SHOPPING CART

close

Bali, Surga para Pelancong Berikut adalah 08 Tips Menarik Traveling ke sana yang wajib di ketahui

Booking.com
Bali, Surga para Pelancong Berikut adalah 08 Tips Menarik Traveling ke sana yang wajib di ketahui
Bali merupakan suatu provinsi berbentuk sebuah pulau di Indonesia yang merupakan sebuah ikon pariwisata yang sangat terkenal di dunia. Beberapa kali Bali mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang pariwisata dan tujuan destinasi berlibur dunia. Ya benar sekali bahwa Bali adalah surga bagi para traveler, yuk traveling ke Bali.
Sehingga banyak sekali wisatawan-wisatawan dunia dan lokal yang ingin meghabiskan masa liburannya ke Bali. Dari segi biaya juga bisa di bilang bahwa biaya traveling ke Bali tidak terlalu mahal, banyak hotel, paket liburan yang menjual dengan harga terjangkau. 
Jika anda traveling ke Bali banyak sekali hal yang bisa di lihat di sini, sangat cocok juga untuk traveling bersama keluarga, pacar, honey monner dan lain-lain
Objek wisata di Bali pun sangat bervariasi seperti tempat suci, pantai, shoping centre, water sport, dan masih banyak lagi.



Bagi Anda yang ingin traveling dengan biaya yang murah, di Bali sendiri banyak menyediakan tempat-tempat yang mendukung, misalnya di kuta bali, ada beberapa hotel kecil dengan harga kos-kosan dan home stay yang menjual kamarnya sekitar 75 ribu sampai 150 ribu permalamnya, sangat murah kan. Untuk makanan  anda bisa makan di pasar tradisional yang buka sampai malam hari di sana.

Berikut 17sekians merangkum 08 tips traveling menarik ke Bali, semoga bermanfaat bagi anda yang mungkin baru pertama kali berlibur ke sini :
1. Uang kas

Merencanakan anggaran kas untuk liburan sangatlah penting, memilah-milah antara uang kas, uang untuk membayar tiket, beli oleh-oleh, sampai uang kas di dompet untuk berjaga-jaga dan uang simpanan di ATM untuk hal emergency perlu di perhatikan.
Hal ini berguna untuk membuat rasa aman pada diri sendiri karena kita tak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dibawa kemana-mana nantinya.
2.Memilih waktu berlibur yang tepatBali memang terkenal akan pariwisatanya, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung. penting untuk mengetahui bahwa jalan-jalan yang ada di Bali relatif kecil-kecil tidak seperti di Jalan di Jawa atau kota besar lainya, sehingga sering terjadi kemacetan di mana-mana.
Hubungannya adalah jika anda memilih untuk berlibur pada hari besar seperti hari raya, liburan sekolah, liburan akhir tahun yang ada akan menemukan kemacetan di mana-mana, jalan juga akan di penuhi orang, Harga kamar hotel akan meningkat atau mahal.
Nah hal-hal di atas tentu akan merusak suasana liburan anda, tips traveling ke bali dari 17 sekians adalah cobalah berlibur pada hari-hari biasa saja untuk lebih berhemat dan liburan anda jauh lebih berkualitas, ajukan cuti liburan lebih awal di tempat kerja anda.
3. Mencari Lokasi hotel yang murah dan cozy
DI bali khususnya Kuta banyak terdapat lokasi yang menjual harga kamar yang murah contohnya dikawasan sekitar Jalan Poppy Lane 1 & 2 dan juga di Jalan Legian terkenal dengan kumpulan hotel melati, homestay yang menawarkan harga murah per malamnya. Rata -rata harga sewa kamar berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per hari, dan bisa menjadi lebih murah jika kamu menyewanya untuk di atas 3 hari. Untuk
fasilitas yang disediakan juga standar, yaitu single bed, kipas angin dan kamar mandi dalam. Kita mengecek harga kamar secara online melalui booking.com (situs booking online terpercaya ) atau bisa mengecek di booking.com
Untuk mengetahui harga kamar di atas anda bisa langsung cek secara online melalui web booking online, karena agoda sendiri selalu memberi banyak diskount untuk membooking kamar

4. Sewa sepeda motor

Ketika anda sudah tiba di Bali dan hotel anda. Pasti sudah tak sabar untuk menikmati keindahan berbagai tempat wisata. Kalau tempat wisata tujuan berdekatan, anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki misalnya anda tinggal di jalan popies lane anda bisa langsung berjalan kaki hanya 5 -10 menit ke arah pantai Kuta, anda juga bisa ke Hard rock Cafe dengan hanya berjalan kaki saja.
Namun jika anda ingin ke empat yang lebih jauh seperti ke Uluwatu atau tanah lot anda bisa menggunakan taksi atau menyewa private car plus driver.
Bagi para traveler yang ingin menghemat ada cara lain untuk bisa mengujungi tempat-tempat wisata yang jauh dari hotel menginap dengan cara menyewa sepeda motor. Sangat gampang untuk mencari tempat penyewaan karena mereka ada di mana-mana, kebanyakan motor yang di sewakan adalah motor matic seperti Vario, Mio dan kisaran harganya antara 60 ribu sampai 90 ribu perharinya tapi jangan lupa untuk menawar harga karena kita bisa saja mendapat harga lebih murah jika menyewa sepeda motor lebih dari satu hari.
Persyaratan untuk menyewa motor atau mobil biasaya cukup dengan copi KTP dan tempat anda.
5. Hunting Kuliner di Bali

