SHOPPING CART

close

Berikut adalah 4 tempat yang harus di hindari saat traveling di Tengah Wabah Corona (Covid-19)

Berikut adalah 4 tempat yang harus di hindari saat traveling di Tengah Wabah Corona (Covid-19)

Wabah Corona menyebabkan kita menjadi parnok untuk berpergian kemana pun walaupun ga enak juga selalu berada di rumah terus menerus, namun jika kondisi anda fit dan sehat tak ada salahnya untuk bepergian juga dan mengetahui tempat mana saja yang safe dan aman untuk di kunjungi guys, berikut adalah 4 tempat yang harus di hindari saat traveling di Tengah Wabah Corona (Covid-19).

Menurut informasi yang telah banyak beredar di TV maupun media online bahwa wabah corona telah menjalar kemana mana tercatat negara – negara kuat ikut merasakan dampak dari semuai ini seperti Cina, Amerika Serikat, Italia, sebagian negara Eropa, Jepang, Korea selatan dan negara tercinta kita Indonesia juga.

Hal ini menyebabkan rasa was-was bagi kita untuk melakukan perjalanan tapi ada juga yang dilema karena terlanjur sudah membeli tiket liburan dan memesan kamar hotel untuk berlibur. Semua keputusan ada di tangan anda guys! tapi jika anda merasa sehat dan bugar anda masih bisa kok melakukan kegiatan perjalanan itu.

Berdasarkan data yang di lansir CNN, CDC bahwa resiko penyeberan COVID 19 adalah yang paling sering terkena adalah untuk orang yang sudah lanjut usia dan orang yang memang telah mengalami gangguan kesehata lainnya, jika anda masuk dalam kriteria tersebut kami sarankan untuk membatalkan kegiatan perjalanan dahulu.

Dan dari sumber yang sama juga CDC bahwa saat melakukan perjalanan wisata atau liburan, teman traveler juga wajib untuk menghindari beberapa tempat yang berpotensi terjangkit virus Corona atau COVID 19.

Baca : The Great Asia Africa, Wisata hits terbaru di Lembang Bandung – Info lengkap lokasi, atraksi dan harga tiket masuk

Berikut adalah tempat yang harus di hindari saat traveling di Tengah Wabah Corona (Covid-19)

1. Pusat Keramaian seperti Konser Musik, Pasar, Pameran

Corona Pandemic begitu mudahnya menyebar dari satu orang ke orang lainnya guys kita sudah melihatnya di Cina dan Italia yang me lockdown negaranya sekarang ini, begitu juga contoh nyatanya juga di Jakarta yang semula hanya 10 sekarang sudah tercatat sudah ratusan yang positif Covid-19, hal ini yang membuat pemerintah kita selalu menghimbau untuk menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan berkumpul sekalipun itu untuk kegiatan beribadat.

Karena resiko penularan Covid-19 begitu cepat, mudah dan sangat besar pengaruhnya dari kontak langsung antara yang positif Covid-19 dengan yang belum. Jadi sebaiknya saat bepergian beberapa tempat yang ramai sebaiknya di hindari seperti di pasar, mall, menghadiri konser musik dan pameran atau festival lainnya. Lindungi lah diri anda dari awal yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sangat menyebalkan ini ya.

2. Zoo & Pasar Hewan

Sumber yang pernah kita baca sebelumnya bahwa virus corona berasal dari sebuah pasar hewan yang berada di Wuhan, China, ya walaupun berita ini masih belum tentu benar diduga bahwa covid 19 dibawa oleh kelelawar, treggiling dan hewan lainnya yang konsumsi oleh manusia kemudian terkena virus tersebut.

Dengan pertimbangan inilah para dokter dan pemerintah juga menghimbau untuk tidak berkontak langsung dengan hewan liar karena dapat berakibat perpindahan virus secara cepat. Hal ini yang membuat wisata kebun binatang atau pasar yang menjual hewan sebaiknya di hindari untuk di kunjungi untuk sementara waktu.

3, Kapal Pesiar

Begitu menyenangkannya bepergian atau liburan menggunakan kapal pesiar karena dengan biaya yang murah anda bisa bepergian keberbagai negara tanpa harus menggunakan visa, namun khusun sekarang karena terjadinya wabah covid 19 ini sebaiknya perjalanan atau liburan kapal pesiar sangat lah di hindari guys.

Bayangkan terdapat ribuan orang yang ada dalam ruangan dan jika 1 saja terkena positif corona maka anda pun tidak menghindarinya, masih ingat tentunya kapal pesiar Diamond Princess di bulan february kemarin bukan. Kapal ini harus menjalani karantina selama 2 minggu di yokohama, Jepang. Dan dalam waktu cepat 700 orang didalamnya tertular covid 19 termasuk ada kru dari indonesia juga yang harus menjalani proses isolasi dalam waktu yang cukup lama.

Menurut para peneliti, faktor kelembapan menyebabkan virus corona bisa bertahan lebih lama tanpa adanya cahaya matahari langsung yang membuat covid 19 bisa cepat menyebar, sumber penelitian biologi ” Sugiono Saputra”

4. Rumah Sakit

Walaupun hal ini tidak bisa di hindari di kala anda sakit memang harus datang langsung ke ruamh sakit, namun jika anda ingin menjenguk teman atau kerabat untuk sekarang sebaiknya di hindari atau di tunda terlebih dahulu.

Covid 19 sudah sangat parah menyebar kemana- mana, di Indonesia sendiri yang positif covid sudah mencapai 200 dan suspect pun ada lebih dari 500 an, jadi rumah sakit sebenarnya adalah tempat dimana kita bisa dengan mudah terjangkit virus corona.

Baca artikel lainnya : Info Terbaru Pilihan Hotel di bandung tahun 2020 – Harga dan Lokasi Terbaik

Demikian ulasan mengenai tempat yang harus di hindari saat traveling di Tengah Wabah Corona (Covid-19), semoga selalu bermanfaat. Terimakasih!

#tipstravelingsaatwabahcorona #jangandatangkesinicorona #covid19 #viruscorona #coronavirus

Tags:

0 thoughts on “Berikut adalah 4 tempat yang harus di hindari saat traveling di Tengah Wabah Corona (Covid-19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: