SHOPPING CART

close

Berkunjung ke Monumen bersejarah di Surabaya, Monumen Bambu Runcing

Berkunjung ke Monumen bersejarah di Surabaya, Monumen Bambu Runcing

Surbaya memiliki banyak tempat wisata bersejarah yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke sana, salah ico wisata kota pahlawan ini adalah berkunjung ke monumen bersejarah di Surabaya, Monumen Bambu Runcing. Tempat wisata ini berada di kota Surabaya, anda akan segera mengenalinya ketika melintas di jalan panglima Sudirman karena bentuk bangunan monumen yang menyerupai bambu runding.

Dahulu pada jaman penjajahan, bambu runcing merupakan senjata utama rakyat Indonesia saat membela tanah air ini. Bambu di bentuk meruncing di ujungnya sebagai senjata traditional untuk melawan penjajah Belanda. Pada tanggal 10 november 1945 monumen ini didirikan dan di kenal sebagai hari pahlawan, bambu runcing juga di kenal sebagai simbol semangat perjuangan bangsa indonesia.

Monumen Bambu Runcing di Surbaya ini di bangun sebanyak 5 pilar dengan tinggi yang tak sama dan serupa seperti bambu runcing. Monumen ini menjadi ikon wisata dari kota Surabaya, jadi bila anda sedang di surabaya jangan lupa mengabadikan perjalanan anda dengan berfoto di monumen bersejarah ini ya. Terdapat air mancur yang keluar dari bambu runcingnya dan di sekeliling monumen dibuatkolam dan  taman yang indah yang mempercantik tempat wisata ini.

 

Selfie di Monumen bambu runcing Surabaya

Lokasi Monumen Bambu Runcing
Alamat: Jl. Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271
Jam Buka : 24 jam

Lokasi monumen Bambu Runcing yang berada di jantung kota Surabaya, monumen ini berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti kebun binatang Surabaya, Tunjungan Plaza dan Tugu Pahlawan Surabaya dll.

 Baca artikel lainnya : 

Daftar Lengkap Nama Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal 2018 , Check Di sini Ya

Demikian ulasan mengenai berkunjung ke Monumen bersejarah di Surabaya, Monumen Bambu Runcing, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Berkunjung ke Monumen bersejarah di Surabaya, Monumen Bambu Runcing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share