SHOPPING CART

close
Booking.com

Bali Mandara, Tol Bahari Pertama Di Indonesia – Sudah pernah Kesana belum?

Booking.com
Bali Mandara, Tol Bahari Pertama Di Indonesia

Bali memiliki Jalan bebas hambatan pertama yang membentang di atas laut bernama Bali Mandara, Tol Bahari Pertama Di Indonesia- sudah pernah kesana belum? Jalan Tol ini adalah jalan pintas menuju ke arah bandara dan daerah pariwisata Nusa Dua Bali

Mega proyek hasil karya anak bangsa ini benar-benar luar biasa. Jalan tol  ini bahu-membahu lebih sempurna disebut sebagai jembatan di atas laut. Panjangnya 12,7 kilometer. Sekitar 10 kilometer ada di atas laut. Ini yakni tol di atas maritim pertama yang ada di Indonesia. Sekaligus merupakan mahakarya anak bangsa yang sangat luar biasa dan menjadi tonggak sejarah dalam pembangunan infrastruktur jalan raya di Indonesia. Konon, konstruksi yang serupa dengan jalan tol Bali ini bisa dijumpai di Malaysia (Penang Bridge panjangnya 12,9 Km) dan di Kanada (Union Bridge panjangnya 13,5 Km). Keunikan lain dari tol ini dibanding jalan tol lain yang ada di Indonesia alasannya satu-satunya tol yang ada jalur sepeda motornya di ruas sisi kiri dan kanan. Dengan kecepatan yang ditetapkan 25 km/jam – 40 km/jam.
kali ini kita akan membahas gosip Tol Laut Bali Mandara yang merupakan Tol Laut Pertam Bali Mandara, Tol Laut Pertama di Indonesia
Tol ini dibangun sebagai bentuk solusi untuk menanggulangi kepadatan kemudian lintas Bypass I Gusti Ngurah Rai. Dengan tol ini dibutuhkan arus wisatawan dari Bandara Ngurah Rai menuju sudut-sudut Bali akan lebih lancar. Kegiatan distribusi dan mobiltas barang keluar dan masuk Bali di pelabuhan Benoa juga makin dinamis. Sekaligus dibutuhkan bisa meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya. Begitu pula dengan daerah wisata Nusa Dua akan lebih nyaman sebagai destinasi wisata di Bali Selatan. Sekaligus tempat yang ideal untuk menghelat kegiatan-kegiatan pariwisata maupun aktivitas pemerintahan yang bersifat nasional dan internasional. Karena memang bertujuan untuk menghubungkan segitiga emas Bali:Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Benoa dan daerah wisata Nusa Dua.
kali ini kita akan membahas gosip Tol Laut Bali Mandara yang merupakan Tol Laut Pertam Bali Mandara, Tol Laut Pertama di Indonesia
Jalan tol ini mulai dikonstruksi sekitar bulan Maret 2012 dan selesai sekitar bulan Mei 2013. Terhitung cepat untuk pengerjaan tol di atas maritim tersebut. Tak banyak lahan yang harus dibebaskan alasannya sebagian besar tol ini menggantung di atas laut. Mengingat jalan tol ini dibangun di atas laut, maka banyak hal yang harus dipertimbangan. Terutama  kualitas tiang pancang, pengiriman bahan, kedalaman maritim dan gangguan cuaca. Sifat air maritim yang sangat korosi sangat diperhatikan oleh para pembangun jalan tol ini alasannya akan sangat besar lengan berkuasa pada sekitar 14 ribu tiang pancang yang akan dibenamkan kedalam tanah di dalam laut. Panjang tiang pancang rata-rata 12 meter. Sedangkan kedalaman maritim bervariasi antara 5-30 meter.
Setelah pengerjaan yang tergolong cepat selama 14 bulan siang dan malam, saatnya diberikan nama. Banyak masukan nama yang diusulkan, hingga pada alhasil Bali Mandara yang jadi pilihan. Mandara yakni kependekan dari Aman, Damai, dan Sejahtera. Maka, Senin, 23 September 2013, Jalan Tol Bali Mandara resmi dioperasikan.
kali ini kita akan membahas gosip Tol Laut Bali Mandara yang merupakan Tol Laut Pertam Bali Mandara, Tol Laut Pertama di Indonesia
Jalan Tol Bali, dibangun oleh konsorsium 7 BUMN dibawah koordinasi PT Jasa Marga Bali Tol. Konsep yang diusung yakni Green, Strong & Beautiful. Green, keberadaan jalan Tol Bali ini dibutuhkan tetap ramah lingkungan. Suatu dikala di kanan kiri jalan tol akan tampak pepohonan hijau nan rindang. Strong, kualitas pekerjaan harus dinomor satukan. Bahan-bahan yang dipakai harus teruji dan kekal umurnya. Beautiful, tol Bali  selain  jadi ikon konstruksi yang jago harus tampil pula sebagai ikon pariwisata yang anggun dimata dunia.
Selain itu, unsur artistik dan keindahan nuansa Bali harus muncul dalam pembangunan jalan tol ini.  Bangunan Bali  harus berunsur Kepala, Badan dan Kaki (seperti konstruksi sebuah bangunan candi). Maka, para arsitek Bali pun dilibatkan untuk mendesain Gerbang Tol Bali. Hasilnya berupa gerbang tol yang sangat eksotik. Modern namun tetap bernuansa Bali.
Tol Bali Mandara sangat indah dan mempesona, sambil berkendara Anda sanggup menikmati hijaunya hutan mangrove dan birunya hamparan maritim benoa. Kondisi yang tidak padat menyerupai halnya tol di Jakarta, memperlihatkan Anda kenyamanan menikmati dan mengagumi Pulau Dewata Bali dan pesona alam yang dimiliki Indonesia.
Selain keindahannya, keamanan dan kenyamanan juga begitu terjaga di sini. Dibangun di atas perairan, tol ini riskan terhadap besarnya kecepatan angin. Oleh alasannya itu, dipasanglah alat pengukur kecepatan angin di setiap gerbang tol (Nusa Dua, Ngurah Rai, dan Benoa). Jika kecepatan angin mencapai 40 km atau lebih, jalur tol untuk kendaraan roda dua ditutup sementara untuk menghindari resiko kecelakaan.
Tak hanya itu, CCTV 24 jam siap memantau pergerakan kendaraan kalau sewaktu-waktu ada kendaraan yang mogok. Jasa Marga pun menyediakan derek gratis.
Berikut tarif tol Bali Mandara terbaru:
Golongan I = Rp11 ribu kendaraan sedan, jip, pick up, truk kecil dan bus
Golongan II = Rp16.500 truk dengan dua gandar
Golongan III = Rp22 ribu Truk dengan tiga gandar
Golongan IV = Rp27.500 truk dengan empat gandar
Golongan V = Rp33 ribu truk dengan lima gandar
Golongan VI = Rp4.500 kendaraan bermotor roda dua atau sepeda motor
Ketika berkunjung ke Bali, jangan lupa melewati tol Bali Mandara. Anda akan tau bahwa hasil karya anak bangsa pantas diapresiasi. Dan gembira Indonesia begitu kaya akan pesona.
kali ini kita akan membahas gosip Tol Laut Bali Mandara yang merupakan Tol Laut Pertam Bali Mandara, Tol Laut Pertama di Indonesia
Selamat berwisata ke Bali dan jangan lupa melewati Bali Mandara, Tol Bahari Pertama Di Indonesia ya. Terimakasih.



Booking.com

Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com