SHOPPING CART

close

Danau Toba adalah Danau Legenda yang berasal dari provinsi Sumatera Utara

Booking.com

foto:https://www.pesonaindo.com




Danau Toba adalah legenda yang berasal dari provinsi sumatera Utara dan histori singkat danau toba yaitu Diprediksikan Danau Toba terbentuk waktu ledakan sekitaran 73. 000-75. 000 th. waktu lalu serta adalah letusan supervolcano (gunung berapi super) yang terbaru. Bill Rose serta Craig Chesner dari Michigan Technological University memprediksi kalau jumlah keseluruhan material pada letusan sekitaran 2. 800 km3 -sekitar 2. 000 km3 dari Ignimbrit yang mengalir diatas tanah, serta sekitaran 800 km3 yang jatuh sebagai abu terlebih ke barat. Aliran piroklastik dari letusan menghancurkan ruang seluas 20. 000 km2, dengan deposito abu setebal 600 m dengan kawah paling utama.

Danau Toba yaitu satu danau tekto-vulkanik dengan ukuran panjang 100 km. serta lebar 30 km. yang terdapat di Propinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini adalah danau paling besar di Indonesia serta Asia Tenggara. Di dalam danau ini ada satu pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.


Peristiwa ini mengakibatkan kematian massal serta kepunahan pada sebagian spesies makhluk hidup. Berdasar sebagian bukti DNA, letusan ini dapat menyusutkan jumlah manusia hingga sekitaran 60% dari jumlah populasi manusia bumi waktu itu, yakni sekitaran 60 juta manusia. Letusan itu juga turut mengakibatkan terjadinya jaman es, meskipun beberapa pakar masihlah memperdebatkannya. Sesudah letusan itu, terbentuk kaldera yang lalu terisi oleh air serta jadi yang saat ini di kenal sebagai Danau Toba. Desakan ke atas oleh magma yang belum keluar mengakibatkan timbulnya Pulau Samosir.

Danau Toba sesungguhnya nyaris mirip satu lautan dari pada danau, mengingat luas ukurannya yang memanglah tak seperti danau umumnya. Oleh karenanya Danau Toba diletakkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara serta sebagai danau paling besar ke-2 sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba termasuk juga sebagai danau terdalam didunia yakni dalamnya sekira 450 mtr..

Pastinya obyek wisata danau ini banyak menghidangkan keindahan alam yang tidak bakal jemu untuk ditinggalkan saat anda bertandang ke Sumatra Utara. Terlebih pesona alam yang bisa anda nikmati di Pulau Samosir yang ada pas di dalam wisata danau popular ini. “ Sumber artikel Wikipedia”

 



Booking.com


Walau telah lama di buka untuk jadi obyek wisata tetapi Pulau Samosir tetap masih dijaga keindahan alam yang belum terjamah tangan manusia. Di dalam Pulau Samosir juga masihlah ada danau yang tidak kalah indahnya. Daerah sekitaran danau juga mempunyai bebrapa rimba pinus yang teratur rapi di tepi pulau. Diluar itu pengunjung dapat juga nikmati air terjun yang begitu menakjubkan, bahkan juga di pinggir wisata danau ini dapat ada pemandian air belerang.

Hingga begitu banyak yang dikerjakan di wisata Danau Toba. Untuk anda penggemar alam, anda dapat nikmati pendakian gunung atau adan yang suka dengan berenang, anda dapat juga mengerjakannya di pulau Samosir, maupun berlayar di Danau Toba dengan perahu monitor.

Hingga tak ada argumen untuk melupakan wisata alam yang dihidangkan di Sumatera Utara yang berada di Danau Toba dengan semua sarana serta aktivitas yang menarik untuk dikerjakan selama seharian di Pulau Samosir atau wisata danau ini.

Objek Wisata di danau toba yang paling terkenal  ialah Pulau Samosir

foto:http://meganusawisata.com

 


BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Objek Wisata Bedugul Bali adalah Tempat Menarik untuk di Kunjungi bersama keluarga

Pulau Samosir yaitu pulau yang ada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan berkunjung ke pulau ini anda dapat nikmati keindahan Danau Toba dari beragam pojok dengan panorama yang menyejukan mata.

Di pulau ini banyak di tawarkan beragam paket wisata yang bermacam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan sampai wisata lihat budaya orang-orang Batak yang demikian kental. Perihal ini pula yang bikin Pulau Samosir jadi maksud objek wisata favorite di Sumatera Utara.

Dan masih banyak lagi yang dapat kunjungi lagi di danau toba misalnya yaitu Parapat, Pulau Sibandang, Tongging, Bakara, Pantai Lumban Silintong Balige serta lain lain
Demikian dulu ya artikel mengenai Danau Toba adalah Danau Legenda yang berasal dari provinsi Sumatera Utara , jangan lupa di share ya, terimakasih
 
Tags:

0 thoughts on “Danau Toba adalah Danau Legenda yang berasal dari provinsi Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share