meninggalkan Barang Berharga di Kamar Hotel Saat Menginap?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: