SHOPPING CART

close

Berikut Adalah Tips Liburan Murah ke Pulau Nusa Penida Bali

Berikut Adalah Tips Liburan Murah ke Pulau Nusa Penida Bali

Salah satu pulau kecil yang tak lepas dari kunjungan wisata di Bali adalah Pulau Nusa Penida, pulau ini memang terkenal akan wisata dengan ragam tebing – tebing yang indah, pantainya yang sepi dengan pasir putih nan indah, inilah yang membuat Nusa Penida menjadi destinasi wisata tersendiri yang belum banyak orang tahu, jika anda ingin kesana berikut adalah tips liburan murah ke Pulau Nusa Penida Bali

Sebenarnya pulau Nusa Penida terpisah oleh lautan dari bali yakni selat badung untuk dapat kesana kita harus menyiapkan tiket penyebrangan dan alat – alat pendukung lainnya, bagi andayang belum pernah kesana simak tips traveling ke Nusa Penida di bawah ya.

 

Tips Liburan Murah ke Pulau Nusa Penida Bali

1. Mempersiapkan tiket penyebrangan

Hal yang paling utama adalah memesan tiket penyebrangan lebih awal bila perlu 1-2 hari sebelum hari H guys, karena biasanya jika kalian membelinya on the spot bisa saja kehabisan dan rencana berlibur ke Nusa Penida harus pending satu hari lagi.

Tempat penyebrangan ke Nusa Penida bisa memlaui 2 tempat pelabuhan di Bali yakni Pelabuhan Sanur dan pelabuhan Tribhuana Kusamba di klungkung, jika posisi anda sekarang di Kuta sebaiknya memilih berangkat lewat pelabuhan sanur denpasar saja, jadwal keberangkatannya biasanya pagi hari jam 07.30 lama perjalanan ke nusa penida hanya 30 menit saja.

Harga tiket penyebrangan hanya Rp.75.000 / orang dan terdapat banyak sekali agen tiket fast boat di pelabuhan sanur guys. Jadwal keberangkatan fast boat dari pelabuhan sanur adalah jam 08.15 am , 10.45 am dan 15.00. Untuk informasi update nya anda bisa search di google atau menanyakan langsung pihak agen tiket fast boat yang tersebar banyak di kuta area.

 

2. Rental kendaraan

Saat sampai di Nusa Penida tepatnya di pelabuhan Banjar Nyuh akan banyak orang yang akan menawarkan untuk rental kendaraan guys jadi jangan kaget ya. Sewa kendaraan di sini adalah hal yang lumrah, karena di sini kita harus memakai kendaraan untuk pergi mengelilingi tempat wisata menarik di Nusa Penida nantinya.

Saran 17sekians sih lebih baik menyewa motor di banding mobil karena harganya jauh lebih murah dan lebih praktis saja, harga sewa motor di sini Rp. 75.000 / hari sudah termasuk bahan bakar full di tangkinya.

Baca : Hotel Keluarga Terbaik di Sanur Bali – Puri Santrian

 

Rumah Pohon Molenteng Nusa Penida Bali, IG @infiatravel

3. Tempat Wisata yang menarik dan murah

Booking.com

Nusa Penida memiliki beberapa tempat wisata yang tergolong murah guy namun sangat indah dan keren pokonya, jika anda ke sini hanya sehari saja , kami sarankan anda bisa ke lokasi terdekat dengan pelabuhan banjar Nyuh yang memiliki alam yang indah, ada juga tempat wisata raja lima atau orang sana menamakan Molenteng, biaya masuk hanya Rp.5.000

Dari pelabuhan Banyar Nyuh ke Molenteng hanya sekitar 45 menitan, di sini terdapat rumah pohon Molenteng yang keren dan instagramble dengan pemandangan laut dan batuan karts yang cantik. Tempat wisata lainnya yang tak jauh dari Molenteng adalah pantai Atuh dan Pantai Diamond disini terdapat tebing batu dengan pemandangan laut biru dan pasir putih, biaya masuknya hanya Rp. 5.000 saja

4. Banyak Spot Instagrmable di satu tempat wisata Nusa Penida

Nusa Penida adalah tempat wisata dengan sejuta spot cantik yang bisa di abadikan di hanphone anda, jika anda kesini anda hanya perlu diam di satu tempat wisata dan mencari spot – spot instagrmable di sana.

Misalkan di raja lima / molenteng, di sini terdapat banyak sekali spot cantik yang bisa anda abadikan di gadget anda, tentunya ini akan menghemat biaya juga kan guys. 1 lokasi wisata di sini menyimpan banyak sekali hal menarik yang bisa di eksplore.

 

Pantai Diamond Nusa Penida, IG @balilivin

5. Siapkan peralatan pendukung

Untuk cuaca di Nusa Penida ini terbilang panas guys, jadi anda harus membawa lotion tabir surya untuk melindungi kulit anda dari terik matahari, pakaian yang di gunakan serta alas kaki yang nyaman, dan yang paling penting adalah air minum.

Tak ada salahnya jika anda membawa persediaan air minum yang cukup dan makanan ringan agar sesampai di Nusa Penida anda tidak perlu membeli lagi, karena harga air minum di sini lebih mahal dengan yang ada di bali, anda bisa jauh lebih berhemat tentunya.

Baca artikel lainnya : 

Nusa Lembongan- Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Bali

6. Memperhatikan waktu saat di Nusa Penida

Ingat bahwa penyebrangan di sini tidak ada setiap jamnya, ada baiknya jika anda harus memperhatikan waktu saat di Nusa Penida karena jika anda telat untuk sampai ke pelabuhan penyebrangan balik ke Bali, maka anda harus menunggunya di hari berikutnya, konsekwensinya anda harus menginap di Nusa penida dengan menyewa kamar hotel.

Harga kamar hotel di sini berkisar 200.000 – 400.000 / malamnya tapi jika anda pesan mendadak bisa jadi harganya akan naik guys. Namun lain halnya jika anda memang bertujuan untuk stay di Nusa Penida lebiha dari 2 hari maka anda bisa mempersiapkan tempat untuk menginap di jauh -jauh hari dengan memesan kamar hotel lewat booking.com aja.

Demikian ulasan mengenai berikut adalah Tips Liburan Murah ke Pulau Nusa Penida Bali, semoga bermanfaat selalu. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Berikut Adalah Tips Liburan Murah ke Pulau Nusa Penida Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share