Bali juga menyediakan banyak kuliner yang bervariasi dari makanan lokal , nasional , sampai western food. Banyak juga restaurant yang berjamur di sini.
Bagi anda yang memiliki kantong tebel anda bisa mengujungi Beach Walk di daerah pantai Kuta, warung Made yang terkenal dan Potato Head di seminyak.
Bagi anda yang ingin berhemat untuk urusan makanan di bali juga terdapat pasar traditonal atau lebih dikenal di sini dengan nama Pasar Senggol, setiap kota memiliki pasar senggol dan banyak juga menjual halal food karena sebagian besar pedagangnya adalah warga luar Bali. Disini banyak juga warung angkringan yang menjual  nasi jinggo khas Bali khisaran harga 5 ribu sampai 7 ribu perbungkus, enak kan!


6. Keamanan Di Bali
Bali termasuk daerah yang ramah bagi wisatawan, masyarakatnya sangat ramah dan welcome sekali, toleransi terhadap umat beragamanya pun sangat kental, Walaupun Bali sangat aman bagi wisatwan tetapi kita harus tetaplah waspada akan barang bawaan kita khususnya di malam hari, karena masih ada saja kasus penjambretan yang terjadi d malam hari tepatnya setelah tengah malam. Daerah Kuta biasanya merupakan target operasi mereka. Saran saya sebaiknya jangan bermain Hp saat berjalan kaki atau berjalan sendirian di tengah malam untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
Ingatlah selalu bahwa kejahatan itu sering terjadi karena sang korban memberikan kesempatan bagi pejahat untuk melakukan kejahatannya.
7. Membeli Oleh-Oleh Di bali
Jika anda ingin membeli oleh-oleh buat keluarga di rumah, anda bisa mencarinya di pasar seni Sukawati, tanah Lot dan pasar kumbasari di sana anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang sangat miring alias murah.
Tapi jika anda tipikal orang yang tidak suka bejubal-jubal terkesan kotor di pasar, ada tempat lain yang lain yang bersih berjenis toko contohnya krisna oleh-oleh, erlangga dll.Disana harganya pun tak jauh-jauh beda dengan apa yang di jual di pasar seni tradisional.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Punya Budget minim tapi Ingin liburan Berikut tips traveling hemat ala 17sekians.com

8. Adat Istiadat D Bali
Bali merupakan tempatnya 1000 pura, banyak sekali pura atau
tempat suci di Bali, bahkan di dalam sebuah rumah terdapat
pura kecil atau pelinggih yang menjaga rumah tersebut. Bagi anda yang ingin mengujungi tempat wisata seperti pura besakih, Goa gajah, tanah lot, sebaiknya berpakaian yang sopan, jika anda sedang bercelana pendek sebaiknya mengenakan sarung, kalo tidak membawa biasanya sudah disediakan oleh pihak pengelola dan anda tinggal menyewanya saja. 
Di Bali juga terdapat banten dan canang sari ( sebuah sajen berisikan bunga) Anda akan banyak menemui canag sari di jalan-jalan setiap paginya ini mengandung arti bahwa kita hidup berdampingan dengan alam dan wajib untuk menghormatinya
Banyak yang bertanya bagaimana kalau tidak sengaja menginjaknya?
Sebenarnya tidak masalah jika memang kita tak sengaja menginjaknya. Tetapi alangkah lebih baik jika anda melihat banten canang sari tersebut sebaiknya pas berjalan, hindari dengan melewatinya saja , Ya di manapun kita berada sebaiknya kita menghormati adat istiadat masyarakat setempat
Pada saat ada upacara agama sedang berlangsung , hindari untuk memotret dengan menggunakan flash agar mereka pun tidak merasa terganggu
Bagi perempuan tidak di perkenankan masuk ke area tempat suci pada saat datang bulan.
Bali adalah ikon pariwisata indonesia, mari kita jaga bersama-sama untuk anak cucu kita.
Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur ke Bali, pertanyaannya kapan anda akan ke Bali ?

 

17sekians. – SALAM TRAVELING!


Tags:

0 thoughts on “Bali, Surga para Pelancong Berikut adalah 08 Tips Menarik Traveling ke sana yang wajib di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share