Berikut adalah Biaya Yang diHabiskan Jika Liburan ke Jepang selama 10 hari Yang Perlu Travelers Tahu

Biaya Yang diHabiskan Jika Liburan ke Jepang selama 10 hari

 

Hari Libur akan tiba dan Bagi traveler yang sedang merencanakan liburan ke Negri sakura Jepang berikut adalah biaya yang di habiskan jika liburan ke Jepang selama 10 hari yang perlu travelers tahu. Pengalaman liburan ke Jepang berikut adalah berdasarkan pengalaman traveler blog Awi Wilyanto yang di ambil dalam cannel vlognya HAVE A NICE DAY

Alwi Willyanto menjelaskan informasi yang detail mengenai travelingnya ke Jepang selama 10 hari dari awal keberangkatan sampai biaya menginap dan hal – hal lainnya.
Sebelumnya mungkin kita mengenal bahwa Jepang merupakan negara maju yang memiliki budaya , alam dan teknologi yang maju. Ada banyak objek wisata di jepang yang bisa kita kunjungi seperti : Tokyo Disneyland, Tiket Universal Studio Jepang, Hiroshima Peace Memorial, Yokohama Raumen Museum, Okinawa Churaumi Aquarium dll. masyarakat Jepang memang terkenal akan disiplin yang diajarkan sejak mereka masih kecil. Kota-kota di Jepang juga sangat bersih dan rapi namun dari semua itu berlibur ke Jepang memang juga terkenal akan mahalnya dari biaya makan, menginap dan oleh -oleh di sana. Jika traveler ingin tahu berapa biaya yang harus di keluarkan selama 10 hari di sana. cek penjelasan berikut ya.

Penjelasan lebih terperinci dari Awi Wilyanto mengenai biaya yang di habiskan selama tinggal 10 hari di Jepang :

Jadi poin Biaya yang di habiskan selama 10 hari di Jepang  di bagi 2 terlebih dahulu
1. Biaya yang di keluarkan saat masih di Jakarta atau tempat awal keberangkatan kita
2. Biaya Yang di keluarkan saat berada di Jepang

– Oke Om Awi menjelaskan poin 01 terlebih dahulu yakni persiapan sebelum berangkat seperti membuat visa dengan biaya Visa : Rp. 400.000 , dan untuk pasport harus di perhatikan bahwa masa berlakunya harus 6 bulan sebelum expired, penting banget tu. Jangan sampai pas keberangkatan anda di tahan oleh pihak imigrasi, bisa batal ni liburannya.

– Biaya Pesawat Pulang pergi menggunakan Pesawat SQ Airlines, pulang pergi (dengan transit 1 kali di Singapura) , total biaya : Rp. 4.500.000

– Biaya penginapan di lakukan secara online dengan mencari hotel yang tidak mahal -mahal dan berpindah -pindah hotel dengan total biaya selama menginap Rp. 5.000.000 . Om Awi menyarankan agar kita memesan hotel jauh-jauh hari agar bisa menentukan rencana akan kemana nanti nya akan berlibur.

 

Cek deal harga hotel di jepang berikut :



Booking.com

 

 

– Biaya tiket wahana masuk ke Unversal Studio Jepang dan Disney Sea, menghabiskan total : Rp. 2.000.000 , Wahana di sana sangat ramai jadi harus siap ngantri ya.

– Biaya Wi-Fi portable, penting banget biar online terus. Biaya Aktif WIFI selama 10 hari adalah Rp. 600.000. Internet dapat membantu kita dalam perjalanan seperti menggunakan google Map dan lainnya. Info menarik lainnya adalah Masyrakat jepang itu jarang yang bisa berbahasa inggris jadi teman kita satu-satunya adalah internet dalam smarphone kita.

Jadi total biaya yang harus kita keluarkan sebelum berangkat ke Jepang adalah :

biaya yang harus kita keluarkan sebelum berangkat ke Jepang

Untuk Point 02, yakni biaya yang akan kita keluarkan saat di Jepang adalah :

– Biaya Akomodasi di Jepang  selama 10 hari yakni termasuk transportasi, tiket kereta, Bus, tiket masuk temple, dan lainnya dibulatkan menjadi : 18.000 yen (kali 125) = Rp. 2.250.000 . Saran Om Awi bahwa jangan pernah menggunakan taxi di Jepang karena harganya yang muahal banget mending pake kendaraan umum saja karena sudah nyaman kok

Biaya Akomodasi di Jepang  selama 10 hari

– Biaya Transportasi Shikansen 12.000 yen (kali 125) = Rp. 1.500.000 , Shikansen adalah kereta cepat di Jepang.

– Biaya Makan di jepang selama 10 hari adalah Rp. 3.125.000 dengan perincian sebagai berikut :

Biaya Makan di jepang selama 10 hari

Makanan di Jepang memang terkenal enak , tidak ada yang tidak enak.

– Biaya Oleh – Oleh untuk di Bawa pulang = Rp. 1.250.000 , om awi membeli t-shirt, snack, coklat, mencandise dll.

Jadi total biaya yang harus kita keluarkan selama berada ke Jepang adalah :

total biaya yang harus kita keluarkan selama berada ke Jepang

foto dari vlog youtube cannel : HAVE A NICE DAY !!

Jadi total biaya hidup di Jepang selama menghabisakan biaya selama 10 hari adalah Rp. 20.000.000 . Mahal ? Iya . Tapi memang sesuai dengan pengalaman yang didapat kok, om Awi aja pengen ke sana lagi. Untuk Biaya tidak lah menjadi fix ya, karena hanya sebagai patokan saja jika ingin berlibur ke Jepang, jadi mulai lah menabung jika ingin ke Jepang hehehe..

 

Untuk lebih lengkapnya langsung cek videonya ya :

 

Baca artikel lainnya : 

22 Hotel Bintang 04 di Yogyakarta – Pesan Langsung Lewat Booking com

 

Demikian ulasan mengenai  Biaya Yang diHabiskan Jika Liburan ke Jepang selama 10 hari Yang Perlu Travelers Tahu , semoga bermanfaat . Salam traveling ya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *