SHOPPING CART

close

Daftar Pulau di Indonesia yang di beri Nama Satwa yang ada di Dalamnya

Daftar Pulau di Indonesia yang di beri Nama Satwa yang ada di Dalamnya

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau mencapai 17.504 pulau, begitu uniknya negara ini dan kita harus berbangga hati sampai sekarang ini kita mash lo memiliki pulau -pulau kecil yang tidak bernama dan tak berpenghuni dan kali ini keunikan nama pulau di Indonesia yang di beri nama sesuai dengan satwa yang hidup didalam pulau itu sendiri.

Daftar pulau dengan nama hewan berikut ini juga menjadi tempat kunjungan wisata yang sangat di gemari banyak wisatawan bahkan salah satunya menjadi warisan dunia dan telah di akui oleh dunia, tak lain adalah pulau Komodo yang berada di NTT. Buat teman-teman yuk kita mari mengenal lebih dalam mengenai daftar pulau unik yang di beri nama sesuai dengan nama satwa yang hidup didalamnya.

1. Pulau Komodo, NTT

Pulau Komodo, NTT / Foto by IG @herdiantih

Pulau yang satu ini berada di kepulauan Nusa Tenggara Timur dan berada paling timur pulau Sumbawa, di kenal sebagai hidupnya hewan yang sudah ada sejak jaman purba yakni Komodo dragon dan menjadi salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Pulau Komodo ini berada dalam kawasan taman nasional komodo yang di kelola oleh pemerintah Pusat menjadi salah satu kebanggaan indonesia di mata dunia.

Pulau ini sempat di tutup karena dianggap habitatnya yang telah terganggu karena ulah dari banyaknya wisatawan yang datang namun kembali dibuka. Pulau Komodo hidup hewan liar bernama komodo yang dipercaya memiliki air liur yang beracun sehingga untuk mendekati hewan ini harus di temani oleh pemandu atau disebut ranger.

2. Pulau Burung, Indragiri Hilir

Pulau Burung, Indragiri Hilir

Pulau yang satu ini menjadi kebalikannya walaupun bernama pulau burung namun ternyata pulau kecil ini tidaklah di huni banyak burung bahkan di sini ternyata banyak hewan reptil seperti biawak dan buaya, kenapa di beri nama pulau burung rupanya pulau ini memiliki susunan batuan granit yang berbentuk paruh burung dan latar background ini sering dipakai berfoto olehn banyak wisatawan sehingga pulau ini di beri nama pulau burung

Pulau Burung berada di di indragiri hilir, Riau dengan luas 538, 33 km pulau ini mampu memberikan lapangan kerja bagi banyak orang bahkan banyak pendatang dari luar yang mangdu nasib disini. Pulau Burung memiliki pabrik kelapa yang memproduksi santan kelapa dan diekspor ke berbagai kota di indonesia.

3. Pulau Biawak, Indramayu

Pulau Biawak, Indramayu

Jika NTT memiliki pulau Komodo yang terkenal di Jawa barat tepatnya tepatnya di Indramayu terdapat pulau Biawak sesuai dengan satwa yang hidup didalamnya yakni banyak biawak yang besar, pulau ini menjadi kepulauan dari 3 pulau kecil yakni pulau Biawak, candikian dan pulau gosong. Untuk mencapai pulau biawak, wisatawan harus menyeberang menggunakan perahu dengan jarak tempuh 1- 1,5 jam perjalanan.

Nama pulau ini sebelumnya adalah pulau rakit namun karena begitu banyak biawak yang hidup di pulau ini sehingga pemerintah Indramayu merubahnya menjadi pulau Biawak. Pulau ini cukup menarik banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung karena selain melihat biawak disini kita bisa melakukan aktivitas berenang dan snorkeling karena kondisi air yang bening dengan terumbu karang yang cantik – cantik, di pulau Biawak ini juga terdapat mercusuar tua yang dibangun jaman belanda di tahun 1872 dengan tinggi 65 meter dengan 16 lantai.

4. Pulau Pari, Jakarta

Booking.com

Buat warga Jakarta bisa langsung datang melihat keindahan dari Pulau Pari yang berada dalam wilayah kepulaua Seribu, luas pulau ini hanya 0,95 km, pulau ini bergitu indah dengan airnya yang bersih dan pantai dengan pasir putih yang menggoda.

Pulau Pari menyuguhkan banyak keindahan alam pantai entah kenapa pulau ini bernama pulau Pari karena tidak begitu banyak ikan pari di sini namun pulau ini sangat indah untuk berwisata, mau kesini ? anda harus menyebrang lewat pelabuhan muara angke dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Ada banyak kegiatan wisata yang di suguhkan di pulau Pari, jakarta seperti kegiatan berenang, snorkeling sampai dengan watersport

5. Pulau Tikus, Bengkulu

Bernama pulau Tikus yang berada di kawasan pesisir Bengkulu, pulau ini bukan karena banyak hewan tikus didalamnya melainkan karena pulaunya yang tidak begitu besar dengan luas 1,5 ha dan berbentuk seperti badan tikus, pulau ini ternyata memiliki keindahan tersendiri akan alam pantai dan kehidupan bawah lautnya.

Banyak spot diving di pulau Tikus yang bisa di eksplore guys!. Untuk mencapai pulau ini, teman traveler harus menaiki perahu dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dari pantai jakat, pantai tapak paderi atau pelabuhan pulau baai.

Pulau ini begitu indah banget dengan kegiatan berenang atau diving dengan melihat terumbu karang yang terjaga dengan baik, ombak di sekitar pulau tidak begitu besar karena terlindungi oleh karang. Pulau ini juga memiliki mercusuar dan banyak warga yang memancing disini juga apda malam harinya.

Hotel Mewah di tanah abang jakarta – Shangri-La Hotel Jakarta

Hotel Mewah Di Tanah Abang Jakarta Pusat – Shangri-La Hotel Jakarta

6. Pulau Ular, NTB

Pulau Ular, NTB / Foto by IG @arqamrizaldy

Pulau dengan nama hewan berikutnya bernama pulau Ular yang berada di Kabupaten Bima di Nusa Tenggara Barat. Pulau ini berupa karang yang berada di tengah laut terpisah dari pesisir pantai dan disini hidup ribuan ular laut yang sangat berbisa guys.

Warga lokal mempercayai jika ular laut di pulau Ular ini adalah jelmaan manusia dan mereka cukup jinak untuk di sentuh dengan manusia namun tetap harus berhati- hati ya karena ular laut memang sangat terkenal akan bisa nya yang mematikan.

Jika memang kalian kesini jangan jugua sekali -kali membawa pulang salah satu ular yang ada disini kalau anda tidak mau di timpa kesialan bahkan kematian, itulah cerita mitos dari pulau Ular yang ada di NTB.

Pulau yang berada di Bima, NTB ini dikenal dengan nama Pulau Ular karena dihuni oleh ribuan ular. Sebenarnya nama pulau ini adalah Nusa Nipa.

Baca artikel lainnya : The Great Asia Africa, Wisata hits terbaru di Lembang Bandung – Info lengkap lokasi, atraksi dan harga tiket masuk

7. Pulau Kucing, Maluku Utara

Pulau Kucing, Maluku Utara

Selain di Jepang ternyata Indonesia memiliki pulau Kucing juga yang berada di kepulauan Sula, Maluku Utara. Pulau ini dulunya merupakan tempat pembuangan kucing dan disini terdapat ratusan kucing liar guys.

Pulau Kucing di jadikan tempat wisata yang unik untuk di kunjungi untuk datang kesini terdapat beberapa aktivitas selain melihat bermacam jenis kuving liar seperti bersantai di gazebo dan berfoto -foto dengan menikmati keindahan alam laut sekitarnya, Berenang atau menaiki sepeda air di lautnya yang tenang tentunya akan menghilangkan penat anda juga.

Demikian ulasan mengenai daftar pulau di Indonesia yang di beri nama satwa yang ada di dalamnya, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Daftar Pulau di Indonesia yang di beri Nama Satwa yang ada di Dalamnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: