Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Parangpong – Keindahan Wisata Alam Di Bandung Barat

Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Parangpong – Keindahan Wisata Alam Di Bandung Barat – Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di tempat Bandung Barat, tepatnya di kampung Ciwangun Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat. Curug Tilu Leuwi Opat ini merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di tempat Bandung Barat, tepatnya di kampung Ciwangun Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat.

 Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di tempat Bandung Curug Tilu Leuwi Opat - Keindahan Wisata Alam di Bandung Barat
Curug Tilu, Leuwi Opat

Objek wisata ini mengkombinasikan beberapa spot wisat alam berupa curug, leuwi (sungai), goa dan tempat hutan hujan seluas 5 (lima) hektar yang masih terjaga keasliannya. Lokasinya yang berbatasan eksklusif dengan perkebunan pinus, menciptakan curug tilu leuwi opat begitu asri, rindang, sejuk dan indah apalagi ditambah dengan bunyi gemericik air yang mengalir di leuwi (sungai) menciptakan betah untuk berlama-lama bagi siapa saja yang mengunjungi tempat wisata lembang ini.

Selain itu, lokasi curug tilu leuwi opat bekerjsama bertetangga eksklusif dengan Dusun Bambu yang juga merupakan salah satu objek wisata favorit di tempat wisata Lembang, Bandung.

Meskipun mempunyai nama curug tilu yang artinya tiga air tejun, bekerjsama tempat Wisata Curug tilu leuwi opat mempunyai 4 (empat) curug yang terdiri dari: Curug Tilu, Curug Aseupan, Curug Citulang dan Curug Cilaki. Sedangkan leuwi (sungai) yang terdapat di Kawasan wisata ini yaitu: Leuwi geuntong Leuwi baeud, Leuwi bagong dan Leuwi kacapi.

Akses dan Lokasi

Curug Tilu Leuwi Opat tereltak di dusun Ciwangun, Kelurahan Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat. Jika sebelumnya kau pernah berkunjung atau liburan ke Curug Cimahi, kau akan dengan gampang menemukan lokasinya alasannya letaknya cukup berdekatan dengan Curug Cimahi.

Dari Lembang, kau tinggal arahkan kendaraan ke Parompong menuju ke Curug Cimahi (Dusun Bambu). Nanti kau akan melewati Universitas Advent dan menemukan jalan menurun dan berbelok ke arah kiri (ada jembatan).

Nah disini, terdapat jalan lurus (naik) dengan goresan pena Ciwangun Indah Camp. Kamu tinggal ikuti terus jalan ini kurang lebih 1,5 KM dan nanti kau akan menemukan gerbang masuk ke lokasi Curug Tilu di sebelah kiri.

Kegiatan-kegiatan Seru

Meskipun jenis objek wisata ini yaitu objek wisata alam, di sini kau juga sanggup mencoba beberapa acara wisata yang seru dan menantang.

 Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di tempat Bandung Curug Tilu Leuwi Opat - Keindahan Wisata Alam di Bandung Barat
Kegiatan-kegiatan Seru di Curug Tilu Leuwi Opat

Di Curug Tilu Leuwi Opat, kau sanggup mencoba kegiatan-kegiatan yang seru dan menyenangkan ibarat outbond, arum jeram, camping, panjat tebing, Rappeling, shaking brigde, Bermain Rakit, Paint Ball, flying fox dan kegiatan-kegiatan seru lainnya.

Tiket Masuk

Untuk masuk ke lokasi Curug Tilu Leuwi Opat, kau hanya perlu merogo kocek sebesar Rp.10.000 saja.

 Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di tempat Bandung Curug Tilu Leuwi Opat - Keindahan Wisata Alam di Bandung Barat
Gerbang Masuk : Curug Tilu Leuwi Opat

Dengan tiket masuk tersebut kau akan dimanjakan dengan banyak sekali kemudahan wisata yang sudah tersedian di sana, seperti:

  • Warung Jajanan
  • Camping Ground
  • Wahana Permainan
  • Tempat ibadah (Masjid)
  • Tempat Parkir Luas
  • WC Umum/Toilet

*** Catatan:
Jika kau ingin isu yang lebih lengkap dan jelas, kau sanggup menghubungi kontak pengelola wisata Curug Tilu, Leuwi Opat berikut ini: 081222246821

 

Baca artikel lainnya : 

Pengalaman Ke Seoul Ketika Halal Restaurant Week Korea Selatan

 

Demikian ulasan mengenai Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Parangpong – Keindahan Wisata Alam Di Bandung Barat semoga bermanfaat ya, salam traveling!