Daftar Lengkap Nama Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal 2018 , Check Di sini Ya

Daftar lengkap nama tempat wisata Di Surabaya yang terkenal 2018 , Check di sini ya – Kota Surabaya merupakan ibukota dari Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya ialah sebuah kota terbesar yang kedua di Indonesia sehabis kota Jakarta, dengan jumlah penduduk metropolisnya kurang lebih mencapai 3 juta jiwa, Surabaya merupakan kota sentra bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan yang ada di daerah Indonesia timur.

Surabaya sangat populer dengan nama sebutan Kota Pahlawan lantaran mempunyai nilai sejarah yang sangat diperhitungkan dalam usaha saat merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah. Makna dari kata Surabaya berasal dari sebuah dongeng mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) yang karenanya menjadi kota Surabaya.

 Kota Surabaya merupakan ibukota dari Propinsi Jawa Timur Daftar Lengkap Tempat Wisata di Surabaya 2018
Icon Kota Surabaya, Gambar Ikan Sura dan Buaya

Tempat wisata di Surabaya sangat bervariasi dan bermacam-macam jenisnya, yang paling populer ialah Kebun Binatang Surabaya, dahulu saat saya masih muda sering merantau ke Kota Surabaya dan setiap minggu atau setiap bulan saya berwisata berkeliling kota Surabaya yang Indah, suasana kota bagi saya pribadi yang merupakan orang desa bahwasanya kurang cocok lantaran terlalu padat dan ramai dengan penduduk, akan tetapi lantaran sudah cukup usang tinggal di Surabaya saya mulai terbiasa, Jarak yang tidak terlalu jauh antara Surabaya, Malang, Kediri dan sekitarnya sangatlah praktis di jangkau dengan kendaraan bermotor.

Kembali ke topik Objek Wisata Surabaya, di kota Surabaya anda akan menemukan keramaian kota metropolitan yang ramai, beberapa objek wisata yang sanggup anda kunjungi di kota surabaya ialah sebagai berikut :

 

Daftar Lengkap Nama Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal 2018 

  1. Masjid Al Akbar
  2. Monumen Bambu
  3. Pasar Bunga Bratang
  4. Patung Budha Empat Wajah
  5. Taman Bungkul
  6. Stasiun Bus Bungurasih
  7. Masjid Cheng Hoo
  8. Ciputra Waterpark – Taman Air Ciputra
  9. Citra Raya
  10. City Hall
  11. Jalan Tunjungan
  12. Monumen Gubernur Soeryo
  13. Gedung Grahadi
  14. Stasiun Kereta Gubeng
  15. Kuil Hong Tiek Hian
  16. Graha Sampoerna
  17. Gedung Internatio
  18. Pura Jagad Karana
  19. Waduk Jagir Wonokromo
  20. Monumen Jalesveva Jayamahe
  21. Jembatan Merah / Red Bridge
  22. Patung Joko Dolog
  23. Airport International Juanda
  24. Pelabuhan Tradisional Kalimas
  25. Jalan Karet
  26. Pasar Bunga dan Taman Kayoon
  27. Kembang Jepun
  28. Pantai Kenjeran
  29. Gereja Kepanjen
  30. Klenteng Sanggar Agung
  31. Kya – Kya
  32. Museum Loka Jala Crana
  33. Museum Mpu Tantular
  34. Pasar Anggrek Surabaya
  35. Pasar Genteng
  36. Pasar Turi
  37. Stasiun Pasar Turi
  38. Pasar Buah Peneleh
  39. Jembatan Petekan
  40. Gedung PTPN XI
  41. Stasiun Kereta Semut
  42. Monumen Soedirman
  43. Monkasel – Monumen Kapal Selam
  44. Masjid Sunan Ampel
  45. Kebun Binatang Surabaya
  46. Pelabuhan Tanjung Perak
  47. Monumen Pahlawan dan Museum 10 November 1945
  48. Makam dan Museum WR. Soepratman
  49. Pusat Sepatu & Sandal Wedoro
  50. Pasar Buah Widodaren

 

 



Booking.com

 

 

Daftar nama Makanan Khas Kuliner Surabaya Lengkap Dengan Alamatnya :

1. Ayam / Bebek
Ayam Bakar De Mii,
Jl. Jemur Ngawinan II no.2A. Tempat yang satu ini sich boleh dibilng home resto abis pemiliknya friendly abis. Harganya juga relatif murah bener dech.
Ayam Goreng Priangan,
Jl. Karang Menjangan seberang Sekolah Perawat Dr. Soetomo.
Ayam Bakar Wong Solo,
Jl. Mayjen Sungkono, sebrang TMP.
Ayam / Bebek Goreng / Bakar Anugerah,
Jl. Raya Dukuh Kupang, yang jualan Ayam / Bebek Goreng / Bakar.
Ayam Penyet Bu Kris,
Di Kl.Tenggilis Utara no.1, Selain di-Tenggilis,dia juga buka di manyar persis di gang depan Gramedia samsat. Tenggilis buka dari jam 10 pagi sampe 8 malem. Manyar buka dari jam 7 pagi sampe 4 sore. Pokoknya, dijamin keringetan, deh!
“OEN” Ayam Goreng Philipina & Sate Kelinci Philipina,
Jl.Kali Kepiting, 031 – 3895305, yang jualan Ayam NIRON. Katanya sih, …Ayam NIRON, ngga lain ialah ayam goreng, asalnya Philipina, tapi bumbunya pas banget dengan pengecap Indonesia, Suroboyo khususnya. Ayamnya ayam kampung. Enak pokoknya !!! Harganya per ekor Rp.30.000,00 Cobain aja, hubungin Tante OEN, untuk delivery. Sayangnya, cuma sanggup delivery!
Ayam Goreng Prima,
Jl. Raya Mulyosari, yang jualan ayam goreng, babat-paru, usus, cumi-cumi. Buka cabang di Galaxy Mall juga. servicenya cepet, terutama kalo pas jajan di situ lagi gak ada orang. Harga terjangkau, apalagi kalo yang bayar lima orang, padahal yang makan cuma dua.
Ayam Goreng Suharti,
Jl. Raya Gubeng (tikungan dari pasar Keputeran, depannya jalan Sumatra), Buka setiap hari kecuali hari libur / besar.
Ayam Goreng Kayu Tangan,
Jl. Bratang Gede, Surabaya, Katanya sih, …Rasanya khas dan empuk, sanggup dimakan dengan tulangnya.
Ayam Goreng Sri Ratu,
Jl. Ngagel Jaya Selatan, tepatnya dibelakang halaman parkir supermarket Bilka.
Ayam Goreng Pak Djo,
Jl. Darmawangsa, akrab jalan Srikana. Tersedia juga gudeg jogja, opor ayam, pecel dll. Harga sangat terjangkau.
Ayam Goreng Lestari,
Jl. Baratajaya XIX/27.
Happy Suzy,
Letaknya di jalan diponegoro sehabis RKZ
Ayam Goreng depan TVRI,
Katanya sih, …tempatnya didepan tvri and alfa,tempatnya sih dipinggiran gitu tp yg makan banyak bgt,selain ayam gorengnya yg enak sambelnya juga enak banget.
Ayam Goreng Solo Asli,
Jl. Raya Nginden kearah selatan., Yang jualan ayam goreng, burung dara goreng, ceker bumbu pedas, gurame goreng, dll. Katanya sih, …Masakannya enak terutama ceker bumbu pedasnya, tempatnya ber-AC, harga tidak terlalu mahal.
Warung Bebek Goreng,
Jl. Yos Sudarso, Tempatnya di pinggir jalan. Makara kalo pas makan sama liat mobil. Tempatnya lesehan. banyak anak nongkrong disana. Kalo tambah malam tambah rame. apalagi malam minggu.wah..gak kebagian tempat. Nggak rugi kok kalo kesitu.
Bebek Goreng depan IDI,
Di depan gedung IDI di jalan Dharmawangsa.
Bebek HT,
Jl. Karang Empat Besar, Bebeknya Oke !!! Empuk banget, kayak dipresto. Kalo tiba kesitu jam 7 malam keatas, kemungkinan belahan badan si belibis udah nggak lengkap lagi. Maksudnya, kalo kau suka dada or paha or jerohan, mendingan dateng agak sorean.
Bebek Goreng KM,
Jl. Karangmenjangan, Rasanya enak meresap hingga lapisan paling dalam. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, wow.. enak tenan.
Bebek Goreng / Bakar Pajajaran,
Jl. Polisi Istimewa, Walau agak mahal untuk duduk perkara harga, tetapi jikalau dilihat dari nilai kepuasan, masih termasuk murah koq. Bagi pasangan kekasih, sanggup beli 1 porsi untuk berdua, jadi kelihatan lebih romantis, hahaha … kayak pengalaman pribadi.
Warung Bebek Goreng,
Jl.Siwalankerto Timur I Sebelah kiri jalan (one way), Katanya sih, …Bebek goreng, dengan bumbu yang enek, empuk murah lagi. Terutama bagi yang kost budgednya cocoklah buat kamu-kamu para kosters, coba deh.
Nasi Bebek Cak Yudi,
Di Perak, deket lapangan tenis belakang pom bensin Perak Utara. Yang jualan Bebek goreng dengan sambel pencitnya yang….hmmmmm. Pokoknya kalo belom ngerasain nasi belibis cak Yudi berarti blom pernah ke surabaya… Bebeknya enak, gurih…… Nasinya anget dan pulen dikasih minyak sedikit dan…sambel-pencit-mudanya yang pedes-pedes enak …….nyam…nyam…. Harganya relatif sih, soalnya rasanya enak banget. Oya…bukanya mulai sore, tapi kalo ga mau keabisan, mendingan datengnya agak sorean (jam 16.00 – 16.30an).
Bebek Goreng KDR,
Di depan Telkom JL.Kendangsari.
Bebek Goreng Papin,
Dekat pertigaan Undaan Wetan Kalianyar, Harga sedikit di atas rata-rata kaki lima 5000-7500 per potong (tapi potongannya gede-gede khok). Yang agas susah cari parkir mobil…abis persis di pertigaan. Buka jam 17.00 sampe ngak tahu kalo jam sembilan abis ya nggak dapat. tapi yang terperinci nggak sampe 12.00.
Bebek Doa Ibu,
Jl. Nginden Semolo, seberang kantor kecamatan Sukolilo. Warungnya cuma tenda sederhana, menyediakan bebek, ayam, tempe penyet, pecel lele dan aneka macam ikan bakar.
Bebek Goreng Barokah,
Di depan BCA Kayun – Jln. Kayun, Jualan siang doank! awas yang jual galak… kalo yang beli pemuda niscaya dicuekin! Kalo yang beli cewek… apalagi dandan abis niscaya diduluin … jadi rada – rada genit gitu!
Nasi Bebek Tembaan,
Di Tugu Pahlawan Surabaya. Dari arah Jl.Bubutan, terus ke kanan hingga perempatan Tugu Pahlawan, belok kekanan. Tapi harus muter balik di depan Tristar Pasar Besar, lantaran lokasinya juga dikanan jalan. Paling praktis lewat Jl.Jagalan, lurus Pasar Besar, sehabis lampu merah itulah tempatnya. Bukanya malam hari 18.00 s/d 21.00.
Bebek CJDW,
Di Delta Permai. Deket kampus UBAYA, tenggilis mejoyo blok KH klo ga salah Trus di depannya juga ada. Tapi lupa namanya, bebeknya lebih kecil, tapi rame juga koq. Maklum deket kampus.
Bebek Goreng Sambel Pencit.
Lokasi samping ARLISA jalan Urip Sumoharjo alias Keputran
Bebek Padin (Ibu Hj Dewi Khotijah)
Di Jalan Kranggan (daerah Blauran), buka setiap hari dua puluh empat jam non stop. Harganya tidak mengecewakan terjangkau dibandingkan dengan porsinya yang banyak. Lumayan cepet pnyajianya, lantaran kita sanggup pilih2 dulu yang mau dimakan. tersedia juga Ayam goreng, gurami goreng burung dara goreng, pete goreng, lele goreng, pokoknya All In. Puas banget deh, lantaran populer empuknya.
2. Bakwan / Bakso
Bakwan Kapasari,
Di Pasar Atom / Ngagel,
Bakwan dan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya. Dan yg lebih lagi, wuah, anaknya cuakep-cuakep
Bakwan Perak,
Kalo kau sempet jalan – jalan di daerah Perak, cobain aja bakwan di ujung jalan ikan lumba-lumba (arah ke jalan demak), akrab pura jagadkarana,ada kasar, alus,siomay ama gorengan enuakkk BNGT, trus pake minumnya es sirsat, klo mau coba lainnya ada nasi goreng yg jual dorongan di seberangnya, namanya pak Djo,mie kuahnya enak jg lo,mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00. coba yaa.
Bakso Pak Kus,
Tempatnya di emperan depan gereja GKI di residen Sudirman, atau dekat-dekat gereja Kristus Raja.
Bakso Pak Jo,
di Komplek Tompotika (Manyar), Bakso Pak Jo tuh enak deh… apalagi bakso uratnya sama es degan nangkanya… wah seger. Tapi jangan pas bubaran Petra, ngantri deh.
Bakso Seger,
di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga uenak… Gorengannya juga enak. Pesan aja bakso pakai sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau siang ada cabang lain di akrab sekolah Dapena, tapi jangan beli disitu soalnya akrab tempat sampah (bau deh..). Nah, cabang lain yang buka hanya siang ada di depat SD Aletheia di jalan tembok dukuh.
Bakso Pak Ateng / Pak Warso,
Jl Kepanjen depan gereja, rugi dech kalo gak cobain. Harga Rp. 6.000. Isi: 1 bakso puyuh, 1 bakso segitiga, 1 siomay goreng, 1 siomay, dan 1 bakso (atau 2, agak lupa), mie dan mihun (bisa minta tambah lontong), plus toping koya. Cenderung gurih dan agak seimbang. Penggunaan koya menciptakan citarasa kuahnya menjadi berbeda dengan kuah bakso pada umumnya. Ada cabangnya di depan Universitas Widya Mandala
Bakso Barokah,
di sekitar Ruko Wisma Menanggal, Rasanya dijamin enak banget deh, dan yang penting bikin kenyang, apalagi pesennya komplit pake es-nya. syaik banget. dan harganya cucok buat anak muda. cobain yach. bikin ketagihan.
Bakwan Istara (P. Sodiq),
Jl. Panglima Sudirman (deket Wisma Tiara)
Bakso P.Sabar,
Jl. Menur sisi deketnya WAPO Airlangga, Kalo pengen bakso dengan kesan lain, dateng aja ke situ. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng. Trus kuah yang agak bening tapi ueeanakk. Ditambah bakso bernafsu yang nyaman di lidah. Gak rugi deh.
Bakso Solo Jalan Nias,
Jl. Nias Deket Pertigaan Rel KA.
Bakso Kulit,
di Jalan Kedung Cowek Selatan SLTPN 15. Rasanya enak dan murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi kulit basah. Jadi, kalo pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana. Jauhan dikit khan gak pa – pa.
Bakso Kalidami,
Di daerah Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, populer semenjak ’80-an
Bakso Solo Jolotundo,
Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!
Bakso Unyil,
Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau), Bakso enak, pentolnya besar-besar, gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada es jeruk, es degan, es teh, dll. buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5. Dijamin halal.
Bakso Bu Etik Sekolah Menengan Atas 2,
Jl. Wijaya Kusuma depan lapangan basket Sekolah Menengan Atas 2 persis.Bakso yg dijual di tempat itu enak banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Tapi mesti inget, minuman yg tersedia cuma minuman botol aja. Bukanya dari jam 09 pagi sampe sore ( tergantung abisnya ). Tapi kalo jadwal sekolah libur beliau ikutan libur juga.
Bakso Pak San (SMP STELMA),
Jl.Tembaan Sekolah Menengah Pertama STELMA samping.
Bakso Anda,
Jl. Gayungan PTT. Bakso Anda, basone arek Gayungsari dan sekitare….buka cabang di Medokan Ayu Rungkut deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.
Baso Citra Ngagel,
Warung tenda di akrab kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di perempatan Jl. Ngagel Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus STTS.
Bakso Taman Bungkul,
Tempatnya ada di Taman Bungkul pake gerobak gitu tempatnya rame bgt, baksonya gede rasanya dijamin enak deh.
Bakwan Jagalan 87,
Bakwan Jagalan 87, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali peneleh..kalo terus ke tugu pahlawan kalo kekiri ke jalan peneleh..tempatnya dari Jl.Jagalan di sebelah kiri jalan. Kalo kurang terperinci tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai. Rp 18.000 porsi besar. Isi: 1 Tahu, 2 bakso (1 besar, 2x ukuran bakso ‘normal’ tapi tidak sebesar bakso tennis / granat), 1 bakso puyuh, 1 siomay goreng, 1 bakso segitiga (maap tidak tahu namanya hehehehe), mie dan mihun, diberi sedikit taburan brambang (bawang merah goreng). Rasanya cenderung gurih dengan rasa sedikit manis. Ada optional kikil plus porsi yg buesar
Bakso Sekolah Menengah Pertama 6,
Jl. Jawa (Depannya Sekolah Menengah Pertama 6), Busyet nih bakwan enak banget ada perhiasan kriwil-kriwilnya gorengan..’n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga macem-macem…harganya ga mahal,lagian buat alumni Sekolah Menengah Pertama 6 niscaya sanggup reuni,..soalnya anak usang banyak yg sering nongkrong.
Bakwan ‘Santun’,
Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke pertokoan Yakaya, sebelah kiri jalan.
Bakwan Dempo,
Jl. Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu lagi di HR Muhammad di ruko sebelah Bank Danamon.
Bakwan Petra Manyar,
di Dekat sekolah Petra Manyar.
3. Mie Pangsit
Mie Pangsit Palapa,
Di depannya toko swalayan Palapa Jl. Adityawarman dan agak kekiri (Kutai) Meskipun kecil dan sederhana, tetapi makananya enak lho (yg paling populer mie pangsitnya) dan higienis kok.
Mie Jembatan Merah,
Di Pojokan Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie kuah dengan aneka ragam lauk pilihan menanti di situ. Warung boleh di pinggir jalan, tapi pengunjungnya rata – rata bermobil. Dengan pilihan lauk ayam, daging sapi, babat, urat, dan pangsit, niscaya bikin kau ketagihan. Harganya nggak mahal – mahal banget. Seporsi rata – rata enam ribu. Jangan tertipu. Mie Jembatan Merah tidak buka cabang selain yang saya sebutkan diatas.
Pangsit Mie,
Jl. Jimerto Surabaya, Bentuk tempat jualannya menyerupai kaki lima, sempurna di sebelah kantor dinas walikota madya Surabaya. Jam sembilan pagi udah buka, tapi sayangnya jam dua belas aja udah habis mie-nya, lantaran saking larisnya.
Bakmi Keriting Manalagi,
Jl. Kapas Krampung kalau dari arah kota sehabis stadiun ketemu pasar kapas krampung nah beliau satu deret dengan pasar tapi agak diujung hampir hingga yang mau belok kearah kenjeran. Makanannya: Bakmi Keriting Siantar, tersedia yang halal maupun yang tidak, enaknya jangan dibilang lagi deh.
Pangsit Kutisari,
Di pertigaan kutisari di depan telkom, sebelah kantor pos, Kalo belom laper jangan berani-berani maem mie disana, lantaran selain enak juga porsinya itu lho yang Walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan kuliner homogen sekelas PK5 yang ada di surabaya, tapi kualitas dan kuantitas mie disana….BOLEH JAMIN.
Mie Ayam Pengampon,
Di depan kampung Pengampon Gg. VI, Katanya sih, …Mie-nya luar biasa, dijamin tidak menciptakan kembung orang yang punya penyakit maag. Jam buka dari jam 08.00 hingga jam 15.00.
Pangsit Mie Rungkut Mapan,
Di seberang Mesjid di Griya Mapan Sentosa akrab YAKAYA-SUPERINDO. Tiap hari rame apalagi hari sabtu malam…tapi saya lupa ada hari tertentu beliau tutup.
Depot Kanaan,
Jl. Tenggilis Mejoyo K-1 Surabaya.
Pangsit Mie Gajahmada,
Di pelataran parkir bioskop purnama di seberang hotel Pinang Inn.
Mi Kocok Bandung,
Di jalan Ondomohen, satu deret dengan sate klopo yang ada di Ondomohen. Menunya cuma satu yaitu mie Kocok. Isinya Mie, Kikil, cambah, kacang, dan kuah nya rasa jeruk nipisnya kerasa banget. Harga per porsi mi kocok Rp 8.000
2. Siomay / Batagor
Siomay / Batagor Budi Mulia,
Dulu di Jl.Gubeng depan RS.Budi Mulia (sekarang RS. Siloam), yang jualan sich orisinil sunda. Sekarang pindah ke Raya Ngagel 27. Per porsi harga Rp 7.500. Isi 1 siomay, 1 tahu, ½ telor, 1 kentang, 1 sayur kol.
Batagor Dinar,
Jl. Majapahit seberang jalan Doho, sempurna di sebelah kanan pintu gerbang belakang SMUK St. Louis I, yang jualan batagor,siomay,bubur ayam orisinil Bandung.
Batagor Nginden Intan,
Jl. Nginden Intan Raya, buka-nya sore hari, selain batagor juga dijual bermacam-macam kuliner yang lain.
Batagor Manyar,
Jl. Raya Manyar (depan Ruko Manyar Jaya), Kalo mo kebagian batagor lengkap, tiba aja sekitar jam 6:00 malam, soalnya diatas itu niscaya ngantri… tapi, tetap kebagian kawan.
Batagor Klampis Ngasem Raya,
Jl. Klampis Ngasem Raya No. 63, Yang jual lucu dan edan, dan yang niscaya baksonya enak banget.
Batagor, Siomay, Pempek,
Jl. Ngagel deketnya makam pahlawan.
3. Bubur Ayam
Bubur Ayam depan dokter gigi Taman Surya,
Di Taman Surya, Buburnya enak, en cuman buka saban hari Minggu. Makara kalo abis jalan – jalan pagi or olahraga di Taman Surya, kalian sanggup mampir disana. Cuma 2500 seporsi. Nggak cuman bubur, rawon juga ada.
Bubur Ayam Manyar,
Jl. Manyar depan terminal Bratang.
Bubur Ayam Surya,
Cabangnya banyak di beberapa sudut kota Surabaya
Bubur Ayam 55,
Di daerah Manyar. Deket sama Bonnet dan tempat kursus inggris Tiora,
4. Lontong Balap
Lontong Balap Rajawali,
Jl. Rajawali, tepatnya di seberang Bank Eksekutif.
Lontong Balap Garuda
Jl.Kranggan (depan bioskop garuda).
Warung Lontong Balap,
Jl. Kepanjen, Depan SMPN 2 Surabaya disebelah warung sayang anak (cabang nasi belibis cak Yudi, Perak), buka mulai jam 09.00-15.00, ini patut dicoba loh.
Lontong Balap Kertajaya,
Dari Jl Raya Gubeng Kertajaya masuk ke gang XV sekitar 150 an meter, tempatnya di sebelah kanan mepet dengan sungai. Bukanya siang hari sekitar pukul 10 an. Karena terlalu banyak pembeli, maka biasanya sekitar pukul 13:00 barang dagangannya sudah habis.
Lontong Balap Patua,
Jl. Patua, depan STM Negeri 1, Buka tiap hari mulai pagi sampe abis. dan harganya amat sangat murah. Setelah kenyang sanggup jalan2 liat ikan hias, ato mau ngelas maupun ngejahitin kain2 yg sobek.
Lontong Balap RIA,
Di Pusat Jajan Ria Surabaya.
Lontong Balap Raya Gubeng,
Jl. Raya Gubeng sampingnya Bank BNI.
5. Tahu Tek / Gado – Gado / Pecel / Rujak
Tahu Tek-Tek Pak Ali,
Jl. Dinoyo akrab jembatan BAT seberang toko roti dan pujasera, Konon ini tahu tek-tek yang paling enak di Surabaya. Petisnya berani, berat dan mantap. Bahkan Katon saja suka kesana. Saya agak lupa nama warungnya kalau nggak salah Tahu Tek-Tek pak Ali.
Pecel Ketabang,
Jl. Ketabang Kali belakang Plaza Sby,
Warung Rujak & Gado – Gado Buk Mariyati,
