Cerita Singkat Jack Ma Biografi dan Sang Pendiri Alibaba.com

17sekians- Cerita Singkat Jack Ma Biografi dan Sang Pendiri Alibaba.com 


foto:http://www.forbes.com/


Cerita Singkat Jack Ma Biografi dan Sang Pendiri Alibaba.com – Jack Ma Lahir pada 10 September 1964) beliau adalah seseorang pelaku bisnis berkebangsaan China. Dia adalah pendiri sekalian Chairman Eksekutif dari Alibaba Grup, perusahaan e-commerce paling besar di Tiongkok. Dia adalah warga China Daratan pertama yang pernah nampak di majalah Forbes serta tercatat sebagai biliuner dunia. Pada 2015, ia masuk dalam daftar orang paling punya pengaruh didunia pada urutan ke-22

 
Sebagai seseorang miliader, nyatanya Jack Ma dilahirkan dari keluarga ekonomi lemah. Dia dilahirkan di daerah Hangzhou, Propinsi Zhejiang, China. Orangtuanya yaitu pemusik serta pendongeng tradisional, ayahnya cuma memperoleh tunjangan pensiunan bulanan sebesar sekitaran Rp 500. 000 untuk menghidupi keluarganya. Waktu usia 12 th., Jack Ma telah tertarik untuk belajar bhs Inggris, sepanjang delapan th. saat kecilnya di habiskan sebagai pemandu wisata di satu hotel di dekat Danau Hangzhou, sekitaran 160 km. dari Shanghai. Saat itu China baru mulai buka diri serta mulai banyak turis yang datang ke China. Perihal ini pula yang menolong dia lebih terbuka pemikirannya dibanding rekan-rekan seumurnya
 
Tentang Alibaba. com 
 
Peristiwa tersebut yang lalu jadi aspek penyebab berdirinya Alibaba Grup empat th. lalu. Saat ini, alibaba adalah retailer on-line paling besar di China serta ada di posisi ke-2 dunia sesudah Wal-Mart. Dia bahkan juga memulai kariernya cuma untuk guru bhs Inggris. Walau sekian, perannya di Alibaba senantiasa tempati posisi strategis paling utama.
Website pertamanya, Alibaba. com, adalah tempat pertama yang menghubungkan beberapa eksportir China dengan beberapa konsumen diluar negeri. Perusahaannya juga dapat dengan cepat menarik beberapa investor. Sekarang ini, Alibaba tengah punya niat menaklukkan eBay, website jual beli on-line yang bermarkas di Amerika Serikat (AS). Karena kegigihannya, dua website Alibaba, Taobao Marketplace serta Tmall. com, saat ini menguasai system portal pengiriman China.
Tanpa ada berbekal pengetahuan sedikitpun di bagian tehnologi serta komputerisasi, Jack Ma nyatanya dapat jadi pendiri retailer on-line paling besar di China, Alibaba Grup. Karena bisnisnya tersebut, bekas guru bhs Inggris ini berhasil jadi satu diantara miliarder paling kaya didunia.
Banyak entrepreneur yang menjulukinya sebagai `Crazy Jack` lantaran bebrapa inspirasi usaha super hilang ingatan serta fantastis yang dilontarkannya. Tidak ada satupun yang meyakini, Jack bisa wujudkan semua inspirasi bisnisnya itu. Dibanding bicara masalah kehebatan perusahaan, dia lebih suka mengulas bagaimana Alibaba bisa menolong banyak customer, membuat lapangan kerja serta melayani orang-orang.
Di AS, Ma temukan mimpinya. Dia bertandang ke Sillicon Valley lihat banyak mobil hilir mudik serta bangunan super megah. Di situlah dia temukan semangat juangnya untuk jadi pria berhasil.
IPO Alibaba. com serta jadi milyarder nomer satu di China
Pada Agustus 2014, Jack Ma sesungguhnya sudah menyandang gelar sebagai miliarder paling kaya di China. Saat itu, harta Ma diperkirakan bakal meroket waktu Alibaba melepas saham perdananya di AS. Benar saja, IPO yang di gelar Alibaba di bursa saham New York akhir minggu lantas cetak angka fantastis serta cetak rekor dunia.

Karena nilai saham yang melonjak sampai 38 %, harta kekayaan Ma saat ini jadi tambah sampai jadi US$ 26, 5 miliar. Dia jadi orang paling kaya di China serta tempati posisi ke-23 di deretan miliarder dunia. Sebagian miliarder lain menyampaikan, itu baru permulaan, harga saham Alibaba masihlah selalu melesat serta mengucurkan pundi-pundi duit semakin banyak ke kantong Ma. Semangat di diri Ma, sudah merubah pria muda yang tidak diterima sekolah serta beberapa puluh perusahaan jadi satu diantara miliarder paling kaya didunia.

 


Booking.com

Demikian cerita singkat Jack Ma Biografi dan Sang pendiri alibaba.com, semoga bermanfaat.
Disamping itu nonton juga beberapa wawancara motivasi langsung Jack Ma ” berhenti mengeluh” , dan motivasi beliau yang bisa membuka pikiran kita sebagai pebisinis online.

sumber berita:jackmawikipedia.com

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *