SHOPPING CART

close

Berkunjung ke Objek Wisata Alam Watu Gedhek di Banyuwangi

Booking.com
Berkunjung ke Objek Wisata Alam Watu Gedhek di Banyuwangi

Banyuwangi adalah salah satu Kota tujuan Wisata di Indonesia yang wajib di kunjungi, ada banyak wisata alam yang indah di sini dan salah satunya adalah berkunjung ke Objek wisata Watu gedhek di Banyuwangi. Dari namanya mengandung arti bahwa Watu adalah Batu dalam bahasa jawa dan Gedhek adalah sebuah dinding yang terbuat dari anyaman yang biasanya terbuat dari bambu.

Objek wisata Watu gedhek di Banyuwangi menawarkan sebuah pemandangan alam yang indah, hal paling keren di sini adalah ketika Anda melihat sumber mata air yang berasal dari bebatuan besar dari lereng bukit dan jatuh menurun membentuk sebuah anyaman dari bambu (Gedhek) . Makanya objek wisata ini di namakan Watu Gedhek. Tempat ini telah di sulap menjadi sebuah tujuan wisata asyik dan seru untuk di kujungi . Sangat lain dengan mata air yang ada di tempat lain sumber mata air yang ada di Watu Gedhek sangat jernih dan terasa sedikit manis jika di minum.

Lokasi Objek wisata Watu Gedhek : Desa Jambewangi , Kecamatan Sempu Banyuwangi (berada di tengah hutan Pinus)
Tiket masuk : Rp.5.000

Tiket Masuk di Watu Gedhek

Di Watu Gedhek sudah terdapat wahana permainan seperti : Kolam renang, Kolam Pancing, arung jeram, Jembatan Cinta dan flying fox
Untuk menuju lokasi sudah lah mudah dan terdapat lokasi tempat parkir yang luas. Jika dari Kecamatan Sempu, objek wisata berjarak kurang lebih 5 km dan bisa di tempuh dengan kendaraan Mobil.

Di Objek Wisata Watu Gedhek anda bisa bermain air sepuasnya dengan harga tiket yang murah, bisa menikmati segarnya air yang berasal langsung dari sumber mata airnya. Dari Data pengunjung , untuk setiap harinya ada sekitar 80 – 100 unit kendaraan yang datang ke tempat ini dan jika hari libur pengunjung bisa 2 kali lipat.

 

Watu Gedhek Banyuwangi

Tonton videonya tentang  Objek Wisata Alam Watu Gedhek di Banyuwangi

 

Mencari deal harga kamar hotel di Banyuwangi , langsung cek di sini ya :

Pihak pengelola terus mengembangkan objek wisata ini agar menjadi lebih layak untuk di kunjungi dengan membangun sarana dan prasarana dari dana yang ada. Tentunya Jika objek wisata watu gedhek semakin terkenal akan berdampak positif buat masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Baca artikel lainnya :

Mengenal lebih dalam Wisata Kuliner Yang Melegenda di Yogyakarta

Bagaiamana traveler pasti tertarik ni untuk berkunjung kesana? yuk langsung ke TKP. Demikian ulasan singkat mengenai Berkunjung ke Objek Wisata Alam Watu Gedhek di Banyuwangi , Semoga bermanfaat.

Tags:

0 thoughts on “Berkunjung ke Objek Wisata Alam Watu Gedhek di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share