di Jalan Jolotundo. Ukuran porsi buesaarr, so kalo perutnya nggak gede – gede amat, or buat para ce, mending ngajak temen or dibungkus. Buka jam 11-an, en sekitar jam 3 udah abis. Kalo Sabtu en Minggu siang nggak usah kesana diatas jam 1, dijamin kehabisan kalo tetep nekat.
Pecel Bu Kus,
di Jl.Bratang (dekat Hotel Narita), persisnya pas belokan.
Pecel Tapaksiring,
di Lapangan tenis PJKA Jl. Tapaksiring, Warung ini agak menyalahi pakem, penjualnya orang madura. Biasanya orang madura kalau berjualan kuliner menyerupai soto daging, sate ayam dan bubur madura. Tapi ini agak lain, perlu dicoba. Rasanya khas dan nggak kalah dengan kuliner orang jawa, yang katanya pemilik kuliner pecel.
Pecel Pandigiling,
di Jl. Pandigiling, Kalo mau pecel yg LAEN DARIPADA YG LAEN, eksklusif aja ke Pandegiling. pas di depan losmen purnama. atau tanya aja sama orang2 disitu. niscaya asyiiikkk dah. pedes acik. Ssshhhh nyam…nyam… kenyang poll. abis satu porsi aja normalnya buat berdua. saranku, beli bungkus saja. lebih banyak. dagingnya uenaaaakkk..nyam..bumbunya sedep.. nyam.. lalapannya seger. nyam..nyammmm.
Gado-gado Arjuno,
Yg ini niscaya temen2 udah pada tau. abis udah populer sich. yg belum tau cari aja di jalan Arjuna yg agak deket sama pertigaan kedungdoro. ada depot kecil yg jualan gado-gado. bumbunya itu men, bikin air liur menetes. gado2 arjuna kan paling dikenal bumbunya yg sedap itu. cuma sayang… harganya cukup mahal. tapi mending bungkus deh, biar dapet lebih banyak.
Rujak Cingur Wonocolo,
Jl. Wonocolo. P.Kulit,
Pecel Madiun,
Jln. Dharmahusada, Pecelnya enak lho!!! bumbu ‘n rempeyeknya orisinil resep madiun punya. harganya juga pas buat kantong siapa aja. biasanya buka jam 6 sore hingga habis.
Pecel Mitra Pusura,
Di Sego Pecel di bioskop Mitra akrab Balai Pemuda Pusura, Sego pecel sing uueeennak ket jamane Bioskop Mitra Balai Pemuda Pusura durung dibongkar gawe DPRD SBY.
Gado – Gado Dan Tahu Campur Cak Ronny,
Jl. Bogowonto,depannya Sekolah Menengah Pertama Hang Tuah I, Bukanya senin-sabtu jam 10-15 wib, Gado-gadonya juga OK.
Pecel Lele,
di Jl. Arief Rahman Hakim, sebelah ring Selatan pintu masuk kampus ITS Surabaya, Di tempat tersebut pecel lele-nya terasa pas dan enak kalau yg meladeni cak Rosyid (sebenarnya rasa sambal-nya yg enak), asal bukan yg lainnya. Selain pecel lele ada juga belibis goreng & ayam goreng.
Rujak Cingur Achmad Jais,
di Jl. Achmad Jais, sebrang kali, ruko, Uenak Banget, Gus Dur, Megawati sering pesan rujak cingur dari tempat ini. Konon rujak ini sudah sampe ke belanda segala. Harganya sekitar 40rb/porsi. Harganya emang agak “edan”, tapi kalo sekali-kali kan gak apa-apa. Tukang becak yang mangkal disekitar sana nyebut tempat ini “rujak cingur geblek”, mungkin lantaran harganya…, but you must try…
6. Nasi Goreng / Mie Goreng
Depot Aroma,
Jl. Raya Tenggilis sebelahnya persewaan buku Luki / seberangnya Mustika Ratu.
Nasi Goreng Ondomohen,
Jl.Ondomohen terusannya jalan Walikota Mustajab
Nasgor TP,
Jl Basuki Rahmat surabaya, Nasi goreng pake tepung. Tunjungan Plasa lantai emperan jam 10.00 malem ke atas hingga pagi lagi,
Warung Pak Djo,
Di sebelah kampus Ubaya Tenggilis,
Nasi Goreng Pattaya,
Di Keputih (Arif Rahman Hakim) sebelah Sakinah, Warungnya jualan kuliner ala Thailand. yg paling enak NasGor Pattaya. Nasgornya DIBUNGKUS ma telur dadar. ingin tau kan? coba aja cicipin, niscaya ketagihan.
Depot Anda,
Di daerah Ketintang pojokan abisnya rel kereta api disebelah kanan jalan.
Nasi Ayam Cak Jo,
Jl. Embong Belimbing… abis ketemu restoran ria trus belok kiri.. itu belahan sentra makanan.
Cak To “Mie”,
Jl.Kayoon dan jl.Kombes.M.Duryat
Warung Nasgor Dharmahusada,
di Belakang POM Bensin Perempatan (ex. Bunderan) Dharmahusada-Kertajaya,
Mie Remaja,
di jl A Yani, daerah Injoko pertigaan saluran mau ke gayung. nah di pojokan jalan itulah letaknya. yang dijual macem2 kuliner cina muslim.
7. Nasi Uduk
Nasi Uduk Remaja,
Jl. May. Sungkono buka cabang di Manyar (depan Bonnet).
Nasi Uduk A. Yani,
Di depan jalan raya A. Yani berdekatan dengan persewaan vcd, tampatnya itu kalo siang buat bengkel kendaraan beroda empat sebelum belokan Injoko.
Nasi Uduk Kebon Kacang,
Di HR Muhammad, yang jualan Nasi Uduk, ayam goreng, empal goreng, tebas n jerohan lain2, udang dll.
 
8. Sate / Gule
Warung Sate P. Mat,
Jl. Bronggalan Sebelah Selatan Indomaret,
Warung Bu Umi,
Di Rungkut samping kantor kecamatan arah ke perumahan YKP,
Sate Gule Mat Bagong,
Kalo pas ke mesjid Agung di daerah Menanggal,Gayungsari dan sekitarnya.Ngga afdol kalo ngga mampir ke Warung sate dan Gule MAT BAGONG.Lokasinya persis di ruko Perumnas Menanggal (tepatnya di sebelah INDOMARET ).Bukanya dari jam 17.00 -22.00 (bukan apa2..abis jam 22.00 dagangan udah abis,jack!)
Sate Ayam W.R. Supratman,
di Jl. W.R.Supratman, Tempat ini sate ayamnya cukup terkenal, kalo kesana jangan malem-malem bakal kehabisan. Selain sate daging juga ada sate jeroan ayam, sate telur, dll….pokoknya sip dan yg niscaya halal.
Sate Daging Wak Yam,
Jl.Walikota Mustajab, Tempat ini menyediakan sate daging sapi, juga ada sate jeroan sapi, dan yang niscaya sate daging sapi pake kelapa (orang surabaya bilang sate kelopo) rasanya siip banget…
Depot Ampel,
Jl. Walikota Mustajab.Sedia semua kuliner dari daging Kambing, mulai Sate Kambing, Sate Rudal (harus coba yang satu ini), Kambing Bakar (hmmmm), Kambing Oven, Gule, Roti Mariyam, Nasi Kebuli, semua khas timur tengah lah pokoknya. Dijamin kalo sudah sekali kesana niscaya balik lagi.
Warung Sate,
– 1.sate & gule kambing sebelah kimia farma dharmawangsa (depan rs.dr.sutomo), bukanya siang & malem.
– 2. sate & gule kambing di sekitar kantor pos pucang, bukanya malem thok
– 3. sate, tengkleng & gule kambing karmen, di jl.karangmenjangan, buka pagi-malem
– 4. sate klopo daging sapi,di jalan undaan wetan, depan dealer suzuki undaan & counter ice cream cocofrio, bukanya cuma pagi-siang.
Sate Banjar,
Sate ayam bumbunya warna merah.Untuk mencari sate yang satu ini memang beda, dalam hal rasa dan besarnya, harganya juga sepakat kok tempatnya ada di DELTA SARI INDAH RAYA, cari aja di depot SRI REJEKI
Gule Kikil Sepanjang,
Di Gule kikil Sepanjang akrab Mesjid Jami’ Pasar Sepanjang, Gule kikil sing paling uueennak dimasak nggango kuali tanah liat, api ne se’ soko kayu. bukane sore.
Sate Buntel Karangmenjangan,
Di Sate Buntel Karangmenjangan mburine Kamar mayit RS. DR. Sutomo, Kedung Tarukan Baru.
Sate Kelopo Pasar Genteng,
Sate kelopo Pasar genteng, sing Dodolan Ebese’ Alm. Gombloh (penyanyi)….ning dicoba…uuueeeennnaakkk.
Sate Pak Yek,
Jl. Ngagel Rejo, Itu rumah, tapi kalo malam di sulap jadi rumah-warung. bukanya abis magrib, kalo malem dikit biasanya udah abis. disana menunya sih cuma nasi sate ama gule tapi kalo pingin lontong juga ada koq.
Sate Ayam GBT,
Di Pojokan Ngagel Jaya – Ngagel Jaya Tengah, tempatnya di bengkel GBT. Buka sore – malam., yang jualan sate ayam, sate brutu, sate jeroan.
Dunia Sate,
Di di akrab perumahan Bukit Mas. Tempatnya strategis banget. Di seberangnya Carrefour. Makara kalo abis selesai belanja, laper, sanggup eksklusif nyebrang deh.
9. Sop / Soto
Soto Cak Nan,
Soto yang enak en murah. Kalo Soto Pak Sadi bikin kau nguras dompet, di sini dijamin nggak bakal sampe ninggal KTP. Bersih, poyah en jeruk nipis en sambel en kecap asin en kecap manis disediain di meja. Silakan kuras ampe abis, kalo kurang tinggal minta. Soto biasa (kagak pake jeroan).
Soto Banjar Pal Satu,
Jl. Kedungdoro sebelah kanan jalan. Kalo ke sana harus bawa uang receh abis banyak pengamen.
Warung Coto Makassar,
Jl. Slamet, Cukup yummy en nikmat. Cuman sayangnya coto-nya kagak dikasih bumbu tambahan, kayak kecap asin, jeruk nipis, dan sejenisnya. Jadi, kita harus nambahin sendiri materi – materi itu yang disediain di meja.
Soto Cak Man,
Jl. Simpang Dukuh, sebelah kanan jalan. Murah meriah, nggak bikin dompet jebol. Rasanya khas. Dulu Cak Man buka warungnya di Jl. Kenari, kini pindah ke Simpang Dukuh.
Soto Ayam Jl. Pahlawan,
di Jalan Pahlawan sebelah bioskop Surabaya 21.
Depot Sari,
Jl. Kembang Jepun ujung jembatan merah sebelah kanan jalan, Sop buntut-nya sangat spesial, sangat cocok untuk yang punya ataupun yang tidak punya gigi.
Soto Ayam Top,
Di sebelahnya pas supermarket Tops Mulyosari (Sekarang Hero).
Soto Ayam Kertajaya,
Di jalan sebelah Gang Reog Kertajaya, Ihh gile..ternyata ada tempat makan soto yang bener-bener murah n enak di surabaya. Cobain deh niscaya pada ketagihan. Udah murah, enak n koya-nya sanggup ambil semau kamu…. Pokoknya gue cuma sanggup ngerekomendasiin soto ayam kertajaya buat kamu-kamu yang pengen tau arti soto sesungguhnya (hehehehe). Makara jangan bilang elo doyan soto ayam kalo belom ngerasain soto ayam kertajaya.
Soto Ayam Embong Malang,
Jl. Embong Malang, sebelah kanan jalan, seberang gedung Go skate.Rasanya sangat lain, tersedia lengkap dengan pernak-pernik soto ayam, asal mau tiba lebih pagi. Siang sedikit sudah banyak yang habis. Harga terjangkau.
Soto Ayam Jalan Merak,
Di Jalan Merak sebelah kiri jalan, depan gedung HVA/PTP., Penyajiannya unik, poyah/bumbu-nya ada 2 macam. Perlu dicoba, harga sangat-sangat terjangkau.
Sop Kaki Sapi Jemursari,
Di Raya Jemursari, Raya Jemursari kaki lima, depan klinik Jemursari Empat. Sop kaki sapi ini khas betawi. Makannya ditaburi emping dan bawang merah goreng plus pake acar. Macam isinya ada daging, sumsum, babat. Enggak begitu eneg, juga gurih dan enak. Sayangnya nasi putihnya terlalu keras, buat saya nih. Enak disantap pas panas buanget! Coba!
Soto Mojopahit,
Jl. Mojopahit sebrangnya McD Darmo (bukan sebelahnya loh), masuk dikit ada warung oranye bertuliskan “Soto Ayam Adi Mirasa Lamongan”,
Soto Ayam Bratang Gede,
Soto Ayam Bratang Gede pas prapatan kali bratang gede. Soto ayam murah meraih dan UUUeeeeennnak….poya ne akeh…cocok nggawe arek kos-kosan.
Soto Ayam Pak Pi’i & Es Campur,
Senin-Sabtu : depan sekolah Petra Jl.WR Supratman.
Minggu : depan Gereja Jl. Mojopahit, Sotonya enak, ayam kampung aseli. Es campurnya…nikmat sekaleee. Murah meriah tapi ditanggung puas.
Sop Kaki Kambing “Bang Oya”,
Tempatnya di Jl. Kedungdoro depan Bank Mega. Disitu gak hanya sop kaki kambing tapi ada juga sop kaki sapinya…… jadi yg gak suka kambing sanggup menikmati juga, gak kalah enaknya kok….
Soto Ayam Pak Sadi,
Jl. Ambengan, Spesialis soto ayam… ngetop banget. Apalagi yg namanya koyah… lu sanggup ambil sepuasnya..
Warung Soto Praban Pojok,
Ada di ujung jalan Praban yang menuju ke Bubutan tepatnya dipojok perempatan Jl. Gemblongan, Jl. Genteng Kali, Jl. Tunjungan dan Jl. Praban. Makara kalau yang ke Sby sehabis belanja sepatu di Jl. Praban sanggup mampir disitu. Buka dari pagi hingga malam.
Soto Ayam Joni,
Jl. Sulawesi sebelum viaduct yg menuju ke Kertajaya.
Soto Penerangan,
Di Dept Penerangan AR Hakim (Depan ITATS), Jangan tiba siang, Buka cuma pagi hingga siang. Koya sepuasnya. Harga standart gak hingga 5000 udah sekalian minum. Rasanya…… Tak terlupakan.
Soto Ayam Rungkut,
Di Rungkut Industri 7 deket Kantor Pajak sebrang HM Sampoerna.
Sop Kaki Sapi Cak Munir,
Di Raya Kupang Indah lurusannya Hotel Sommerset (dulu Hotel Mercure), Memang sih, cuman warung tenda, tapi rasanya enak n kita sanggup milih isi sopnya, mau daging, jerohan, kikil, sumsum dll. Sate kambingnya juga enak, empuk. Bukanya habis maghrib sampe habis. Tapi biasanya jam 21.00 juga udah habis.
Soto Madura Wachid,
Kalo mo nyari soto yg murah meriah tempatnya ada di jl.Tambah rejo sebelah barat Pasar Tambak rejo namanya Warung soto Wachid dijamin murah dan eunakkk.
Soto Ayam Pak Djayus Manyar,
Lokasinya seberang terminal bratang, jalan kembar…
Soto Bangkong,
Di sebelah Gramedia Manyar
Soto Cak Yasin,
Jl. Tidar, harga Rp 7.000
Soto Joglo,
Jl. Dharmahusada, Alfamart harga Rp 6.000
Soto Ayam Hartono,
Jl. Undaan Kulon, di depan RS mata Undaan sebelahan sama penjual majalah dan kendaraan beroda empat pos akrab pengkolan embong Purnomo
Soto Ayam Cak Riban,
Di Genteng Besar
Soto ayam (ga tau namae),
Di ujung Undaan Wetan (depan Ngemplak gang 1), akrab pengkolan undaan wetan menuju ambengan. Saya sih belon pernah coba, pernah mau mampir ga sabar nunggu yg ngantri seabrek. Setiap lewat ga peduli jam berapa kendaraan beroda empat berjejer didekat warung ini.
10. Kuliner Lainnya
S Teh,
BG Junction, Central Point Ngagel, dan DTC.
Coffee Toffee,
Di Dharmahusada 181.
Roti Maryam Dan Kare,
Jl. KH. Mas Mansyur Ampel Kampung Seng, Suka kuliner arabian yang zen dan ajib, silahkan coba ke roti maryam & kare di KH. Mas Mansyur kampung seng, buka abis Isya.
Refrensi : Wikipedia.org, Maps.google.com.
Demikian ulasan mengenai Daftar Lengkap Nama Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal 2018 , Check Di sini Ya , semoga bermanfaat ya