ARISTOTELES ONASIS SANG RAJA LAUTAN DAN DARATAN

The King of the land  & Sea ARISTOTELES ONASIS SANG RAJA LAUTAN DAN DARATAN
sebagai seorang milyuner pada masanya, nama aristotels Onassis tidaklah asing. Ia adalah seorang raja kapal yang paling terkenal pada abad ke-20. Harta yang dimilikinya sangat berlimpah. Namun tau kah Anda, bahwa seorang milyuner seperti Onassis merupakan siswa yang paling bodoh di kelasnya, seornag biang kerok. karena kebodohan dan kenakalannya onassis muda pernah dikeluarkan dari beberapa sekolah , Dia juga pernah gagal masuk universitas. Onassis sang milyuner tidak memilki ijazah walaupun hanya ijazah diploma.

Aristotele Onassis lahir di Smyrna, 15 januari 1906 (Yunani) , Ayahnya Socrates adalah pria karismatik yang menjalankan bisnis Eksport Import barang dan sebagai penyalur tembakau. Pada tahun 1909 keluarga Keluarga Socrates di landa musibah, Pene;ope Ibunda Onassis meninggal dunia dan meniggalkan luka yang mendalam bagi onassis kecil. Akhirnya Socrates menikah lagi dengan membawa seorang ibu tiri yang sangat baik bagi putranya. Tapi bagi Onassis, tak ada yang mencintai dia seperti Ibunya (penelope)
Onassis tumbuh dewasa di mana agama adalah suatu kewajiban penting, Karna berkat pamannya Alexandro mengajarkan tentang penderitaan hidup, perjuangan dan pengertian tentang tantangan adalah suatu yang terhormat dalam dunia Yunani. Ajaran inilah yang kemudian medominasi kehidupan Onassis.
Pada tahun 1919 -1922, terjadi pergolakan politik, Smyrna dikuasai Yunani,  Onassis memutuskan untuk pergi ke Argentina, Disana Onassis menemukan perkerjaan sebagai Operator telepon, dengan bantuan beberapa orang Yunani, Onassis memalsukan tanggal kelahirannya sehingga mampu melamar pekerjaan. Pekerjaannya memberikan ia stabilitas ekonomi dan bisnis yang lebih baik.
Onassis membaca halaman pasar bursa new york dan london dan mulai berinvestasi dan ia berhasil mendapatkan keuntungan $700. Onassis kemudian membeli baju baru dan mulai sering pergi ke klub malam.
Onassis bertemu seorang pemain Opera bernama Claudia Muzio, yang kemudian menjadi kekasihnya sekaligus merubah takdir Onassis.
Onassis mendapat gagasan brilian dengan membuat kontrak pada ayah nya unuk mengirimkan tembakau, untuk dapat di pasarkan pada wanita-wanita argentina. Walaupun bisnis ini tidak berjalan lancar Onassis memutuskan untuk tetap menjalankan bisnis ini dengan membuka produksi rokok sendiri yakni: Osman dan Primeros. Keuntungan beribu-ribu dollar kemudian berhasil diraih. Dengan bantuan keponakannya Kosta dan Niko Koniallidis, Ia memperbesar bisnisnya kedalam bisnis eksport dan Import. Akibat dari Pajak Import yang naik 100% membuat Onassis berpikir bahwa keuntungan yang ia dapat dari menjual tembakautidak mencukupi cita-citanya yang besar.
Ambisi dan kesadaran akan bakat yang dimilikinya, Onassis mulai bekerja sebagai Konsul. Sebagai Konsul, Onassis mengetahui permasalahan kapal di pelabuhan dan mengatasi masalah transportasi laut serta tahu bagaimana cara memaksimalkan keuntungan dari pengiriman dengan menggunakan kapal.  2 kapal pertamanya di beri nama : Socrates Onassis dan Penelope Onassis. Onassis memperluas bisnisnya sampai ke Amerika. Bisnis perkapalan di Amerika mencapai kesuksesan selama bertahun-tahun dengan nilai keuntungan berjuta-juta dollar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *